Yuk Kenalan dengan Anthurium
in Home and Garden

Yuk Kenalan dengan Anthurium

Salah satu jenis tanaman hias yang sampai saat ini masih disukai pecinta tanaman hias adalah anthurium. Bagi Anda yang belum kenalan dengan anthurium di sini kita akan membahas secara lengkap untuk Anda.

Tanaman anthurium merupakan tanaman berdaun lebar seperti mangkuk dan memiliki bunga yang sangat indah. Keindahan bunga dan keunikan daunnya inilah yang menjadi alasan tanaman anthurium menjadi salah satu jenis tanaman yang dibanderol mahal.

Ciri – Ciri Anthurium yang Layak Beli, Kenalan dengan Anthurium Di Sini

Jika Anda tertarik untuk membeli tanaman anthurium untuk dijadikan hiasan tanaman di rumah Anda, lebih baik Anda cari tahu dulu ciri – ciri tanaman anthurium ini. Dengan kenalan dengan anthurium sebelum membelinya tentu Anda tidak akan salah pilih dan bisa mendapatkan tanaman yang berkualitas dan layak beli.

Tanaman anthurium yang layak beli memiliki ciri sebagai berikut :

Bentuk daun prima

Ciri pertama anthurium yang layak Anda bawa pulang adalah memiliki bentuk daun yang prima. Jadi ketika Anda akan kenalan dengan anthurium dan berniat untuk membelinya maka yang harus Anda lakukan adalah memastikan kondisinya prima.

Tanaman anthurium yang kondisinya prima memiliki beberapa ciri dan bisa dilihat dari kondisi daunnya yaitu berwarna cerah, segar dan mulus. Jika Anda menemukan sesuatu yang mencurigakan dari daunnya misalkan ada sobek atau noda tertentu maka jangan ragu untuk menanyakan solusi mengatasinya. Jika memang Anda menganggap dan merasa ada sesuatu yang serius dari tanda tersebut, maka urungkan niat Anda segera untuk membelinya.

Pastikan daun banyak dan rimbun

Pastikan bentuk daun tanaman anthurium yang akan Anda beli rimbun, rapat, kompak dan simetris. Harganya memang cukup mahal akan tetapi bonusnya Anda akan dapatkan tanaman yang benar – benar berkualitas dan layak dipelihara.

Kondisi biji

Memilih tanaman anthurium yang memiliki manggar atau seludang berisi biji sangat dianjurkan karena biji tersebut dapat disemaikan. Sehingga membeli satu pohon saja dapat memberikan banyak manfaat untuk Anda.

Pastikan tanaman memiliki batang akar

Kalau bisa, pastikan Anda memilih tanaman anthurium yang memiliki bonggol atau batang akar yang memadai di bawah media. Cara mengetahuinya adalah dengan mengorek media tanam di sekitar tajuk secara hati – hati. Dengan begitu Anda akan tahu kondisi bonggol atau batang akarnya seperti apa.

Cari tahu keunikan

Karena anthurium memiliki banderol harga yang mahal, coba cari keunikan dari tanaman anthurium yang ingin Anda beli. Hal ini juga menyangkut tekstur dan warna daunnya. Jika Anda menganggap unik, maka Anda bisa mempertimbangkannya untuk dimiliki.

Ragam Tanaman Anthurium

Tanaman anthurium memiliki jenis yang beragam. Semakin unik bentuk daun dan bunganya maka harga tanaman bunga anthurium juga dibanderol semakin mahal. Jenis – jenis tanaman anthurium sebagai berikut :

Anthurium superbum

Jenis tanaman anthurium pertama yang direkomendasikan untuk Anda pilih adalah Anthurium superbum. Jenis tanaman yang satu ini tergolong langka karena spesiesnya tidak dapat sembarang diadopsi di berbagai negara.

Anthurium superbum merupakan tanaman hias yang berasal dari hutan dengan dataran rendah dan kondisinya lembab. Tanaman ini juga tumbuh dengan sangat baik di daerah tropis atau pun subtropis. Harganya sendiri bervariasi bisa mencapai 2,5 juta rupiah per tanaman.

Anthurium regale x magnificum

Tanaman anthurium yang satu ini daunnya berukuran besar sehingga kesannya sangat eksotis dan sangat menawan. Warna daunnya hijau dengan terdapat guratan tulang berwarna putih yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang suka tanaman anthurium unik ini.

Anthurium regale x magnificum dianggap sebagai salah satu jenis tanaman yang eksklusif. Oleh sebab itu tanaman ini dibanderol cukup mahal. Harganya bahkan mencapai 1 juta rupiah per anakannya.

Anthurium andraeanum

Anthurium andraeanum merupakan jenis tanaman anthurium yang berasal dari daerah Ekuador dan Kolombia. Jenis tanaman ini dikenal orang sebagai bunga flamingo, tailflower dan laceleaf. Tanaman ini dapat menjadi tanaman penyejuk rumah.

Jika disimpan di dalam rumah juga dapat memberikan banyak efek positif seperti menghilangkan toluene, ammonia, serta formaldehida yang terkandung dalam udara. Mengenai harganya sendiri berbeda – beda. Akan tetapi rata – rata berkisar antara 100 sampai 300 ribu rupiah. Karena tidak terlalu mahal namun indah, jenis tanaman anthurium ini cocok Anda jadikan tanaman hias di rumah.

Anthurium crystallinum

Jenis tanaman berbunga yang satu ini merupakan tanaman yang masuk dalam keluarga Aroid araceace. Jenis tanaman anthurium ini berasal dari hutan hujan yang terdapat di daerah Amerika khususnya daerah Amerika Selatan dan Amerika Tengah.

Tanaman ini juga menjadi salah satu tanaman yang sering disebut sebagai tanaman kuping gajah dan memiliki bentuk daun yang lebar. Tanaman ini juga memiliki suatu ciri khusus yaitu daunnya berbentuk oval dan memiliki urat putih yang menonjol. Untuk harganya, tanaman ini dibanderol dengan harga mencapai 100 ribu sampai dengan 500 ribu rupiah.

Anthurium pedatoradiatum variegated

Jenis tanaman anthurium yang satu ini sempat populer beberapa waktu belakangan ini. Anthurium pedatoradiatum variegated merupakan jenis tanaman anthurium yang memiliki bentuk daun unik menyerupai jari – jari.

Warna daunnya hijau muda dan memiliki sentuhan warna putih lembut di bagian permukaan. Anthurium pedatoradiatum variegated merupakan salah satu jenis tanaman anthurium yang dibanderol dengan harga sekitar 200an ribu rupiah.

Anthurium jenmanii

Anthurium jenmanii merupakan salah satu jenis tanaman anthurium yang banyak dicari orang. Tampilan daunnya terkesan elegan, kokoh dan sangat berwibawa. Anda yang ingin menjadikan tanaman ini sebagai tanaman penghias di rumah bisa meletakkannya di ruang tamu.

Anthurium hookeri

Anthurium hookeri merupakan jenis tanaman anthurium yang berdaun tipis dan lebar. Bentuk bunga yang lebar dan tinggi dari tanaman ini menjadikan tanaman ini terkesan sangat gagah. Kini jenis tanaman anthurium hookeri termasuk salah satu jenis tanaman hias yang paling banyak dicari dan dijadikan ide dekorasi ruang. Utamanya model rumah dengan gaya skandinavia banyak yang memilih tanaman ini sebagai penghias.

Anthurium keris

Jenis tanaman anthurium yang satu ini memiliki ciri khas daun bergelombang dan berbentuk memanjang. Bentuknya menyerupai keris. Semakin kecil daun pada tanaman, banderol harganya juga semakin mahal. Tanaman anthurium keris pun terdiri atas berbagai macam jenis yaitu anthurium keris berwarna merah, hitam dan masih banyak lagi lainnya.

Anthurium corong

Anthurium corong merupakan tanaman anthurium yang berasal dari spesies araceae dan bentuk daunnya sangat unik. Banyak orang menjadikan anthurium ini sebagai tanaman hias di dalam rumah karena bentuk daun yang tidak terlalu besar.

Anthurium gelombang cinta

Tanaman anthurium yang satu ini daunnya lebar, bentuk urat daunnya bergelombang. Banyak orang menanam di pekarangan rumah sehingga harganya sangat murah bahkan banyak orang di desa yang hanya memberikan tanaman ini secara gratis.

Bagi Anda yang ingin mencari tanaman hias untuk menghiasi ruang tamu rumah Anda, beberapa jenis tanaman hias anthurium di atas dapat menjadi pilihan tanaman hias terbaik di rumah Anda. Rawat dengan baik agar tanaman tumbuh sehat, indah dan tidak mengalami pembusukan.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment