Yuk Cari Tahu Cara Import Barang Menggunakan Jasa Forwarder
in Forwarder

Yuk Cari Tahu Cara Import Barang Menggunakan Jasa Forwarder

 

Jasa pengiriman forwarder memang menjadi alternatif untuk membeli barang barang dari luar negara seperti China. Anda bisa membeli produk produk China ini di Alibaba yang menyediakan banyak sekali pilihan barang. Masih banyak orang yang belum memahami bagaimana cara kerja dari jasa satu ini. Beberapa orang juga bertanya tanya apakah menggunakan jasa forwarder memang aman. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut.

Cara Import Menggunakan Jasa Pengiriman Forwarder

Forwarder juga diartikan sebagai sebuah perusahaan jasa yang melayani pengiriman barang antar negara. Jika anda ingin menggunakan jasa ini, maka anda harus mengetahui bagaimana cara impor barang tersebut. Misalnya jika anda membeli barang di negara China,namun anda meminta barang ke gudang forwarder. Maka seller akan mengirimkan barang ke gudang pihak forwarder yang ada di China.

Selanjutnya pihak forwarder akan mengirimkan barang yang anda pesan ke Indonesia baik melalui jalur udara ataupun jalur laut. Biasanya untuk barang barang yang memiliki berat ringan akan dikirimkan menggunakan jalur udara. Namun jika barang barang yang dipesan adalah barang yang berat maka akan menggunakan jalur laut. Setelah sudah sampai di Indonesia jasa forwarder akan mengurus segala hal yang berkaitan dengan barang tersebut.

Misalnya seperti bea cukai, pajak, izin impor dan lain sebagainya. Setelah semua urusan tersebut selesai, maka pihak forwarder akan mengirimkan barang ke pembeli berdasarkan alamat yang telah dicantumkan. Anda tidak perlu memberikan biaya pengiriman tambahan jika barang sudah sampai di Indonesia. Tunggulah barang tersebut hingga sampai di rumah anda dan segera lakukan transaksi pembayaran.

Jika domisili anda berada di Jakarta, maka pihak forwarder akan langsung mengirimkan barang anda. Namun jika anda berdomisili di luar Jakarta maka forwarder akan meneruskan menggunakan jasa ekspedisi lokal seperti JNE, TIKI, Dakota, Indah Cargo dan lain lain ke alamat anda. Jika barang sudah sampai maka anda hanya harus melakukan transfer barang yang sudah anda pesan.

Keuntungan Menggunakan Jasa Pengiriman Forwarder

Banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menggunakan jasa forwarder ini. Jasa ini bisa dikatakan sangatlah praktis, sehingga anda tidak perlu ribet untuk mengurus semua teknis impor, izin impor dan perpajakanya. Anda hanya tinggal duduk manis dan menunggu barang kiriman ke alamat kita. Anda juga bisa melakukan impor dalam jumlah besar, meskipun anda belum memiliki perusahaan atau izin impor.

Perlu anda ketahui jika ada batas untuk pengiriman barang barang impor yang bisa masuk ke Indonesia. Jika barang melebihi $1500 atau 100 kg maka anda harus melampirkan izin impor yang hanya bisa dimiliki jika anda mempunyai badan usaha atau perusahaan. Anda juga tidak perlu bingung untuk membayar pajak dan biaya kiriman tambahan. Karena jika menggunakan forwarder akan jauh lebih murah dibandingkan ekspedisi lainnya.

Anda bisa melakukan impor barang barang yang masuk dalam kategori pembatasan jika memiliki izin khusus. Pihak forwaderlah yang memiliki izin impor khusus tersebut. Anda juga bisa melakukan pemesanan barang yang memiliki volume yang lebih besar dan ukuran yang besar. Jika anda menggunakan jasa forwarder maka pengiriman barang anda akan jauh lebih aman.

Melakukan impor barang dari China tentu akan lebih mudah jika menggunakan jasa forwarder. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda rasakan jika menggunakan jasa satu ini. Selain pengiriman yang praktis dan mudah, anda juga bisa memantau keberadaan barang yang anda pesan. Sehingga barang anda akan sampai dengan aman dan dalam keadaan baik. Apalagi jika menggunakan jasa tersebut, anda akan mendapatkan jaminan barang sampai alamat tanpa repot mengurus hal hal yang tidak anda ketahui.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment