Vivo V19 Andalan Para Milenial
in Tekno

Vivo V19 Andalan Para Milenial

Ini lho spesifikasi dan harga Vivo V19 yang wow.

Beberapa merek ponsel dari Tiongkok ikut meramaikan pasar Indonesia. Selain harganya yang bersaing, secara kualitas dan spesifikasi, ponsel Tiongkok pun tak kalah dengan produk Korsel (Samsung). Vivo menjadi salah satu merek ponsel China yang cukup sukses. Nah, mengawali tahun 2020 lalu, produsen ini menghadirkan seri V19. Vivo V19 sudah dapat dimiliki semenjak minggu pertama Maret lalu. Sebelum membeli, simak ulasan detil spesifikasi Vivo V19 termasuk harga resminya di Indonesia berikut ini.

Baca Juga : Mengintip spesifikasi Huawei P40, Harganya bikin kaget

Desain Elegan

Vivo V19 menganut ukuran 159 x 74.2 x 8.5 mm dengan berat unit mencapai 176 gram. Penempatan sensor kamera pada V19 tak sama dengan merek lain. Keempat kamera utama tak diposisikan satu baris secara vertikal, akan tetapi dijadikan dua baris. Baris pertama diisi tiga lensa sementara baris sebelahnya diisi sebuah lensa dan lampu LED. Panel kamera utama di bagian belakang itu terlihat lebar yang mungkin bagi sebagian orang tak begitu menyukainya. Namun itulah malah yang menjadi ciri khas ponsel Vivo yang membedakan dengan merek lain yang umumnya sensor kamera utama dibuat hanya satu baris tegak. Vivo V19 kini tak mengandalkan teknologi kamera pop-up yang menghiasi seri-seri sebelumnya. Kali ini perusahaan menerapkan lubang kecil atau punch hole untuk menempatkan sensor kamera depan. Vivo V19 menawarkan kesing dari bahan polikarbonat berwarna Crystal White atau Arctic Blue. Kedua opsi warna tersebut mampu meningkatkan aura anggun di perangkat yang satu ini. Untuk bagian frame-nya sendiri mengandalkan bahan aluminium sehingga terlihat solid sekaligus meningkatkan kesan mewah.

Layar Super Amoled

Memboyong diagonal 6,44 inci FHD+ Vivo V19 mengadopsi desain layar punch hole di pojok kiri. Lubang kecil di layar tersebut berfungsi untuk tempat lensa kamera depan. Pihak perusahaan sendiri mengklaim jika diameter lubang kamera tersebut menjadi yang paling kecil (2,98mm)dari merek ponsel lain. Vivo tak menggunakan teknologi pop-up selfie cam yang sebelumnya diaplikasikan ke varian V Series pendahulunya yaitu Vivo V15 Pro dan V17 Pro. Vivo menyebut lubang kamera itu dengan Ultra O Screen.

V19 menerapkan rasio layar memanjang 20:9 dimana panel sudah menggunakan Super AMOLED dari Samsung. Panel layar tadi terdiri dari E3 OLED dimana tampilan gamut warnanya mencapai DCI-P3 100%. Teknologi E2 di V19 memiliki kemampuan memfilter hingga 42 persen cahaya biru. Layar ini pun mengantongi sertifikat TÜV Eye Comfort ditambah lagi hadirnya fitur anti-flicker. Dengan fitur-fitur tadi, pastinya akan membuat mata pengguna tak cepat lelah ketika memandang layar hingga waktu lama.

Kelebihan lain layar Vivo V19 adalah perbandingan ukuran layar dengan body (screen-to-body ratio) yang mencapai 91,38% yang artinya area depan perangkat hampir seluruhnya berupa layar. Artinya lagi bezel yang mengelilingi layar sangat sempit. Layar Vivo V19 pun support teknologi pemindai sidik jari di dalam layar (in display fingerprint) dan juga fitur always-on display (layar selalu hidup untuk menampilkan notifikasi atau jam).

Formasi Lima Kamera

Spesifikasi Vivo V19 untuk imaging boleh dikatakan sangat memuaskan berkat total 5 sensor kamera di tubuhnya. Ada 4 sensor kamera yang terpasang di bagian punggung yang meliputi kamera utama 48 megapiksel, kamera super wide angle 8 megapiksel, kamera super macro 2 megapiksel, serta kamera bokeh 2 megapiksel. Dengan fitur kamera canggih tersebut pengguna akan mendapatkan hasil foto yang luar biasa dalam hal detil, kecerahan dan warna yang sangat hidup. Bukan itu saja, pengguna pun dapat merekam video 1K 60fps dengan hasil yang sangat stabil dengan hadirnya fungsi EIS (Electronic Image Stabilisation). EIS di Vivo V19 memiliki kemampuan mengendalikan stabilitas perekaman video dengan mengurangi efek goncangan ataupun getaran ketika perekaman video dilakukan kendati saat itu pengguna melakukannya dengan berjalan atau bahkan berlari. Dengan memanfaatkan chip yang dipengaruhi cahaya, inovasi ini akan mengenali getaran atau buram lewat sensor kemudian merespon dengan menggerakkan gambar agak ke kiri, kemudian gambar tadi bergerak ke kanan sebagai kompensasi. Dengan begitu kestabilan gambar pun akan terjaga.

Untuk kamera depan, Vivo V19 mengandalkan sensor 32 megapiksel dengan aperture f/2.45. Kecuali itu, sepanjang proses perekaman video, pengguna pun bisa menghidupkan fitur AI Face Beauty dan AI Body Shaping untuk mengatur level kehalusan muka, rona kulit, sampai tinggi badan. Itu dilakukan sebelum pengguna merekam video. Dan ada juga opsi slow-motion berkualitas 720p yang memberikan kecepatan frame rate 240fps. Kesempurnaan hasil kamera selfie ini pun sudah didukung beberapa fitur penting diantaranya Super Night Selfie, AI Makeup, hingga AR sticker.

Performa Sekelas Snapdragon

Di sisi performa, spesifikasi Vivo V19 ditenagai oleh chipset Snapdragon 675 AIE delapan inti disandingkan dengan RAM yang kapasitasnya mencapai 8GB. Lalu untuk memori internal, V19 memberikan dua pilihan yaitu kapasitas ROM 128GB atau yang lebih besar 256GB. Selain enteng diajak multitasking, Vivo V19 pun lancar jaya saat memainkan game. Memuaskan pengalaman para gamers, Vivo V19 datang dengan Game Mode dengan beberapa fiturnya seperti game turbo, cooling turbo, ART + turbo, AI turbo dan center turbo. Game populer yang rakus detil macam PUBG Mobile atau Mobile Legend sangat lancar dimainkan di ponsel ini. Vivo V19 menjalankan antarmuka Funtouch 10 berplatform Android 10 yang sangat nyaman untuk digunakan. Funtouch 10 memiliki ragam pengaturan yang melimpah, diantaranya Ultra Game Mode, Motorbike Mode, hingga AI Jovi. Di menu Shortcut dan Accessibility para pengguna akan menemui berbagai fitur diantaranya Smart Motion, Easy Touch, Smart Click, Face Beauty for Video Call yang akan mempercantik wajah secara instan saat melakukan video call dengan orang lain. Ada lagi fitur One Handed untuk kenyamanan pengoperasian perangkat menggunakan satu tangan.

Baterai Jumbo

Vivo V19 menawarkan pemasok daya dengan kapasitas yang termasuk besar. Baterainya mencapai 4500 mAh dengan tipe non removable. Ukuran baterai jumbo itu cukup membantu pengguna saat menggunakan ponsel hingga seharian. Untuk mengisi daya baterai, dalam paket pembelian sudah disediakan charger 9V/2A 18 watt dengan tipe koneksi USB type C. Fitur fast charging pun dibenamkan dimana untuk mencapai posisi 60% dari keadaan kosong hanya membutuhkan waktu 50 menit saja.

Harga Vivo V19

Vivo V19 menyasar konsumen kelas menengah di Indonesia khususnya dari generasi milenial yang hobi eksis di media sosial. Ini karena Vivo V19 memang mumpuni di sektor kamera dan juga pengambilan video untuk vlogging. Harga Vivo V19 untuk varian 8 GB/128 GB dijual Rp.3,7 jutaan sementara yang varian 8 GB/256 GB dibanderol Rp.4,49 jutaan. Beberapa situs belanja online tanah air memajang ponsel terbaru yang satu ini dengan berbagai penawaran menarik seperti bonus softcase hingga kuota 70 GB.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment