Ulasan mengenai JNE Trucking Cashless
in Kurir

Ulasan mengenai JNE Trucking Cashless

Luasnya suatu wilayah, terutama di Indonesia yang terkenal dengan negara kepulauan, terkadang menjadi kendala tersendiri bagi para Seller untuk memasarkan dan mendistribusikan barang atau produknya. Apalagi jika kapasitas barang yang ingin dikirim dalam jumlah yang cukup banyak atau berbobot cukup besar, tentu saja layanan logistik yang bisa diandalkan adalah kargo. Namun, beberapa toko online saat ini telah berinovatif untuk menambahkan satu jenis layanan kargo di sistem pengirimannya. Layanan tersebut belakangan dikenal dengan istilah JNE JTR Cashless. Oleh sebab itu, berikut ini adalah ulasan mengenai apa itu JNE JTR Cashless, syarat dan ketentuan pelayanannya, maupun informasi mengenai JNE JTR Cashless berapa lama pengirimannya.

Apa itu JNE JTR Cashless

JNE JTR Cashless merupakan layanan pengiriman barang dalam jumlah dan bobot besar dengan menggunakan armada truk, baik melalui darat maupun laut. Minimal bobot barang yang bisa diangkut melalui layanan ini, yaitu 5 Kg. Meskipun mengangkut barang yang berkapasitas besar, namun pelayanannya memiliki harga yang kompetitif dan cukup terjangkau.

Layanan JTR atau JNE Trucking ini sendiri telah teruji kualitasnya dalam menangani pengiriman dalam kapasitas yang besar. Selain itu, ada beberapa fakta menarik juga yang mungkin perlu Anda ketahui mengenai layanan ini, yaitu diantaranya:

  1. Harga yang kompetitif. Selain memiliki reputasi dan kualitas yang sudah terbukti, JNE Trucking juga cukup diapresiasi dengan harga layanan yang ditawarkan cukup terjangkau untuk ukuran layanan kargo atau bermuatan besar.
  2. Meskipun terdengar memiliki layanan yang tidak biasa dari jenis layanan ekspedisi lainnya, namun coverage area pengirimannya juga sudah cukup luas. Bahkan destinasi pengirimannnya kini sudah menjangkau ke hampir seluruh kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Syarat dan Ketentuan JNE Trucking (JTR) Cashless

Pada dasarnya, layanan ini melayani pengiriman ke hampir seluruh wilayah di Indonesia. Selain itu, mungkin Anda juga masih bertanya-tanya mengenai JNE JTR Cashless berapa lama durasi pengirimannya serta berapa maksimal berat angkutannya. Semua hal tersebut akan terjelaskan dalam syarat dan ketentuan layanan ini. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku bagi layanan JTR atau JNE Trucking ini, khususnya yang berlaku bagi layanan e-commerce Tokopedia.

  • Perhitungan ukuran paket berdarkan perhitungan berat massa dan berat volumetrik. Saat menghitung berat paket keseluruhan yang akan dikirim, Anda mungkin akan menemukan istilah berat massa atau berat aktual yang merupakan berat asli dari suatu produk, serta berat volumetrik atau berat dimensi yang merupakan berat secara volume dengan rumus perhitungan berikut:
    Khusus untuk JTR =  (volume produk) / 6000 untuk layanan kargo JTR
    Berat massa dan volumetrik yang dihitung sudah termasuk perhitungan box packaging yang digunakan. Setelah keduanya dihitung, maka kurir akan memilih berat yang tertinggi.
  • Seller harus mengantar paket ke gerai JNE. Namun beberapa toko online yang menyediakan layanan ini juga sudah menyediakan penjemputan barang yang akan dikirim.
  • Biaya ongkos kirim akan dimulai per berat 10 kg. Misalnya, berat paket adalah 8 kg dan harga per-kg-nya yaitu Rp 2.500, maka perhitungannya tetaplah 10 kg dikalikan dengan Rp 2.500.
  • Layanan JTR akan melayani Seller di seluruh daerah selama masih berada dalam cakupan wilayah JNE.
  • Jika Anda masih khawatir dengan masalah JNE JTR Cashless berapa lama durasi pengirimannya, maka Anda tidak perlu ragu lagi sebab estimasi pengirimannya mulai dari 3 hingga 8 hari saja. Durasi tersebut tentu saja bergantung pada tujuan pengirimannya.
  • Saat ini terdapat batasan berat maksimal, yaitu dengan berat maksimal 70 kg.
RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment