Trik Jitu Mencari Barang Murah Dari China
in 1688.com, Alibaba, Aliexpress, Taobao

Trik Jitu Mencari Barang Murah Dari China

 

Produk China yang dijual via online paling tidak punya dua kelebihan. Murah dengan ongkos kirim yang juga terjangkau dan malah sampai gratis. China terkenal memiliki kemampuan menekan harga barang menjadi murah. Pun demikian dengan biaya pengiriman yang rendah. Cara mencari barang murah dari China harus diketahui bagi mereka yang akan terjun ke bisnis impor.

Bisnis impor adalah bidang yang banyak dipilih para pengusaha online. Hanya saja masalah klasik yang sering ditemui yaitu menemukan supplier dengan produk murah termasuk ongkir terjangkau. Pilihannya hanya satu yaitu mengimpor barang dari China. Ada berbagai nilai plus bila mengimpor barang dari China yaitu :

  1. Efisien

Perusahaan China terkenal dengan efisiensi produksi yang sangat mengesankan. Hal tersebut berimbas langsung pada harga produk tersebut. Saat permintaan barang tinggi, pembeli pun tak perlu menunggu terlalu lama. Barang yang dibutuhkan akan langsung diproduksi dan dikirimkan.

  1. Pengiriman Global

China pun terkenal dengan layanan ekspedisinya yang sangat cepat dengan biaya yang sangat murah. Bahkan itu untuk pengiriman ke seluruh dunia. Infrastruktur transportasi dalam negeri yang sangat bagus ikut mempercepat laju pengiriman barang dari perusahaan ke pelabuhan atau bandara untuk kemudian dikirim ke negara lain.

  1. Kualitas Bersaing

Dulu produk China terkenal dengan kualitasnya yang jelek. Namun hal itu berubah 180 derajat dalam beberapa tahun belakangan ini. Produk China kini mampu bersaing dengan produk negara maju dalam hal kualitas. Satu kelebihannya, dengan kualitas sama namun harga yang ditawarkan produk China jauh lebih murah.

  1. Produk Apa Saja Ada

Bagi mereka yang masih bingung menentukan produk China apa yang akan dijual, ketahuilah bahwa ada ratusan jenis produk yang tersedia. Yang paling populer tentu saja produk fashion untuk semua umur yang selalu up to date. Bukan hanya pakaian namun juga aneka pernak-pernik penunjang penampilan pun dijual di marketplace China. Produk lain yang juga banyak dicari konsumen Indoneaia adalah berbagai produk kebutuhan rumah tangga seperti panci anti lengket, wajan, pisau, juicer, penghangat makanan, rak piring hingga talenan pun dijual. Yang juga membuat produk China terkenal adalah produk-produk unik multiguna misalnya pin pengusir nyamuk khusus bayi, phone holder dashboard mobil, sampai tas apolo unik khusus hewan peliharaan.

Setelah menentukan produk-produk China apa yang akan dijual, saatnya memilih tempat kulakan. Di China ada banyak marketplace yang menjual berbagai produk dari perusahaan dalam negeri. Namun sebagai pemula kita tak bisa asal pilih marketplace sebab resiko tertipu akan besar.  Paling tidak ada 4 marketplace besar China yang dapat dijadikan pilihan untuk membeli barang yang akan dijual kembali kepada konsumen Indonesia yaitu :

Alibaba

Alibaba merupakan marketplace online dari China dengan tingkat global. Sehingga bila konsumen memesan barang di situs jual beli ini harga barang diberlakukan dalam dollar Amerika. Ambil contoh saja, harga sebuah dompet cewek keren banderolnya antara 2.79-3.4 $ yang bila dikonversi ke Rupiah hanya sekitar Rp. 48.860 per buah. Bila konsumen membeli dalam partai besar atau grosir maka harga yang ditawarkan produsen akan jauh lebih murah. Alibaba sangat cocok dipilih oleh para pedagang Indonesia yang memiliki modal besar untuk kulakan berbagai barang murah.

Aliexpress

Aliexpress masih satu kelompok dengan Alibaba. Situs jual beli dari China ini pun sudah bertaraf international sehingga harga barang dilabel dalam dollar Amerika. Yang membuat banyak konsumen menjatuhkan pilihan para marketplace yang satu ini adalah harga produk yang murah. Setidaknya  ada 13 kategori yang ditawarkan seperti : Busana Wanita, Busana Pria, Ponsel & Telekomunikasi, Komputer, Kantor & Keamanan, Elektronik Konsumen, dan masih banyak lagi. Yang membuat Aliexpress makin menarik adalah sudah tersedianya situs dalam bahasa indonesia yang beralamat di https://id.aliexpress.com/.

Taobao

Taobao juga termasuk dalam grup Alibaba hanya saja ini adalah marketplace lokal yang menggunakan bahasa pengantar bahasa mandarin. Lalu harga barang juga dengan label Yuan (RMB) sementara untuk bertransaksi digunakan dompet digital Alipay. Ada begitu banyak produk dijual di Taobao yang berasal dari perusahaan atau supplier lokal. Karena persaingannya yang begitu tinggi maka rata-rata harga produk yang ditawarkan pun sangat murah. Boleh dikatakan, Taobao adalah situs jual beli dengan harga paling murah di dunia.

1688

Nama marketplace ini unik, 1688 yang juga masih ada hubungan dengan Alibaba. Ada banyak keunggulan dari 1688 diantaranya : harga produk cukup murah sebab langsung dari pemasok, kredibel sebab transaksi tak langsung ke pemasok namun ke 1688 lebih dahulu dan bila barang telah sampai ke tujuan, pembayaran baru diteruskan ke penjual (rekening bersama), semakin banyak yang dibeli maka harga yang diberikan pun makin murah, ada sistem pelacakan pengiriman barang.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment