Trik Cara Mendapatkan Dogecoin
in Crypto

Trik Cara Mendapatkan Dogecoin

Kendati harganya naik turun cukup sering namun mata uang kripto adalah pilihan investasi banyak orang. Apabila Anda tertarik dengan investasi mata uang crypto, salah satu rekomendasinya adalah Dogecoin (DOGE). Bagaimana cara mendapatkan Dogecoin dan apakah prospeknya cukup bagus di masa mendatang?

Cara Mendapatkan Dogecoin

CFD, atau Contracts For Differences, adalah instrumen keuangan yang dapat digunakan oleh trader yang tidak ingin memiliki Dogecoin sendiri, tetapi ingin mendapatkan keuntungan berdasarkan spekulasi harga. CFD menggunakan aset lain, dalam hal ini Dogecoin, sebagai aset dasar dan memungkinkan pengguna untuk bertaruh pada harga di masa mendatang.

Pada dasarnya, pengguna memprediksi ke arah mana harga DOGE akan bergerak, kemudian membuka kontrak untuk selisih DOGE antara pembukaan dan penutupan perdagangan. Selisih bersih harga pada saat penutupan perdagangan adalah keuntungan atau kerugian bagi pedagang Dogecoin. Keuntungan utama menggunakan CFD adalah bahwa pengguna tidak perlu menyimpan dan mengamankan koin itu sendiri, serta kemungkinan untuk menghasilkan keuntungan dengannya bahkan jika harga aset dasar turun. Asalkan, tentu saja, pengguna telah membuat prognosis yang benar.

Di sisi lain, jika Anda membeli koin DOGE secara langsung, Anda hanya akan mendapat untung jika harga DOGE naik, jadi jika Anda dapat menjualnya dengan harga lebih tinggi dari yang Anda bayarkan saat membelinya. Cara mendapatkan Dogecoin adalah proses yang cukup sederhana. Saat ini ada beberapa opsi yang tersedia . Misalnya, Anda dapat memilih:

  • Membeli Dogecoin dengan kartu kredit atau debit : ini mungkin cara tercepat untuk membeli DOGE. Misalnya, yang Anda butuhkan hanyalah kartu bank dengan sejumlah uang di akun Anda dan akun bursa exchange yang dapat digunakan untuk membeli DOGE dengan imbalan uang fiat. Dalam hal ini, Anda membuat akun di bursa, menautkan kartu debit Anda ke sana, menyetor uang dan membeli DOGE.
  • Membeli Dogecoin di bursa terdesentralisasi : pilihan lain car mendapatkan Dogecoin adalah di bursa terdesentralisasi. Cara ini sedikit berbeda dan Anda tidak perlu menyetor uang di platform. Sebaliknya, mereka membiarkan pemain memasuki posisi dan menawarkan kesempatan untuk membeli dan menjual. Rekanan yang tertarik kemudian memilih penawaran dan menyetujui metode pembayaran, yaitu kartu kredit, transfer bank, paypal atau opsi lainnya. Setelah penjual menerima uang, mereka memberikan koin kepada pembeli dan transaksi selesai.
  • Membeli Dogecoin dengan cryptocurrency lain : cara mudah lainnya untuk mendapatkan Dogecoin adalah dengan membelinya dengan mata uang lain seperti Bitcoin (BTC) besutan Satoshi Nakamoto atau Tether (USDT). Anda hanya perlu menemukan bursa exchange yang memiliki DOGE terdaftar dan melihat koin mana yang terhubung dengannya. Jika Anda memiliki koin tersebut, simpan di dompet digital Anda di bursa kemudian lakukan transaksi. Jika Anda belum memiliki koin alternatif dan tidak dapat membeli DOGE dengan uang kertas, Anda dapat membeli koin yang terkait dengan DOGE dan kemudian menukarnya dengan Dogecoin.

Peluang Investasi Dogecoin

Hal lain yang perlu dipertimbangkan dalam investasi Dogecoin adalah apakah Anda ingin berinvestasi jangka pendek atau jangka panjang. Ada perbedaan besar antara kedua pendekatan tersebut, dan tergantung pada apa yang ingin Anda lakukan, Anda dapat menggunakan strategi perdagangan yang sama sekali berbeda.

  • Investasi jangka pendek : Investasi jangka pendek termasuk membeli Dogecoin untuk waktu yang singkat, biasanya saat harganya rendah, dan mencoba menjualnya saat naik dalam jangka waktu yang relatif singkat. Ini bisa dalam hitungan menit, jam, atau bahkan beberapa hari. Tujuannya di sini adalah untuk mendapatkan keuntungan kecil karena volatilitas harga. Kelemahan utama dari pilihan ini adalah Anda harus selalu mengawasi pasar sehingga tidak kehilangan peluang.
  • Investasi jangka panjang : Sebaliknya, investasi jangka panjang berkisar pada pembelian koin dengan tujuan menahannya selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Logika di balik ini adalah bahwa harga pada akhirnya akan naik, dan itulah yang terjadi pada banyak aset kripto sejauh ini. Dogecoin sendiri meroket ke level tertinggi baru hanya beberapa hari yang lalu, bahkan naik beberapa kali lebih jauh dari rekor harga sebelumnya, jadi mereka yang membelinya berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun yang lalu mungkin menghasilkan uang yang cukup besar dengan menjualnya. Manfaat dari pendekatan ini sangat bagus, tetapi kekurangannya adalah Anda membutuhkan kesabaran untuk menjadi trader jangka panjang.

Jadi, jika Anda membeli Dogecoin, lalu menahannya dan menunggu beberapa waktu, Anda berpotensi menjualnya dengan harga yang jauh lebih tinggi dan menghasilkan keuntungan yang signifikan. Kelemahannya adalah Anda harus menunggu lama, mungkin bertahun-tahun, atau bahkan mungkin satu dekade atau lebih, dan tidak ada jaminan itu akan naik. Pada akhirnya, Anda perlu membuat pilihan yang paling tepat berdasarkan semua data yang tersedia. Jika Anda membeli Dogecoin dengan harga murah sekarang. Tentu saja Anda harus melakukan riset untuk mengatur dompet digital Anda secara optimal, untuk memastikan bahwa Dogecoin anda aman.

Jumlah minimal dan maksimal pembelian Dogecoin tergantung pada platform yang Anda gunakan. Bursa exchange mungkin memiliki batas pembelian DOGE sendiri. Membeli DOGE aman dan legal hampir di mana saja di dunia, hanya China atau Rusia yang memasukkannya dalam kegiatan ilegal. Anda pun dapat melakukan pembelian tanpa perlu memverifikasi identitas Anda saat melakukan transaksi di beberapa bursa tertentu. Anda dapat membeli DOGE di sana tanpa ID selama Anda tetap di bawah batas harian/mingguan/bulanan, tergantung pada aturan platform.

Risiko Investasi Dogecoin

Setiap bentuk investasi pasti membawa risikonya sendiri-sendiri. Berlaku juga untuk Dogecoin ini. Berikut beberapa poin risiko investasi Dogecoin yang perlu diketahui oleh calon investor :

  • Suplai tanpa batas : tak seperti bitcoin dengan suplai hanya 21 juta coin, dogecoin tidak terbatas. Dengan begitu, berarti koin baru akan selalu membanjiri market. Permintaan dan penawaran merupakan aspek mendasar sebagai penentu sehatnya persaingan pasar. Barang bila jumlahnya langka sementara permintaan banyak maka sudah pasti harganya mahal. Hanya saja permintaan Dogecoin sekarang relatif besar dibanding suplai yang masuk pasar. Jika selanjutnya harga Dogecoin relatif stabil maka harga cenderung meningkat, sehingga pembeli pun tetap membeli koin yang tersedia. Karena, kelangkaan untuk kenaikan harga belum terjadi.
  • Angka pengeluaran yang besar : kini, penambang yang dapat menambang dogecoin maka mendapatkan 10.000 dogecoin per menit. Berarti ada 14,4 juta dogecoin baru yang membanjiri pasar per harinya. Untuk satu tahun ditaksir ada 5,2 miliar. Akumulasi itu berlawanan dengan bitcoin dimana tiap penambang yang berhasil akan dibagikan 6,25 bitcoin tiap 10 menit.
  • Teknologi pendukung kurang berkembang : pengembangan teknologi dogecoin dijalankan anggota komunitas sementara Palmer sang pencipta malah mengundurkan diri di tahun 2015 silam. Enam tahun belakangan, cuma dilakukan sedikit update dari komunitas tadi. Namun di bulan Februari 2021 kemarin, dirilis platform Dogecoin Core 1.14.3 setelah rilis November 2019 silam.
  • Hanya dikuasai beberapa pihak : kurang lebih setengah dari total dogecoin yang beredar hari ini hanya dikuasai beberapa e-wallet saja. Ada 10 e-wallet kini disinyalir menguasai 44 % dari total dogecoin yang tersedia. Nilai saldo wallet terbanyak menguasai sekitar 28 %. Boleh jadi satu dari e-wallet kakap itu memilih keluar dari pasar kapan saja sehingga mengakibatkan harga dogecoin pun anjlok dalam sekejap.

 

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi