Tips Mempromosikan Produk di Facebook
in Peluang

Tips Mempromosikan Produk di Facebook

Google dan juga Facebook merupakan media sosial yang paling banyak digunakan untuk berbisnis online yaitu dengan mengiklankan situs atau website toko online milik mereka. Akan tetapi, masih terdapat banyak orang yang masih belum bisa memanfaatkan uang untuk mengiklankan produk mereka dengan sangat baik, terutama di sosial media Facebook yang sering kali memperbaharui halaman untuk beriklan.

Berikut merupakan tips dan juga trik untuk memulai beriklan di Facebook yang menurut saya sendiri memang tidak begitu sulit untuk bisa dilakukan. Saya harap dengan adanya beberapa tips dan trik yang saya tulis ini bisa meningkatkan performance iklan di Facebook anda.

1. Memulai Untuk Menjangkau Orang Untuk Menyukai Halaman di Facebook.

Cara ini,sampai saat ini masih dapat dipercaya bisa mendongkrak traffic pengunjung ke dalam website atau situs.

Karena setiap kita membuat postingan baru,otomatis orang yang menyukai halaman tersebut akan menerima pemberitahuan dari facebook, jadi tidak menutup kemungkinan orang tersebut akan mengunjungi website atau situs anda.

Walaupun menurut riset sendiri, tidak semua orang mau melihat postingan yang baru anda buat. Misalkan saja jika anda mempunyai 10.000 subscribe atau pelanggan yang menyukai halaman Facebook anda, itu secara organik anda hanya dapat menjangkau kurang lebih dari 600 pengguna sosial media Facebook.

Tergantung dari tujuan iklan yang anda buat, ada baik nya lagi apabila anda menghidupkan fitur Page Post Engagement untuk menjangkau audience yang lebih besar lagi yang akan mendongkrak traffic ke dalam website atau situs toko online milik anda.

2. Buat Foto Dan Caption Produk Semenarik Mungkin

Foto dan caption saat akan memasarkan sebuah produk adalah salah satu hal yang perlu anda buat semenarik mungkin. Mengingat,buyer akan melirik produk anda dengan foto dan caption produk semenarik mungkin. Maka dari itu,kami ingatkan untuk membuat foto dan caption produk yang menarik dan baik.

Bila harus diedit atau harus dicrop atau mungkin dipercantik,lakukan saja. Demi menarik calon pembeli. Karena foto yang blur dan kurang jelas akan membuat pembeli bingung. Sehingga menyulitkan kepercayaan pembeli tentang produk yang ditawarkan.

3. Cobalah Mengunakan Custom Audience.

Tidak begitu banyak para pengiklan yang tahu tentang fitur yang satu ini, walaupun fitur ini sudah lama tersedia, hingga membuat Facebook mempromosikan nya di halaman iklan.

Apabila anda sudah mempunyai daftar email yang cukup banyak, anda dapat mencoba fitur Custom Audience. Jika tidak,maka abaikan tips ini.

Coba anda bayangkan, dengan menggunakan sebuah daftar petunjuk yang sangat potensial, anda dapat mengunggah nya ke Facebook dan kemudian pihak Facebook akan melakukan matching lalu mereka akan mulai menawarkan iklan milik anda kepada pengguna Facebook.

Selain itu,anda juga dapat melakukan pengecualian, dengan mengunggah daftar email dari beberapa pelanggan anda agar mereka tidak menjadi target kampanye dari iklan milik anda, dengan tujuan untuk menghemat dan meringankan biaya akuisisi.

4. Mempromosikan Iklan ke Grup Berdasarkan Kesukaan Mereka.

Iklan di jejaring sosial Facebook bisa memudahkan anda untuk melakukan pemasaran, jadi cobalah untuk bisa menghindari kampanye dari iklan yang terlalu luas.

Apalagi,pihak Facebook sudah mempermudah para pengiklan untuk menjangkau audience berdasarkan hobby atau ketertarikan mereka.

Menurut perspektif online retailer,itu lebih baik untuk menjangkau 9 juta pengguna yang mempunyai ketertarikan pada “Fashion” daripada harus menjangkau pengguna yang sangat luas hingga 13 juta pengguna.

Misalkan anda menjual handbag, anda dapat beriklan lebih spesifik lagi, menggapai (1.6 juta pengguna facebook) dengan menargetkan “Shopping dan fashion kemudian Fashion accessories dan lalu Handbags”.

5. Coba Gunakan Power Editor Untuk Menargetkan Audience Berdasarkan Gadget Mereka.

Apa anda pernah untuk mengecek bagaimana kinerja iklan Facebook milik anda pada versi mobile?

Jika tidak pernah, maka cobalah untuk menge-check tool web analytic milik anda untuk mengukur,apakah traffic pengunjung versi mobile dari iklan di Facebook anda sudah bisa menghasilkan konversi, dan lalu bagaimana perbandingan nya dengan versi di desktop.?

Jadi, apa yang selanjutnya yang harus anda lakukan apabila traffic versi mobile yang datang dari iklan di Facebook tidak menghasilkan konversi sebaik traffic versi desktop.? Maka anda bisa memilih untuk berhenti ataupun mengurangi biaya untuk iklan versi mobile, terutama untuk website anda yang tidak ter-optimasi untuk perangkat versi mobile.

Tapi sayangnya, pihak Facebook tidak menyediakan cara yang langsung untuk dapat mengatur hal

ini, anda hanya dapat melakukan-nya dengan bantuan Power Editor.

Pada bagian placement, anda bisa memilih “Desktop only” tapi,jika iklan yang anda tujukan untuk pengguna versi mobile dan dekstop anda bisa memilih “Desktop and Mobile”. Dan apabila tujuan iklan anda untuk pengguna versi mobile saja maka anda dapat pilih “Mobile only”.

6. Promosikan Produk Dengan Facebook Ads

Facebook Ads adalah salah satu periklanan menarik yang bisa memasarkan sebuah produk. Baik itu situs web atau menjual sebuah produk banyak orang yang menyukai facebook ads sebagai periklanan terbaik di era kini. Dengan modal Rp.10.000 saja kita sudah banyak memancing audiens untuk melihat produk kita. Dengan setingan target negara yang benar dan umur serta minat akan membuat produk kita menjadi terkenal.

Demikian informasi tentang bagaimana mempromosikan sebuah produk lewat social media facebook. Sebagai media sosial selain dijadikan komunikasi,kita juga bisa memanfaatkannya menjadi tempat mempromosikan bisnis. Terima kasih telah berkunjung, dan semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan, aamiin.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment