Tips Berjualan Online Untuk Pemula
in Peluang

Tips Berjualan Online Untuk Pemula

Tips Berjualan Online Untuk Pemula Lengkap – Berbeda dengan kondisi beberapa tahun yang lalu, pengguna internet sekarang ini sudah sangat berbeda. Jika Anda pengusaha pemula atau sudah berkembang anda tidak boleh melewatkan dunia e-commerce karena merupakan salah satu sektor ekonomi yang baik. Teknologi digital yang maju membuat kita harus bersaing dengan banyak orang melalui teknologi. Berjualan online menjadi populer karena sangat bagus untuk seller dan buyer bertransaksi. Saat berbeda daerah kita bisa mengirim barang tersebut melalui paket.

Tapi,ada beberapa trik berjualan online yang tak boleh anda lewatkan. Seperti membangun situs untuk usaha,Memanfaatkan marketplace dan situs web besar,berjualan lewat sosial media. Cara ini sangat bagus untuk anda secara bebas melakukan strategi marketing Anda. Mulai dari desain tampilan, konten website, hingga pilihan bentuk transaksi yang anda tawarkan untuk calon konsumen.

Kelemahan dari cara ini adalah tentu saja biaya yang dibutuhkan cukup lumayan bagi pemula, belum lagi masalah penentuan desain yang cukup memakan waktu, dan lagi Anda juga harus berjuang sendiri dalam membangun image perusahaan dan meraih kepercayaan calon pelanggan Anda.

Tips Berjualan Online

Memanfaatkan Marketplace

Ini yang sekarang tengah banyak dilirik oleh para pengusaha, baik yang sudah mapan maupun yang baru merintis. Anda hanya perlu mendaftar, meng-upload foto serta informasi produk Anda, lalu Anda akan mulai menerima order. Berbagai kemudahan lainnya yang ditawarkan adalah adanya jaminan keamanan bagi pelanggan serta kemudahan dalam memilih metode pengiriman yang ditawarkan pada calon pelanggan.

Satu yang harus Anda ingat jika Anda memilih cara ini. Anda bukan satu-satunya pelaku usaha yang berjualan di situs tersebut. Ada puluhan, bahkan ratusan pengusaha lain yang memiliki layanan serta produk yang sama dengan yang Anda tawarkan dengan berbagai pilihan harga. Memanfaatkan layanan portal jual-beli adalah seperti berjualan di sebuah pasar. Ada persaingan yang ketat disana, dan Anda harus bisa kreatif dalam menjaring pelanggan.

Dalam menarik pelanggan, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut:

Foto produk yang menarik.

Buatlah foto produk semenarik mungkin agar calon buyer tertarik. Bila harus didesain dan diedit lakukan agar terlihat bagus di mata para pembeli anda. Walaupun sederhana tetapi sangat berakibat fatal bila disepelekan.

Deskripsi produk.

Foto hanya untuk kesan pertama. Sempurnakan kesan pertama yang Anda berikan dengan menambahkan deskripsi lengkap mengenai produk Anda. Memberikan penjabaran lengkap mengenai produk yang Anda tawarkan akan membantu dalam penjualan produk. Pelanggan selalu mencari produk yang memenuhi kebutuhan mereka. Jika informasi produk kurang lengkap atau bahkan mungkin tidak ada sama sekali, besar kemungkinan Anda akan terlewatkan.

Selalu minta feedback dari pelanggan. Bagan komentar pada bagian bawah setiap produk yang berisi komentar serta umpan balik positif biasanya sangat mempengaruhi keputusan pelanggan untuk membeli suatu produk tertentu. Jika kebanyakan komentar yang Anda terima adalah positif, besar kemungkinan orang lain akan lebih tertarik untuk bertransaksi dengan Anda.

Selalu beri pelayanan terbaik Anda.

Pelayanan yang baik akan lebih mudah menarik pelanggan, sehingga akan meningkatkan angka penjualan Anda, dan semakin tinggi angka penjualan akan menaikkan posisi Anda pada halaman pencarian produk setiap ada calon pelanggan yang mencari suatu produk.

Media sosial

Tidak bisa dipungkiri, masyarakat pengguna internet pada umumnya, khususnya di Indonesia adalah mereka yang juga aktif sebagai pengguna berbagai akun media sosial. share produk Anda di akun media sosial.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment