Tips Belanja di Alibaba Indonesia yang Mudah dan Cepat
in Alibaba

Tips Belanja di Alibaba Indonesia yang Mudah dan Cepat

 

Suka belanja barang – barang import? Tips cara belanja di Alibaba Indonesia berikut akan memudahkan Anda mendapatkan barang yang diinginkan dengan mudah, cepat, dan hemat budget.

Sebagai salah satu marketplace terbesar di dunia, berbeda dengan toko online lainnya, Alibaba justru berperan sebagai perantara antara konsumen dengan penjual online. Alibaba bahkan memfasilitasi penjualan barang – barang import antara kedua belah pihak melalui jaringan situs yang luas. Luar biasanya, tak hanya situs marketplacenya, Alibaba juga sudah muncul sebagai kompetitor dalam sistem keuangan China. Untuk mengatasi kekhawatiran konsumen tentang keamanan dan validitas transaksi yang diselesaikan, Alibaba menawarkan fitur Alipay.

Tips Cara Belanja di Alibaba Indonesia yang Mudah dan Cepat

Ada banyak keuntungan belanja di Alibaba, salah satunya Anda bisa mendapatkan barang – barang import yang diinginkan dengan mudah dan hemat budget. Alasannya, harga barang import di Alibaba ditawarkan lebih terjangkau. Selain itu, dengan berbelanja di Alibaba maka Anda akan memiliki akses instan ke pemasok global yang tak terbatas jumlahnya, yang juga menjual hampir seluruh produk import yang dikenal manusia.

Karena harga yang ditawarkan di Alibaba jauh lebih murah dibanding marketplace lainnya, artinya Anda akan mendapatkan keuntungan besar dengan membeli persediaan Anda dengan harga terendah dan menjualnya kembali dengan harga eceran premium. Tidak jauh berbeda dengan marketplace pada umumnya, di Alibaba juga tersedia berbagai barang yang diperlukan oleh banyak orang, antara lain pakaian, elektronik, peralatan rumah tangga, video game, musik, dan masih banyak lagi.

Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut adalah tips cara belanja di Alibaba Indonesia yang harus Anda tahu.

Mendaftar di Alibaba

Untuk langkah pertamanya adalah mendaftar terlebih dulu di situs Alibaba.com. Tujuannya, agar Anda memiliki akun Alibaba sehingga memudahkan Anda untuk mencari barang yang Anda inginkan di situs tersebut. Setelah mendaftar, Anda bisa melakukan login ke situs tersebut. Namun saat mendaftar Anda harus terlebih dulu mengisi data – data dengan benar. Jangan sampai salah agar Anda dimudahkan dalam memasukinya, bertransaksi, dan proses pengiriman barang yang Anda ingin beli.

Mendapatkan Barang yang Diinginkan

Langkah selanjutnya adalah memilih barang import yang ingin Anda beli. Namun dalam memilih sebuah barang, sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dulu supplier yang akan Anda pilih. Pastikan Anda untuk memilih supplier yang menawarkan barang import dengan kualitas bagus, sehingga Anda bisa puas ketika barang tersebut sampai ke tangan Anda.

Perlu diketahui, di marketplace besar ini adan beberapa jenis supplier. Pertama adalah “Supplier” yang merupakan pelapak atau penjual yang baru bergabung di Alibaba. Sementara itu untuk jenis “Gold Supplier” adalah sebutan pelapak atau penjual yang sudah mendapat reputasi bagus dan sudah lama bergabung di Alibaba.

Melakukan Order Barang

Apabila Anda sudah melakukan pengecekan barang pada supplier yang dituju, pastikan barang tersebut sudah sesuai dengan apa yang Anda mau. Berikutnya adalah melakukan order barang. Untuk langkah satu ini Anda harus benar – benar sudah yakin akan barang yang ingin Anda beli. Apabila masih ada keraguan dan ingin melakukan negosiasi atau menawar barangnya, maka Anda bisa langsung mengeklik di bagian kontak supplier untuk menanyakan lebih detail.

Jika sudah deal dengan harga dan kualitas barangnya, Anda tinggal memilih start order untuk melanjutkan proses belanja.

Metode Pembayaran di Alibaba

Langkah terakhir yang tidak kalah pentingnya ketik berbelanja barang import di Alibaba adalah proses pembayaran. Ada banyak metode pembayaran internasional yang bisa Anda pilih. Namun demikian, tiap kali Anda bertransaksi di marketplace satu ini Anda akan dikenakan fee payment. Misalnya, apabila Anda menggunakan metode pembayaran paypal, maka Anda akan dikenakan fee sebesar 25 USD.

Sementara itu untuk metode pembayaran yang tersedia di Alibaba sendiri Anda bisa menggunakan kartu kredit, wester union, paypal, atau transfer bank. Silakan dipilih metode pembayaran barang import di Alibaba yang menurut Anda mudah dalam bertransaksi.

Demikian informasi seputar tips cara belanja di Alibaba Indonesia yang mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment