Tips Belanja di Alibaba Agar Terhindar dari Penipuan
in Alibaba

Tips Belanja di Alibaba Agar Terhindar dari Penipuan

Sama halnya dengan Lazada, Tokopedia atau berbagai marketplace lain dalam negeri yang menjadi tempat seller menjual berbagai produknya. Alibaba pun demikian. Kalau Anda buka marketplace internasional Alibaba, akan Anda temukan banyak sekali seller yang menjajakan produknya di sana.

Oleh sebab itu, berbelanja di Alibaba harus selektif. Pastikan Anda mencari seller terbaik agar mendapatkan produk berkualitas dengan banderol harga yang bersahabat. Agar terhindar dari resiko penipuan ketika berbelanja di Alibaba, berikut tips belanja di Alibaba yang Anda perlu tahu dan pahami. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

Tips Belanja di Alibaba Agar Terhindar dari Penipuan

Pilih penyedia produk yang sudah terverifikasi

Hal pertama yang Anda perlu lakukan sebagai tips belanja di Alibaba supaya Anda terhindar dari berbagai macam masalah penipuan adalah memilih penyedia produk yang sudah terverifikasi. Hal ini dapat Anda lihat dari riwayat transaksinya. Ketika berbelanja, pastikan juga bahwa Anda sudah menghubungi penyedia produk untuk melakukan langkah negosiasi atas kuantitas serta harga satuan atas pesanan Anda.

Login melalui website Alibaba

Sebelum Anda melakukan pembelian suatu produk di website Alibaba, pastikan Anda sudah mendaftar lebih dulu di website Alibaba. Untuk mendaftar, cara yang Anda bisa lakukan yaitu langsung melalui website alibaba.com.

Jika kemudian Anda sudah mendaftarkan diri, Anda bisa segera mencari barang dan menemukan berbagai macam produk di website tersebut dari berbagai macam penjual.

Untuk login di website, terlebih dahulu Anda harus punya akun Alibaba. Jika Anda belum memiliki akun, Anda perlu membuat akun terlebih dahulu. Pastikan semua data Anda isi dengan benar dan tepat sehingga tidak akan ada kesalahan dan kegiatan transaksi apapun bisa jauh lebih mudah.

Baca riwayat pembelian

Hal yang selanjutnya perlu Anda perhatikan adalah membaca riwayat pembelian dari penjual. Anda perlu tahu tentang bagaimana nilai penjual tersebut di mata pembeli. Hal tersebut bisa Anda beli di rating penjualan.

Semakin banyak bintang yang didapatkan penjual tersebut, maka itu artinya penjual tersebut benar – benar penjual yang terpercaya. Cek juga komentar orang – orang tentang produk yang dibeli di penjual tersebut apakah komentarnya banyak negatifnya atau positifnya. Jika banyak komentar positif, maka Anda bisa segera membeli di penjual tersebut.

Cek dulu deskripsi barang sebelum order

Sebelum Anda memutuskan untuk memesan barang di supplier tersebut, pastikan Anda baca dulu deskripsi atas barang yang dijual. Pastikan Anda baca deskripsinya secara cermat dan hati – hati.

Dengan membaca deskripsinya, maka Anda bisa mendapatkan barang yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Kesalahan komunikasi juga tidak akan terjadi. Jika sekiranya penjual tidak memberikan deskripsi secara detail, Anda dapat menanyakan kepada supplier yang bersangkutan via chat penjual.

Jika sudah mendapat respon dari penjual dan Anda merasa cocok dengan produk yang ditampilkan, Anda bisa membelinya. Jangan lupa cek juga harganya apakah sesuai dengan budget Anda atau tidak. Jika semuanya sudah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, klik start order untuk melanjutkan proses belanja dan pembayaran.

Cek pilihan metode pembayarannya

Agar belanja di Alibaba aman, perhatikan metode pembayaran yang akan dipilih. Alibaba menyediakan beberapa metode pembayaran yang Anda dapat pilih. Namun dianjurkan agar metode pembayaran melalui PayPal atau trade assurance yang Anda gunakan karena resiko hackingnya lebih rendah dibandingkan alternatif pembayaran lainnya.

Dengan memilih metode pembayaran secara tepat, pastinya kegiatan belanja yang Anda lakukan akan aman dan tanpa hambatan.

Demikian informasi selengkapnya untuk Anda tentang beberapa tips belanja di Alibaba agar terhindar dari penipuan. Jangan sampai salah pilih seller, selamat berbelanja!

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment