Tips Aman Menggunakan Paypal
in Paypal

Tips Aman Menggunakan Paypal

Salah satu metode pembayaran online yang aman dan banyak digunakan saat ini adalah Paypal. Paypal sendiri merupakan sebuar rekening virtual yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran secara elektronik untuk menggantikan system transaksi pengiriman uang konvensional. Paypal bisa ditemukan di web mereka di www.paypal.com atau melalui applikasi paypal yang bisa kita download di playstore atau Appstore.

Paypal bisa digunakan dalam transaksi pembayaran atau pengiriman uang secara internasional. Ada ribuan merchant yang menerima dan menggunakan paypal sebagai alat pembayarannya, sebut saja diantaranya adalah ebay, etsy, banggood, dealextreme dan lain lain. Paypal juga sudah banyak digunakan untuk pembayaran dan pembelian barang dan jasa di Indonesia.

Paypal disebut merupakan metode pembayaran yang aman, karena paypal menjadi pihak ketiga yang menjamin keamanan transaksi antara pihak pembeli / pengirim dan penjual / penerima uang. Apabila terjadi hal hal yang tidak di inginkan, maka kita bisa mengajukan claim kepada pihak paypal untuk mendapatkan uang kembali, jika terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Misalnya seller berlaku curang dan tidak mengirimkan barang yang dibeli, barang yang dikirim tidak sampai, atau barang sampai tetapi tidak sesuai dengan kesepakatan.

Nah, jika anda memiliki akun paypal, maka sebaiknya anda tau beberapa tips berikut ini, supaya bisa lebih aman dalam memiliki dan menggunakan akun paypal anda.

  1. Buatlah password yang aman, dan ganti password secara berkala. Dengan membuat password yang aman, maka sulit bagi orang lain untuk menebak password akun paypal anda. Sehingga kemungkinan penyalahgunaan akun paypal anda oleh orang lain akan semakin kecil. Demikian juga dengan melakukan penggantian password secara berkala, maka kemungkinan itu bisa lebih diperkecil lagi.
  2. Jangan gunakan komputer selain komputer pribadi. Hindari menggunakan komputer Bersama di kantor apalagi di warnet. Karena kita tidak tahu keamanan komputer tersebut
  3. Hindari pemakaian jaringan wifi umum. Hal ini untuk menghindari kemungkinan adanya pencurian / hacking atas komputer kita beserta data yang ada di dalamnya.
  4. Update antivirus secara berkala. Dengan melakukan update antivirus secara berkala, maka akan membantu menjaga keamanan komputer kita dari kemungkinan adanya virus, trojan dll yang berpotensi mengintai komputer anda.
  5. Hati hati dengan email phishing. Yaitu email yang dikirim oleh pencuri data yang bermaksud menipu anda dengan mengirim email seolah olah email tersebut dari paypal, dimana didalamnya mereka menyisipkan tautan atau link, yang apabila anda klik, maka akan masuk ke halaman web paypal palsu, di desain semirip mungkin dengan web paypal asli. Disana mereka akan minta anda seolah olah login ke akun paypal. Nah jika anda mengetikkan alamat email dan password di web palsu tersebut, maka mereka akan merekam datanya, dan akan menggunakannya untuk login ke akun paypal anda dan menyalahgunakannya.

Nah, demikianlah beberapa tips memiliki dan menggunakan paypal, supaya aman dari upaya upaya yang tidak kita inginkan, oleh orang orang yang tidak bertangung jawab. Semoga bermanfaat. Salam.

whatsapp_rajabeli.com

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment