Tips Aman Memiliki dan Menggunakan Paypal
in Paypal

Tips Aman Memiliki dan Menggunakan Paypal

 

Situs belanja online mampu memberikan segala kemudahan bagi para masyarakat, khususnya bagi pecinta belanja online. Ditambah lagi dengan metode pembayaran melalui Paypal. Pembelian barang tidak hanya berjalan lebih mudah dan cepat saja, namun keamanan juga lebih terjamin. Ada banyak fasilitas yang bisa ditawarkan oleh Paypal, sehingga sangat membantu ketika ingin melakukan transaksi secara online.

Dengan menggunakan Paypal, maka proses transaksi dapat dilakukan di seluruh dunia. Termasuk bagi Anda yang suka belanja online di toko luar negeri. Jika belum mengetahui apa itu Paypal, maka harus mengetahuinya. Paypal adalah rekening virtual penyedia layanan jasa transfer maupun pembayaran yang dilakukan secara online.

Paypal mempunyai jaringan yang sangat kuat, sehingga mampu memberikan pelayanan di berbagai transaksi finansial, termasuk antar negara. Semuanya dilakukan dengan menggunakan surat elektronik secara online. Jika dibandingkan dengan metode pembayaran yang lainnya, tentu Paypal memiliki metode yang sangat berbeda, karena pengiriman uang masih tetap dilakukan menggunakan wesel pos atau cek

Tips Membayar Menggunakan Paypal

Sampai detik ini, Paypal memang menjadi jenis pembayaran virtual yang banyak digunakan para marketer online. Satu alasannya yaitu karena transaksi melalui Paypal mempunyai tingkat keamanan yang sangat baik dibandingkan menggunakan metode pembayaran lainnya, meskipun mempunyai fasilitas yang sama.

Dalam melakukan pembayaran nya tergantung pada mata uang yang digunakan Rival menyediakan berbagai metode pembayaran. untuk itu apabila Anda berbelanja secara online dan di toko online tersebut menyediakan pembayaran melalui Paypal maka silahkan menggunakan metode pembayaran Paypal karena metode ini bisa dilakukan dengan cepat dan aman

Meskipun menggunakan metode pembayaran Paypal terjamin keamanannya, namun Anda pun juga perlu mengetahui tips aman memiliki dan menggunakan Paypal. Berikut ini tips membayar menggunakan Paypal, yaitu:

  • Langkah pertama Anda harus masuk ke akun PayPal yang Anda miliki tersebut.
  • Kemudian pilih salah satu metode pembayaran yang sudah terhubung, misalnya rekening bank atau kartu kredit sebagai cara untuk melakukan pembayarannya.
  • Klik tombol lanjutkan.
  • Silahkan mengkonfirmasikan metode pembayaran. Caranya silahkan baca bagian kebijakan Paypal dan klik setuju setelah itu pilih tombol lanjutkan.
  • Nantinya Anda dibawa ke bagian halaman sebelumnya untuk pembayaran dan melakukan konfirmasi dalam membayar reservasinya.
  • Apabila pembayaran reservasi sudah diotorisasi Paypal maka permohonan reservasi akan dikirimkan. Untuk reservasi pemesanan bisa dilakukan secara instan. Nantinya akan dibukukan pada biaya apabila reservasi sudah terkonfirmasi. Apabila permohonan dibatalkan, kadaluarsa, atau ditolak pada akun PayPal maka akan dibatalkan. Sehingga Anda tidak terkena biaya apapun.
  • Anda harus menghubungkan rekening bank maupun kartu kredit ke bagian akun PayPal untuk melakukan penyelesaian reservasi. Untuk sumber pembiayaan alternatif yang satu ini hanya bisa digunakan apabila metode utama yang dilakukan tidak berhasil. Silahkan mengunjungi situs web resmi Paypal karena disana terdapat banyak informasi mengenai tata cara dalam melakukan pemilihan preferensi pada metode pembayaran.

Para pengguna Paypal bisa saja membatalkan pembayaran pada status yang belum di klaim. Apabila pembayaran sudah diselesaikan, maka Anda tidak bisa membatalkannya sendiri alasannya karena penerima sudah menerima pembayaran tersebut. Sedangkan diri Anda hanya bisa mengembalikan pembayaran yang telah dilakukan dengan cara menghubungi penerima, setelah itu meminta pengembalian dana

Apabila Anda memiliki Paypal maka ibaratnya seperti mempunyai rekening online karena bisa digunakan untuk melakukan pembelian produk sekaligus menerima dana dari pihak orang lain yang memiliki kartu kredit maupun akun PayPal. Banyak orang yang suka menggunakan Paypal, alasannya karena pengguna bisa mengakses akun kapanpun dan dimanapun.

Selain itu juga bisa melakukan pembayaran dengan berbagai sumber dana. Baik itu melalui kartu debit, kartu kredit, maupun rekening bank. Paypal memang tidak ditujukan kepada para penjual secara khusus akan tetapi melalui Paypal maka dapat mempermudah pengelolaan pemilik toko online maupun penjual jasa dalam menawarkan alternatif pembayaran yang lebih mudah dan aman.

Tidak sampai disitu saja, karena ternyata Anda pun bisa melakukan pengiriman uang kepada pengguna akun PayPal yang lainnya. Email dijadikan sebagai pengganti nomor rekening. Saat ini Paypal sudah digunakan dengan jangkauan 200 pasar serta 100 jenis mata uang yang ada di seluruh dunia. Tentunya tips aman memiliki dan menggunakan Paypal wajib diketahui Bagi Anda yang suka belanja online di toko luar negeri.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment