Tips Aman Belanja di Alibaba
in Alibaba

Tips Aman Belanja di Alibaba

 

Belanja di Alibaba menjadi jalan keluar yang tepat bagi Anda para pecinta belanja online. Alibaba memang menjadi pasar online yang ada di luar negeri. Akan tetapi untuk proses belanjanya pun bisa dilakukan dengan mudah tanpa mengalami banyak kesulitan. Meskipun demikian, Anda harus mengetahui tips aman belanja di Alibaba, khususnya bagi Anda para pemula.

Apabila berbelanja di Alibaba, maka terdapat banyak pilihan pembayaran, misalnya yaitu dengan menggunakan transfer Bank Internasional. Hal yang bisa Anda tanyakan pada switch kode bank ketika bertransaksi. Keuntungan yang bisa diperoleh yaitu transaksi dapat dilakukan dengan aman, cepat dan bisa dilakukan dimanapun.

Anda juga dapat bertransaksi melalui Western Union sebagai pembayaran internasional yang aman dan cepat. Masih ada 1 pilihan pembayaran yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan yaitu melalui Paypal. untuk Paypal ini menggunakan sistem pembayaran secara internasional. Bahkan Paypal dapat menggantikan transaksi berupa transfer uang secara konvensional.

Tips Aman Belanja di Alibaba

Dalam berbelanja, khususnya belanja secara online, tentunya Anda harus mengetahui tips aman belanja di Alibaba. Tujuannya supaya Anda terhindarkan dari yang namanya penipuan. Banyaknya tindakan penipuan yang seringkali terjadi saat melakukan pembelian barang secara online. Berikut ini tips aman yang perlu Anda lakukan:

  1. Memilih Penyedia Produk yang Sudah Terverifikasi

Tips utama yang harus dilakukan yaitu dengan melakukan pemilihan pada pihak penyedia produk yang sudah terverifikasi. Hal ini bisa dilihat dari segi riwayat transaksinya yang mendapatkan nilai bagus. Selain itu saat berbelanja, silahkan menghubungi penyedia produk untuk melakukan negosiasi terhadap kuantitas dan harga satuan pesanan Anda.

  1. Pilihan Metode Pembayaran

Langkah berikutnya supaya belanja di Alibaba aman, maka Anda harus memperhatikan dari segi metode pembayaran. Alibaba menyediakan beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Namun di sarankan untuk menggunakan trade assurance atau Paypal yang dijadikan sebagai metode pembayaran dengan resiko yang paling rendah.

  1. Cari Supplier dengan Gudang Pemasok

Jika memungkinkan, sebaiknya carilah supplier yang mempunyai gudang pemasok pada negara di mana Anda tinggal. Cara ini tidak hanya memberikan keamanan dalam bertransaksi saja, namun juga mempermudah dalam bertransaksi dan pengiriman barang. Tentunya cara ini dapat menghindarkan Anda dari harga mahal karena terbebas dari bea cukai.

  1. Silakan Loading Melalui Website Alibaba

Anda harus mendaftar terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian barang yang ada di website Alibaba. Untuk melakukan pendaftarannya bisa dilakukan melalui website Alibaba secara langsung yaitu di Alibaba.com. Apabila sudah mendaftarkan diri, maka pencarian barang sudah bisa dilakukan dan Anda akan menemukan berbagai jenis produk dari berbagai penjual.

Namun saat Anda ingin login atau melakukan pendaftaran maka harus melakukan pengisian data dengan tepat dan benar. Pastikan tidak ada kesalahan supaya mempermudah Anda dalam bertransaksi. Dengan begitu proses pengiriman dapat berjalan dengan cepat.

  1. Jangan Lupa Baca Riwayat Pembelian

Selanjutnya yang perlu diperhatikan yaitu mengenai riwayat pembelian dari pihak penjual. Anda harus mengetahui bagaimana nilai penjual tersebut. Pastikan bahwa sudah mendapatkan bintang yang banyak untuk memastikan bahwa penjual tersebut benar-benar terbaik dan terpercaya. Anda tidak disarankan untuk memilih toko online di Alibaba yang mendapatkan komentar negatif dari pembeli.

  1. Silahkan Melakukan Order Dari Deskripsi Barang

Melakukan order dari deskripsi barang bisa Anda lakukan apabila telah melakukan pengecekan barang pada pihak supplier yang dituju. Langkah yang satu ini memang mengharuskan Anda penuh dengan rasa keyakinan bahwa barang yang Anda order tersebut akan sampai di tangan Anda dengan aman.

Jika sekiranya masih merasakan keraguan dan ingin melakukan penawaran barang, maka bisa klik bagian kontak supplier supaya bisa menanyakan produk yang hendak Anda beli lebih mendetail. Jika sudah dibeli dengan harga yang diberikan, maka silahkan klik start order agar dapat melanjutkan proses belanja dan pembayaran.

Berbelanja di toko online luar negeri seperti Alibaba memang memberikan banyak penawaran yang sangat menarik. Ditambah lagi dengan harganya yang dianggap jauh lebih murah dibandingkan melakukan penjualan toko online di Indonesia. Namun Anda harus menerima konsekuensinya bahwa pengiriman barang dilakukan lebih lama yaitu sampai dengan 30 hari. Dengan tips aman belanja di Alibaba diatas Anda dapat menjadikannya sebagai acuan supaya belanja lebih aman dan menyenangkan.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment