Tanya Jawab Pertanyaan Umum Tentang Paypal
in Paypal

Tanya Jawab Pertanyaan Umum Tentang Paypal

Apa itu paypal ? bagaimana cara mendaftar paypal ? berapa biayanya ? dan kenapa akun paypal kena limit ?. Itu adalah beberapa pertanyaan yang sering masuk ke admin dari pembaca blog ini. Nah di dalam posting kali ini kita akan bahas beberapa pertanyyan dan jawaban ( Q & A ) yang terkait dengan paypal.

1. Mengapa kita harus menggunakan PayPal?

Jawaban : Paypal memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Paypal menjadi pihak ketiga yang menjamin keamanan transaksi antara pengirim dan penerima uang, pembeli dan penjual. Paypal memberikan perlindungan konsumen (Buyers protection), dimana kita bisa mengajukan claim uang Kembali jika seller terbukti curang tidak mengirimkan barang, barang hilang dalam perjalanan atau barang dating tetapi tidak sesuai dengan pesanan yang disepakati.

Paypal juga bersifat cepat, mudah dan aman. Dengan transaksi melalui paypal, kita tidak perlu membagi informasi rahasia kita kepada semua pihak yang bertransaksi dengan kita, misalnya Nomor kartu kredit kita, yang mungkin bisa disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

2. Ada berapa jenis PayPal?

Jawaban : Ada tiga jenis paypal yang bisa kita gunakan, yaitu :

Akun Paypal Personal

Adalah akun paypal yang didesain untuk pelanggan yang menggunakannya hanya untuk berbelanja online saja

Akun Paypal Premier

Akun paypal jenis ini didesain untuk mereka yang melakukan aktifitas membeli / menjual secara online (atau menghasilkan uang secara online), termasuk menerima dan mengirim uang.

Akun Paypal Bisnis

AKun paypal yang dikhususkan bagi mereka yang memiliki jumlah transaksi yang besar. Jenis ini umumnya digunakan perusahaan atau organisasi tertentu.

3. Bagaimana cara mendaftar / membuat akun paypal ?

Untuk cara mendaftar dan verifikasi akun paypal baru, saya jelaskan di chanel youtube saya disini :

4. Apakah Akun paypal baru harus di verifikasi ?

Jawaban: Akun paypal baru, bisa digunakan untuk transaksi, tanpa verifikasi lebih dahulu. Tetapi sangat terbatas pada pengiriman maksimal $100 dan akumulasi penerimaan $500, saja. Sayangnya akun paypal yang tidak diverifikasi rawan terkena Limit oleh paypal. Mayoritas situs belanja atau penjual akan mensyaratkan akun paypal yang Verified jika ingin bertransaksi. Untuk itu silahkan melakukan Verifikasi akun paypal menggunakan Kartu kredit sesuai User Agreement Paypal.

5. Apakah ada biaya member atau biaya bulanan dan tahunan ?

Jawaban: Tidak ada biaya member atau biaya bulanana / tahunan (anuual fee)

6. Bagaimana cara mengisi (top-up) akun PayPal?

Jawaban: Ada 2 cara, yaitu :

Dengan kartu kredit

Jika akun anda telah di verifikasi dengan kartu kredit, maka setiap terjadi transaksi, secara otomatis, paypal akan mengambil dana dari kartu kredit anda.

Dari akun paypal lain

Kita bisa “mengisi saldo” dengan menerima pembayaran atau pengiriman uang dari pemilik paypal lainnya. Tetapi kita harus hati hati dan pastikan bahwa akun paypal yang mengirim uang telah di verifikasi dan sumber dananya aman, sehingga tidak berimbas pada akun paypal kita.

7. Bisakah kita menambahkan banyak kartu kredit ke akun paypal kita ?

Jawaban: Bisa. Kita bisa menambahkan beberapa kartu kredit ke dalam satu akun paypal kita. Tetapi kita tidak bisa menggunakan satu kartu kredit untuk beberapa akun paypal.

8. Apakah kartu ATM (debit) dapat digunakan untuk memverifikasi akun PayPal?

Jawaban: Mayoritas Kartu ATM atau Debit belum bisa digunakan untuk verifikasi paypal. Kecuali Kartu debit yang menyediakan Fasilitas VCN, seperti Jenius dari Bank BTPN.

9. Masalah login PayPal

Jawaban: Ketika Anda ingin login ke akun PayPal Anda, maka anda harus bisa memasukkan username dan password secara benar. Kesalahan dalam memasukkan username dan sandi, bisa berakibat akun terkena limit, atau bahkan terkunci untuk alasan keamanan. Perhatikan juga, untuk menghindari login ke akun PayPal Anda di komputer, tablet, atau ponsel yang berbeda (alamat IP berbeda), karena bisa berakibat kena limit atau akun terkunci.

10. Kartu Kredit saya sudah digunakan untuk memverifikasi sebuah akun paypal, dapatkah saya menggunakannya untuk memverifikasi akun paypal lain?

Jawaban: Tidak bisa. Sebuah kartu kredit hanya bisa digunakan untuk memverifikasi sebuah akun paypal saja.

11. Saya memiliki saldo $ 50 di PayPal, saya ingin membeli produk seharga $ 100 lalu bagaimana caranya?

Jawaban: Anda bisa membeli produk itu. Metodeny, paypal akan memakai saldo yang ada sebanyak $50, dan akan mengambil $50 dari kartu kredit yang anda gunakan di akun paypal anda.

12. Bagaimana cara menerima uang melalui PayPal?

Jawaban: Untuk menerima uang ke PayPal Anda, Anda harus memberikan email akun paypal anda kepada pihak pengirim. Jika anda menjual barang secara online di toko online anda, maka anda memelerkukan Merchant Secure ID yang bisa di dapat dari paypal.

13. Bisakah kita mendaftarkan banyak akun PayPal?

Jawaban: PayPal memungkinkan setiap individu untuk membuat maksimum 2 akun saja (dengan informasi yang sama seperti nama, alamat yang sama) tetapi dengan kartu kredit / debit yang berbeda untuk 2 akun tersebut. Dan mereka tidak boleh dalam bentuk yang sama, yang berarti Anda dapat membuat akun Pribadi dan Bisnis.

14. Bisakah kita menggunakan beberapa akun email untuk satu akun paypal ?

Jawaban : Bisa. Kita bisa mendaftarkan beberapa akun email dalam 1 akun paypal kita. Dimana salah satu akun email dijadikan sebagai email utamanya.

15. Bisakah kita mentransfer uang dari PayPal ke Payoneer, AlertPay, Paytm, dll atau sebaliknya?

Jawaban: Tidak bisa. Paypal tidak dapat mentransfer uang dari dan ke sistem pembayaran online lain seperti Payoneer, AlertPay, Paytm, dll.

16. Bisakah kita menyetor cryptocurrency langsung ke PayPal?

Jawaban: Tidak Bisa. Saat ini kita tidak dapat menyimpan cryptocurrency ke dalam dompet PayPal kita.

17. Akun PayPal terkena Limit. Apa artinya?

Jawaban: Akun paypal dikenakan LIMIT oleh otoritas paypal, artinya transaksi paypal kita menjadi terbatas, tidak dapat menarik atau mengirim / menerima uang. Dalam hal ini bisa dipahami secara sederhana bahwa PayPal membatasi penggunaan akun paypal kita. Untuk mengatasi masalah ini, kita harus menyampaikan informasi yang diperlukan kepada paypal, untuk kemudian dilakukan penyelidikan penyebab akun dibatasi sehingga ditemukan penyebabnya, untuk paypal kemudian memutuskan apakah mencabut Limit atau tidak. Dalam keadaan kena Limit, untuk ementara waktu anda tidak dapat mengirim atau menarik uang melalui akun paypal Anda, namun Anda masih tetap dapat menerima uang. Jika anda tidak bisa mengajukan bukti pembebasan akun dari Limitasi, maka anda harus menunggu selama 180 hari hingga PayPal mengizinkan Anda mentransfer uang ke rekening bank Anda lagi.

18. Mengapa akun PayPal saya terkna LImit?

Jawaban: Akun paypal dikenakan Limit / dibatasi karena beberapa alasan berikut:

  • Mendaftarkan banyak akun PayPal Melebihi yang di izinkan paypal
  • Menerima uang dalam jumlah yang sangat besar
  • Terlalu banyak transaksi dalam waktu singkat juga dapat menyebabkan akun Anda ditangguhkan dan dibatasi
  • Terbukti digunakan untuk memperdagangkan produk illegal, obat-obatan terlarang, dan lain lain hal yang melanggar hukum
  • Login ke akun paypal dari banyak IP address berbeda
  • Banyak akun PayPal di satu computer
  • Mengirim uang ke akun Paypal yang terkena Limit, sehingga dianggap melakukan transaksi illegal
  • Menerima uang dari akun yang terkena limit
  • Menerima kiriman uang yang di indikasikan merupakan hasil “oencurian” dari akun paypal lain
  • Mengubah alamat pribadi terlalu sering
  • Sering menambahkan / menghapus rekening bank secara konstan, Dll

Kesimpulannya, jika PayPal mendeteksi adanya potensi penipuan atau ketidaknormalan dalam akun paypal, maka mereka akan mengambil Tindakan untuk melakukan Limit kepada akun paypal tersebut. Untuk dilakukan penyelidikan, hingga anda membuat Tindakan untuk menangani masalah yang “disangkakan” oleh paypal tadi.

19. Bagaimana cara menghapus / mengatasi akun PayPal kena Limit?

Jawaban: Lakukan semua hal yang bisa membuktikan bahwa anda layak untuk mendapatkan pembebasan Limit paypal nya. Hubungi Kontak Paypal, tanyakan apa yang menyebabkan akun terkena limit, lalu minta solusi apa yang harus dilakukan. And amungkin harus menyiapkan ID, Tagihan kartu kredit (Billing statement), atau bukti buti lain yang bia mendukung anda untuk membebaskan dari limitasi tersebut.

Tips: Anda dapat menghapus Limit lebih cepat, dengan langsung menghubungi mereka di nomor: + 65-6510-4584 (Singapore). Namun sebelum menghubungi mereka melalui telepon, anda perlu membuat kode khusus yang bisa anda buat di akun paypal anda.

Nah, demikianlah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh orang terkait dengan paypal, serta jawaban yang bisa disampaikan atas pertanyaan tersebut. Jika ada pertanyaan mengenai paypal silahkan tulis di kolom komentar, atau menghubungi kami melalui HP/WA yang terdapat di halaman “Kontak”. Semoga bermanfaat.

Via : ohiwill.com

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment