Tanaman Hias Daun Kecil Yang Populer, ini Pilihannya
in Home and Garden

Tanaman Hias Daun Kecil Yang Populer, ini Pilihannya

Menambah kesibukan di rumah dengan memelihara tanaman hias menjadi pilihan banyak orang di masa pandemi corona seperti saat sekarang ini. Hanya saja tak setiap orang memiliki rumah dengan halaman luas. Karena itu hobi tanaman hias tetap dapat disalurkan dengan menanam tanaman hias daun kecil dalam pot.

Penggemar tanaman hias boleh memakai pot-pot kecil. Boleh pula memanfaatkan dinding sebagai taman vertikal di rumah. Sementara untuk jenis tanaman hiasnya dipilih jenis-jenis yang berdaun kecil. Tak cuma batang yang kecil, apabila bentuk daunnya besar dan lebar maka malah akan mengakibatkan kesan sesak. Sebagai rekomendasi, berikut jenis-jenis tanaman hias daun kecil yang popular saat ini.

Peperomia

tanaman_hias_peperomia

Jenis pertama tanaman hias daun kecil yang popular adalah Peperomia. Tanaman ini kerap dijuluki tumbuhan radiator yang gampang tumbuh subur sekaligus dipelihara. Flora ini bisa gampang busuk bila media tanahnya basah. Otomatis cukup sirami sepekan sekali. Peperomia lazimnya bisa mencapai tinggi dari 15 – 30 cm. Daunnya bergerombol rapat, sehingga sangat pas bila ditempatkan di meja kecil atau rak. Struktur daun tebal sehingga tak mudah terjadi penguapan. Tanaman ini pun bisa hidup meski hanya mengandalkan cahaya lampu.

Chinese Money Plant

Chinese_money_plant

Flora imut ini populer karena bentuk daunnya bulat dan eksotis. Tumbuhan ini memiliki nama lain tanaman misionaris sebab dari sejarahnya di tahun 1940 ada seorang misionaris Norwegia bernama Agnar Espergen yang membawa pulang tanaman untuk dibagikan ke teman-temannya. Saat ini Chinese Money Plant ditemukan di berbagai penjuru dunia, diantaranya Negara kita. Yang juga menarik, Chinese Money Plant pun gampang dibudidayakan.

Asparagus Fern

asparagus_fern

Merupakan famili tanaman lily atau Liliaceae. Tanaman hias daun kecil yang populer ini serasi bisa ditempatkan di atas meja maupun rak. Pakis asparagus bisa mengeluarkan bunga dan buah kecil apabila cocok dengan lokasinya. Buah beri tersebut dapat ditanam untuk perbanyakan tanaman pakis asparagus. Dedaunan hijau akan dengan cepat mengisi wadah sehingga tampilan tanaman ini pun sangat rimbun dan menghijau.

Jade Plant

jade_plant

Disebut juga tanaman giok karena sering diyakini sebagai pembawa hoki. Jade Plant merupakan jenis sukulen favorit, salah satu sebabnya adalah daun tebal dengan bentuk oval yang cantik dan menarik. Jade Plant dapat bertahan hingga beberapa tahun bila memang mendapatkan pemeliharaan yang betul.

Suplir

suplir

Termasuk dalam jenis tumbuhan paku berkat tampilannya yang segar sehingga menarik dilihat. Tampilan daunnya kecil sebagai penghias interior rumah minimalis. Tanaman suplir memerlukan media yang tak begitu kering serta perlu udara yang bersih.

Pilea

Tanaman hias daun kecil yang popular ini mendapat julukan tanaman koin dengan daun unik. Flora ini tak membutuhkan perawatan rumit serta tak memerlukan cahaya matahari langsung. Jika hendak menempatkan tanaman ini di luar rumah maka tempatkan dimana tak terkena cahaya matahari langsung.

English Ivy

Flora ini adalah tumbuhan terbaik yang tepat bila dibudidayakan di rumah sesuai rekomendasi NASA. Sebab utamanya adalah tumbuhan ini benar-benar mudah tumbuh serta menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Tumbuhan ini pun bisa menyerap polutan yang ada di udara sekitar.

Baby’s Tears

baby_tears

Nama latinnya adalah Soleirolia soleirolii yaitu jenis flora tropis untuk tanaman hias gantung di dalam ruangan. Daun-daunnya yang kecil tumbuh rapat menghasilkan hamparan tebal untuk tampilan yang hijau segar. Kendati tumbuhan ini gampang dalam perawatannya namun tetap memerlukan perhatian supaya tetap bisa berkembang baik. Media tanahnya jangan kelewat lembab.

Purple Oxalis

tanaman_hias_berdaun_kecil

Sering dijuluki tanaman kupu-kupu dan dari sejarahnya datang dari Brazil. Tanaman hias daun kecil yang popular ini memiliki tampilan daun unik seperti  kincir dengan nuansa ungu terang. Permukaan daun tanaman ini cukup lembut, sementara bentuk bunga kecil. Purple Oxalis adalah pilihan pas tanaman hias yang bisa diletakkan di dalam ruangan. Flora ini cenderung cepat tumbuh dengan merambat ke segala arah. Purple Oxalis pun cukup peka dengan cahaya, menjadikan daun-daun kecilnya menutup di malam hari.

Dischidia Geri

Dischidia Geri merupakan tanaman hias daun kecil yang popular dengan batang menjuntai ke bawah. Oleh karena itu jenis ini sangat tepat difungsikan sebagai tanaman hias gantung. Umumnya tanaman ini digunakan untuk menghiasi jendela rumah. Untuk perawatan tanaman ini pun simpel. Dischidia Geri dapat dijadikan unsur cantik pendukung dekorasi rumah yang akan menghasilkan sentuhan fresh dan alami.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment