SPIN, Super App Untuk Berbagai Transaksi Keuangan Digital
in e-Payment

SPIN, Super App Untuk Berbagai Transaksi Keuangan Digital

Dunia keuangan yang makin berkembang menuntut adanya layanan yang cepat, aman sekaligus praktis. Termasuk inovasi itu adalah apa yang dinamakan dompet digital. Dompet digital merupakan aplikasi elektronik yang berfungsi dalam transaksi pembayaran via online. Dompet digital ini tak mengharuskan penggunaan kartu fisik dan juga tidak perlu kehadiran uang cash. Cukup gunakan smartphone dan transaksi pembayaran selesai dilakukan. SPIN adalah pilihan terbaru dompet digital untuk masyarakat Indonesia.

Di samping menjanjikan kemudahan, dompet digital pun dianggap aman sebab aplikasi keuangan ini diproteksi dengan penggunaan kata sandi yang cuma diketahui pengguna saja. SPIN adalah layanan uang digital persembahan PT. MNC Teknologi Nusantara (MTN). SPIN yang kepanjangannya adalah Smart Payment Indonesia merupakan produk financial technology (fintech) yang dikenalkan di bulan November tahun lalu. SPIN merupakan platform pembayaran elektronik yang terdiri dari fitur e-money atau uang elektronik, e-wallet atau dompet elektronik, hingga layanan digital remittance atau transfer uang elektronik.

Dalam tahap awal, SPIN digunakan sebagai sarana pembayaran bagi para pelanggan MNC Group, diantaranya produk MNC Vision, produk internet fiber dari MNC Play, aplikasi OTT MNC Now, situs belanja di MNCShop.com, hingga pembayaran OTA MisterAladin. Seluruh pengguna layanan MNC Group diharuskan untuk menggunakan aplikasi SPIN ketika akan membayar tagihan atau membeli produk. SPIN dalam jangka panjang juga akan bisa digunakan untuk pembayaran tagihan PAM dan juga listrik. SPIN disiapkan untuk menjadi Super App yang kaya dengan fitur keuangan terintegrasi.

SPIN pun menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar, salah satunya adalah mendapatkan sertifikat QR Indonesia Standard atau QRIS dari Bank Indonesia. Dengan mengaplikasikan teknologi QRIS maka nantinya QR Code dari aplikasi lain seperti GoPay dan Ovo pun dapat dipergunakan dalam aplikasi SPIN. Dengan begitu konsumen akan mendapatkan keleluasaan dalam menentukan sendiri mana aplikasi uang digital yang diinginkan. Pengguna SPIN tak perlu repot beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain tiap kali hendak bertransaksi. Hidup pun jadi mudah dengan mengandalkan SPIN sebagai alat pembayaran yang memberikan rasa aman.

Hingga saat ini sudah ada banyak merchant yang bergabung yang menyediakan metode pembayaran dengan SPIN. Beberapa merchant itu adalah MNC Shop, Mister Aladin, RCTI +, MNC Now, MNC Play, MNC Vision, The F Thing, Vision +, PLN Prabayar, GoPay, Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Axis, Tri, Smartfren, dan Ovo. Dan untuk menarik lebih banyak konsumen menggunakan aplikasi SPIN, pihak pengembang pun mengeluarkan berbagai promo menarik bekerjasama dengan merchant-merchant tersebut.

Misalnya para pelanggan Vision + Premium. Kian hemat bila konsumen menggunakan SPIN sebagai alat pembayaran. Jadi tiap pembelian paket Vision+ Premium 30 hari menggunakan aplikasi SPIN dengan biaya Rp. 20.000 maka pelanggan akan langsung memperoleh ekstra waktu berlangganan 30 hari sehingga totalnya 60 hari. Seperti diketahui, Vision+ Premium adalah layanan TV berlangganan dengan lebih dari 125 Channel ditambah akses untuk menikmati lebih dari 10.000 jam Video on Demand berbagai konten menarik mulai dari film, drama, maupun berbagai tayangan televisi Indonesia dari ponsel.

Asyiknya lagi dari kelebihan aplikasi SPIN ini adalah pengguna bisa juga melakukan top up atau isi saldo dari aplikasi e-money lain seperti OVO, GoPay, dan Shopee Pay. Dengan begitu konsumen akan lebih mudah ketika bertransaksi pembayaran apa pun dan untuk kebutuhan apa pun. Fasilitas ini dapat dinikmati oleh para pengguna SPIN Premium. Oleh karena itu bagi pengguna SPIN reguler sangat disarankan untuk mengupgrade akunnya terlebih dulu.

Berikut prosedur melakukan top up saldo e-money aplikasi lain dari aplikasi SPIN. Pertama, jalankan aplikasi SPIN kemudian di halaman utama, ketuk menu More. Selanjutnya klik pada pilihan Top Up e-money yang dikehendaki apakah akan ke Gopay , OVO atau Shopee Pay. Proses selanjutnya, ketikkan nomor ponsel tujuan yang terkait dengan aplikasi e-money tersebut. Ketuk pada denominasi yang diinginkan. Lanjut dengan klik pada tombol Bayar. Pengguna akan diminta memasukkan kode PIN yang dimiliki. Done dan transaksi pun selesai dilakukan dengan aman.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment