Solusi Jika Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan
in e-Payment, Shopee

Solusi Jika Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan

Shopee menjadi pilihan situs jual beli populer yang banyak digunakan masyarakat. Shopee menghadirkan service prima untuk para konsumen setianya. Termasuk kelebihan yang ditawarkan yaitu Shopee PayLater. Ini adalah pilihan cara pembayaran membeli saat ini namun membayarnya nanti. Fitur yang menarik, cuma kadang ada masalah Shopee PayLater tidak bisa digunakan untuk membayar pesanan.

Apa Itu Shopee PayLater

Shopee PayLater kerap disebut juga sebagai pinjaman instan. Tak setiap konsumen Shopee bisa menikmati fitur eksklusif tersebut. Cuma para konsumen yang kerap bertransaksi di Shopee yang akan keluar fasilitas ini. Boleh dikatakan ini adalah fasilitas semacam kartu kredit. Limit yang dialokasikan bisa bervariasi sesuai performa pengguna. Kebanyakan, sesudah fiturnya diaktifkan maka akan diberikan batas hingga Rp. 450 Ribu. Dan bila memang pelanggan aktif bertransaksi serta tak pernah terlambat membayar angsuran maka limit tersebut akan dinaikkan.

Shopee PayLater yang merupakan transaksi instan yang dapat diangsur dan berlaku untuk beberapa produk khusus misalnya barang elektronik, busana, alat-alat rumah tangga, kuliner dan beberapa lainnya. Sementara untuk pulsa, aneka voucher maupun tagihan rutin tak bisa dibayar dengan pinjaman Shopee PayLater. Shopee PayLater memang sangat menarik dan fitur ini pun menawarkan berbagai kelebihan diantaranya adalah :

  • Proses pengaktifan mudah. Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, tak setiap pelanggan dapat menikmati Shopee PayLater. Fitur ini otomatis muncul di aplikasi pengguna terpilih. Bagi konsumen yang kerap membeli di Shopee, tentu akan menerima fasilitas ini. Setidaknya konsumen sudah melakukan sebanyak 70 kali dan Shopee Loyalty pun harus sudah member Gold.
  • Metode pembayaran tagihan mudah. ShopeePaylater dalam hal mekanisme pembayaran sebenarnya persis dengan ShopePay. Dalam pembelian produk maka dapat cepat ditindaklanjuti penjual yang berbeda dengan layanan PayLater situs belanja lain yang biasanya butuh waktu.
  • Suku bunga dan denda kecil. Pada waktu kredit instan dari aplikasi lain memberlakukan suku bunga selangit. Sebaliknya, ShopeePayLater untuk besaran suku bunga pinjaman hanya 0 – 2.95 % per bulan. Bunga nol persen bisa dinikmati pelanggan yang memanfaatkan PayLater cuma untuk pembayaran tenor satu bulan.

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater

Menjadi fitur pinjaman sebagaimana kartu kredit, bila pengguna memang ditawari Shopee Paylater maka harus diaktifkan terlebih dulu. Untuk mengaktifkan fitur Shopee PayLater jika memang sudah muncul di aplikasi, silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

  • Coba masuk ke aplikasi Shopee.
  • Selanjutnya ketuk tab Saya dari deretan menu di bagian atas.
  • Sesudah itu ketuk menu Shopee PayLater.
  • Berikutnya ketuk opsi ‘Aktifkan Sekarang’.
  • Sesudah itu pengguna langsung menerima nomor OTP (One Time Password) yang dikirim sistem Shopee.
  • Bila telah menerima kode OTP, input angka itu, lalu ketuk tombol Lanjut.
  • Untuk dipahami bahwa kode OTP tersebut sangat penting sehingga orang lain jangan sampai tahu.
  • Proses berikutnya yaitu meng-upload file foto KTP. Untuk itu manfaatkan fasilitas kamera utama dengan KTP tepat berada dalam frame yang tersedia.
  • Langkah selanjutnya yaitu menginput data Nama Lengkap dan juga NIK sesuai KTP, kemudian ketuk tombol Konfirmasi.
  • Berikutnya coba ketikkan nomor kontak darurat dan ketuk tombol Lanjut.
  • Sesudah itu pengguna dipersilahkan memproses verifikasi wajah, caranya yaitu ketuk tombol Mulai Verifikasi Wajah.
  • Ambil foto wajah disesuaikan dengan bingkai yang telah disediakan. Usahakan dilakukan di lokasi yang terang agar hasilnya jelas.
  • Bilamana memang langkah verifikasi wajah sukses, otomatis pengguna akan menerima pemberitahuan jika Shopee PayLater tengah diproses.
  • Apabila permohonan pengaktifan Shopee PayLater disetujui, selanjutnya akan muncul pemberitahuan jika pengguna sudah mengaktifkan Shopee PayLater.

Bila Shopee PayLater Tidak Bisa Digunakan

Namanya sebuah sistem, adakalanya layanan Shopee PayLater tidak bisa digunakan. Kebanyakan dari kasus yang terjadi itu hanya karena sistem yang sedang error. Shopee PayLater tidak bisa digunakan mungkin juga disebabkan karena cicilan sebelumnya yang belum dilunasi sehingga di-blok oleh sistem. Selama pelanggan menaati semua syarat dan ketentuan Shopee PayLater pastinya masalah tadi tak akan terjadi. Shopee PayLater adalah bentuk hutang dan hutang harus dibayar.

Bila pelanggan menghadapi masalah Shopee PayLater tidak bisa digunakan, solusi terbaik adalah menghubungi layanan customer service Shopee untuk mendapatkan penyelesaian terbaik.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment