Situs Import Barang Dari China

Siapapun tahu bahwa saat ini China telah menjadi sumber terbesar barang impor bagi Indonesia, bahkan mungkin mayoritas negara di seantero dunia. Dari mana sih orang mendapatkan barang impor tersebut ?. Berikut kita bahas 6 situs import barang dari China.

Sesuai definisi, Import adalah kegiatan memasukkan barang dari luar negeri kedalam negeri. Jadi ketika kita membeli barang dari luar negeri termasuk China, maka kita telah melakukan kegiatan Import tersebut. Apalagi jika ini kita lakukan untuk menjual kembali barang tersebut untuk mendapatkan keuntungan. Nah, walaupun peluang impor dari China terbuka lebar, tetapi ternyata masih banyak orang belum tahu, dimana harus membeli barang tersebut ?.

Daftar Situs Import Barang Dari China Yang Sering Dikunjungi

  1. Aliexpress

Adalah situs belanja dari China yang mungkin paling banyak dikunjungi orang untuk membeli barang secara satuan. Di sini berkumpul penjual penjual dari seluruh China menawarkan hampir semua barang unik, menarik dengan harga yang cukup bersaing.

Berbelanja di aliexpress dangat menarik, karena selain kita bisa menemukan banyak barang murah, disana juga banyak penjual menawarkan gratis ongkos kirim ke Indonesia, serta skema pembelian / pembayaran yang aman.

Aliexpress juga menawarkan banyak metode pembayaran, mulai dari kartu kredit, kartu debit, metode pembayaran Doku, hingga melalui minimarket Alfamart.

Silahkan menyimak : Cara belanja di Aliexpress terlengkap 2020

  1. DHgate

Dhgate hampir mirip dengan aliexpress. Hanya saja disana ditawarkan pembelian secara satuan maupun grosir, dengan perbedaan harga jika kita membeli secara grosir. Jadi jika kita ingin membeli barang unik dari China dengan jumlah lebih banyak, kita bisa mengunjungi situs ini. Mungkin jumlah jenis barang yang ditawarkan tidak sebanyak Aliexpress, tetapi tetap menarik untuk berbelanja dari Dhgate ini.

  1. Dealextreme

Dealextreme bisa ditemukan di situs dx.com. Situs dengan slogan “Smart Tech and Life Fashion: ini banyak menawarkan barang barang yang terkait dengan elektronik dan fashion. Disana kita bisa menemukan berbagai produk elektronik, mulai dari Telepon seluler dan asesorinya, Komputer dan assesorinya, kebutuhan elektronik rumah tangga, perlengkapan rumah, pakaian, sepatu, tas dan lain lain. Seperti halnya situs China lainnya, Dealextreme juga menawarkan harga yang sangat bersaing.

  1. Banggood

Banggood diketahui memiliki spesialisasi di dalam menyediakan gadget dan elektronik China terbaru. Mereka juga terkenal dengan produk fashion dan kosmetiknya. Tidak hanya itu saja, mereka juga menawarkan banyak produk unik khas China dengan harga yang miring, dengan metode pembayaran yang aman.

  1. Fasttech

Ini adalah situs dari China yang khusus menawarkan produk rokok elektronik, alias e-cig. Berbagai macam merk, assesorie dan spare parts produk rokok elektrik di tawarkan disini. Bagia anda pecinta e-cig atau yang berbisnis impor rokok elektronik, ini adalah situs rekomendasi buat anda.

  1. Alibaba

Merupakan situs marketplace produk China dan asia terbesar saat ini. Alibaba bersifat internasional, sehingga menggunakan Bahasa Inggris debagai defaultnya, serta menggunakan metode pembayaran dan pengiriman yang fleksibel.

Di Alibaba kita bisa menemukan jutaan barang yang ditawarkan oleh produsen / pabrikan maupun para pedagang besar dari China. Kita bisa memesan barang secara customs, bahkan sesuai spesifikasi dan merk kita sendiri. Barang impor yang laku keras di Indonesia, mayoritas di import dari situs ini.

Jika kita ingin membeli barang secara grosir dan langsung ke pabriknya, kita bisa melakukannya di situ ini. Begitu juga customer saya yang sedang belajar cara beli barang dari China dalam jumlah besar, mayoritas berkunjung ke situs ini.

Simak : Cara Belanja di Alibaba dengan Trade Assurance

  1. Made-in-China

Situs made-in-china sebenarnya mirip dengan Alibaba, hanya saja memang belum seterkenal Alibaba. Disana kita juga akan menemukan banyak produsen dan pedagang besar menawarkan barang, mulai dari Mesin, alalt-alat industry, elektronik, kebutuhan rumah tangga, hingga produk personal goods.

  1. 1688

Adalah situs dari China yang sebenarnya dikhususkan untuk penjualan dalam negeri China. Disana banyak produsen, pedagang besar hingga retailer berkumpul. Karena fokus untuk penjualan dalam negeri, maka situs ini menggunakan Bahasa mandarin. Demikian pula untuk pengirimannya hanya melayani pengiriman lokal dalam negeri saja. Di 1688 menggunakan cara pembayaran melalui Transfer bank lokal China dan allipay.

Namun, karena harga jual yang relatif lebih murah, saat ini banyak orang masuk ke situs ini dan membeli barang untuk kemudian dikirim ke Indonesia menggunakan jasa forwarder.

  1. Taobao

Banyak yang bilang Taobao merupakan versi China untuk situs ebay. Karena sistemnya didesain seperti cara pembelanjaan di ebay. Taobao menggunakan Bahasa mandarin, dan menggunakan cara pembayaran dengan Allipay serta pengiriman lokal dalam negeri China. Sebelumnya, taobao sangat terkenal dan banyak dikunjungi pembeli dari Indonesia. Tetapi semenjak muncul 1688, sepertinya konsumen banyak beralih ke situs tersebut.

Demikianlah 9 situs import barang dari China yang perlu diketahui, jika teman teman ingin menjadi importir barang dari sana serta mau menjadi distributor nya di Indonesia. Baju, sepatu, assesorie adalah contoh barang laku keras dan banyak di impor dari China. Jika ada pertanyaan, silahkan menghubungi kami. Salam sukses !.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *