ShopeePay Fitur dan Kelebihannya
in Shopee

ShopeePay Fitur dan Kelebihannya

 

Berbelanja di situs e-commerce beberapa tahun belakangan ini telah menjadi gaya hidup baru sebagian masyarakat Indonesia. Berbelanja online memang menawarkan banyak kelebihan, selain praktis juga banyak pilihan cara pembayaran yang tersedia. Selain Tokopedia dan Bukalapak, Shopee pun menjadi situs belanja favorit untuk mencari berbagai produk. Tahukah Anda bahwa Shopee kini meluncurkan sistem pembayaran elektronik terbaru yaitu ShopeePay. Apa itu ShopeePay?

ShopeePay dan Fitur-Fiturnya

Adalah fasilitas layanan dompet dan uang digital dengan manfaat utama untuk sarana pembayaran dan rekening penampung pengembalian dana pembatalan transaksi. ShopeePay adalah fasilitas layanan uang digital yang bisa difungsikan untuk sarana pembayaran online pada aplikasi Shopee, merchant ShopeePay serta untuk menyimpan pengembalian dana pembatalan transaksi. Sejumlah fitur yang ditawarkan ShopeePay diantaranya :

  • Top up hingga Rp.2 juta bagi akun yang belum melakukan verifikasi dan Rp10 juta untuk yang telah diverifikasi.
  • Transaksi online di aplikasi Shopee.
  • Transaksi di merchant ShopeePay.
  • Mengirim dana ke akun ShopeePay lain.
  • Menarik dana dari ShopeePay (bisa digunakan sesudah pengguna memverifikasi data diri).

Cara Mengaktifkan ShopeePay

Setiap pemilik akun Shopee bisa memiliki dan menggunakan layanan ShopeePay. Langkah mengaktifkan ShopeePay tidaklah ribet. Dari aplikasi atau situs Shopee, login dengan akun yang dimiliki. Selanjutnya akses menu Saya kemudian klik pada ShopeePay. Sesudah itu pilih Atur ShopeePay lalu ketikkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar saat pembuatan akun. Selanjutnya klik Lanjut dan siapkan 6 digit PIN ShopeePay sesuai keinginan untuk diinput. Nomor PIN tersebut selanjutnya akan berfungsi ketika pengguna akan melakukan pengambilan dana, pembayaran ataupun jenis transaksi lain yang melibatkan saldo ShopeePay. Karena itu supaya keamanan akun terjamin, pengguna disarankan menggunakan PIN ShopeePay yang tak sama dengan kodenpassword akun Shopee. Simpan nomor PIN ShopeePay di tempat aman dan jangan sampai lupa sebab apabila keliru menginput PIN hingga 5 kali maka otomatis akun akan terblokir.

Cara Top up Saldo ShopeePay

Pengguna bisa top up atau mengisi saldo ShopeePay lewat Transfer Bank dengan proses verifikasi otomatis paling lama 1 x 24 jam. Bagi pengguna yang belum memberikan verifikasi data diri maka limit terbanyak saldo ShopeePay sebesar Rp2 juta sementara bila sudah melakukan verifikasi limitnya akan meningkat menjadi Rp10 juta.

Cara Transaksi dengan ShopeePay

Menyelesaikan transaksi pembayaran dengan saldo ShopeePay sebenarnya tak berbeda dengan mekanisme pembayaran dari platform lain. Cukup ketuk tombol ShopeePay pada halaman Metode Pembayaran, lalu sistem meminta PIN ShopeePay untuk diinput pengguna. Selanjutnya, pengguna akan diarahkan menuju halaman konfirmasi. Di halaman tersebut cek bahwa detil transaksi sudah betul, selanjutnya klik tombol Buat Pesanan. Sesudah itu, pengguna tinggal klik Bayar lalu mengetikkan PIN ShopeePay, dan klik tombol Konfirmasi.

Cara Mencairkan Dana ShopeePay

Agar dapat mencairkan dana yang tersimpan dalam saldo ShopeePay, pengguna harus menyelesaikan verifikasi data diri lebih dulu. Caranya yaitu mengakses halaman Saya kemudian klik opsi ShopeePay. Selanjutnya klik tombol pengaturan yang terdapat di pojok kanan atas halaman lalu pilih menu Verifikasi KTP/KITAS. Sesudah itu, pengguna masuk lagi ke halaman ShopeePay lalu klik pada menu Penarikan. Proses berikutnya, klik pada rekening bank tujuan, ketikkan nominal dana yang hendak diambil kemudian klik tombol Konfirmasi. Ketikkan PIN ShopeePay sebagai langkah konfirmasi transaksi. Penting diperhatikan jika untuk penarikan dana ke Bank BNI, BCA, Mandiri atau BRI akan diberlakukan biaya layanan Rp.3rb bila melakukan penarikan kurang dari Rp.50 ribu namun gratis jika melebihi itu. Sedangkan bila melakukan penarikan selain keempat tadi maka akan dibebankan biaya Rp.3rb per transaksi.

Pengembalian Dana ke Akun ShopeePay

ShopeePay pun menjadi tempat menampung dana pengembalian karena pembatalan transaksi. Sehingga, tiap ada pengembalian dana selanjutnya akan dikirimkan ke saldo ShopeePay pengguna. Prosesnya cukup cepat. Setelah dana masuk kea kun ShopeePay maka pengguna langsung dapat memanfaatkannya untuk bertransaksi. Dengan saldo ShopeePay maka pelanggan pun akan makin nyaman saat berbelanja di Shopee dalam hal proses pembayaran pesanan yang sangat mudah.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment