Sekilas Tentang Paylater Linkaja
in e-Payment

Sekilas Tentang Paylater Linkaja

Seperti yang telah banyak orang ketahui, LinkAja merupakan salah satu layanan aplikasi pembayaran digital hasil besutan dari BUMN. Saat ini, LinkAja juga tengah masuk ke ranah kredit digital seperti beberapa aplikasi atau layanan serupa yang sudah lebih dulu melakukannya. Bentuk pelayanan kredit digital yang mereka berikan kepada pelanggannya, yakni dengan merilis fitur PayLater dengan menggandeng Kredivo sebagai mitra perdananya. Bahkan saat ini, perusahaan fintech satu ini kian menggaet beberapa pemain lain sebagai mitra dalam pelayanannya agar pengguna bisa memiliki lebih banyak pilihan dalam bertransaksi.

Pada dasarnya, fitur PayLater yang diluncurkan oleh LinkAja tersebut, juga telah digunakan oleh beberapa layanan pembayaran digital serupa. Hal tersebut menjadi alasan yang tepat mengapa Anda perlu menentukan pilihan yang sebaik-baiknya dalam memilih layanan mana yang akan Anda gunakan. Untuk mengenal lebih dalam mengenai fitur PayLater dalam aplikasi LinkAja ini, maka berikut adalah beberapa ulasan dari fitur dalam aplikasi tersebut yang dapat Anda jadikan referensi.

Sekilas Tentang Layanan LinkAja

LinkAja adalah salah satu perusahaan fintech lokal yang bersinergi dengan beberapa deretan perusahaan BUMN berbasis bank atau Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA). Sejak awal peluncurannya, layanan ini telah didukung oleh perusahan sekelas Telkomsel dan Pertamina, dimana Telkomsel sendiri telah mengubah fungsi layanan TCASH miliknya menjadi layanan LinkAja.

Dilansir dari laman website resmi Bank Mandiri, yang juga menjadi salah satu rekan kerjasama LinkAja, LinkAja merupakan aplikasi yang mampu menghadirkan kenyamanan dan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan transaksi digital. Tak heran, jika saat ini LinkAja sering disebut sebagai saingan yang kuat bagi deretan penguasa pasar digital sekelas GoPay, OVO, dan DANA. Mungkin karena alasan persaingan itulah, LinkAja juga tak ingin kalah dalam meluncurkan layanan yang berbasis kredit digital, seperti fitur PayLater yang telah disebutkan sebelumnya.

Layanan Fitur PayLater LinkAja

Para pelaku uang elektronik atau dompet digital dalam memperluas bisnisnya tidak hanya sampai pada pelayanan transaksi pembayaran saja, namun juga kerap menggarap bisnis pinjaman atau lebih populer dikenal dengan nama PayLater linkaja. Akan tetapi, sesuai regulator yang berlaku, para pelaku bisnis tersebut wajib meggandeng fintech peer to peer lending dalam menjalankan bisnis yang konsepnya menyerupai kredit digital ini. Oleh sebab itu, LinkAja sebagai salah satu pelaku bisnis dalam bidang inipun, selain melibatkan PT Fintek Karya Nusantara sebagai pemegang izin operasional uang elektronik yang dijalankannya, juga turut menjalin kerja sama dengan PT FinAccel Digital Indonesia (Krevido) dalam menghadirkan fitur PayLater ke dalam sistem pelayanannya. Selain itu, LinkAja juga turut terlibat dalam kerjasamanya dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, guna mempercepat proses verifikasi dan validasi identitas pengguna serta meningkatkan proses credit scoring layanan PayLater-nya.

Berkat kerjasama-kerjasama tersebut, layanan PayLater yang dihadirkan oleh LinkAja dinilai mampu membantu pelanggan dalam bertransaksi secara kredit secara lebih aman dan tentunya nyaman. Kenyamanan transaksi yang dimaksud dalam hal ini, sebab meskipun menggunakan transaksi berbasis kredit atau pinjaman, namun segala proses transaksinya tetap dihadirkan dalam bentuk digital atau online. Sehingga pelanggan tidak perlu lagi mengurus dokumen-dokumen fisik yang banyak untuk mendapatkan kartu dalam bentuk yang fisik juga. Mulai dari proses pendaftaran dan pengaktifan fitur ini hingga proses transaksi yang dilakukan setelahnya, dapat diperoleh melalui sentuhan digital saja.

Kelebihan Fitur PayLater LinkAja

Salah satu manfaat dari penggunaan fitur PayLater dalam aplikasi LinkAja, yakni pengguna tidak harus merasa khawatir lagi jika sewaktu-waktu memerlukan transaksi yang mendadak namun belum memiliki dana yang cukup. Fitur ini akan membantu Anda dalam melakukan berbagai macam transaksi tanpa harus memikirkan pembayaran atau pelunasan langsung di hari itu juga. Terutama jika melihat kondisi pandemi saat ini, metode transaksi cashless adalah bentuk pembayaran yang paling disarankan daripada menggunakan pembayaran secara tunai.

Adapun alasan lain dari diluncurkannya fitur PayLater LinkAja ini, selain karena kerap menjadi salah satu tren di kalangan pengguna dompet digital yang cukup diminati, juga karena adanya kemudahan proses untuk memperoleh limit kredit. PayLater  LinkAja dirancang sedemikian rupa untuk memungkinkan pelayanan dalam bentuk cicilan, sehingga dapat membantu pengalaman transaksi para konsumennya, terutama yang termasuk dalam kelompok menengah ke bawah.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment