Sekilas Tentang Paylater DANA
in e-Payment

Sekilas Tentang Paylater DANA

Peran dompet digital saat ini nampaknya kian populer di kalangan penggiat transaksi online dimanapun. Sebab layanan seperti ini mampu memudahkan para pelanggannya untuk bertransaksi, baik itu transaksi untuk pembayaran makanan dan minuman, hingga tagihan, hanya dengan melalui aplikasi di smartphone. Tak hanya itu, semakin kerasnya persaingan antara layanan-layanan dompet digital di smartphone, menjadikan mereka kian berinovasi dalam layanan mereka masing-masing. Salah satu bentuk inovasi lain yang kian memanjakan para pelanggannya dalam bertransaksi, yaitu adalah dengan adanya fitur Paylater.

Paylater sendiri merupakan suatu metode pembayaran pascabayar atau postpaid yang memungkinkan pelanggannya untuk mendapatkan pinjaman dana dari layanan atau aplikasi bersangkutan demi memenuhi segala jenis kebutuhan, terutama kebutuhan yang mendesak, namun tentu saja dengan limit tertentu. Fitur ini berbasis digital, tanpa memerlukan kartu fisik dalam penggunaannya. Tak ingin ketinggalan, aplikasi DANA belakangan juga sedang menjadi perbincangan, karena turut meluncurkan fitur paylater ini ke dalam sistem layanannya. Oleh sebab itu, berikut adalah ulasan mengenai fitur paylater yang ada pada aplikasi DANA.

Pelayanan Fitur Paylater DANA

Setelah aplikasi Gojek, OVO, LinkAja, dan Akulaku, kini giliran aplikasi DANA sebagai salah satu aplikasi pembayaran digital yang meluncurkan fitur paylater ke dalam sistemnya yang disediakan terbatas bagi penggunanya. Dalam hal ini, DANA bekerjasama dengan Akulaku, sebagai salah satu perusahaan fintech (lending) di Indonesia. Proses pendaftaran pada layanan ini juga termasuk cukup mudah, sebab pengguna hanya perlu mengisi data diri, seperti nama, pendidikan terakhir, pekerjaan, nama perusahaan beserta alamatnya, serta tak lupa untuk turut menyertakan foto diri berikut kartu identitasnya. Data-data tersebut adalah data basic dalam suatu kepengurusan kredit atau pinjaman dan lebih mudah untuk dipenuhi ketimbang harus menyediakan banyak dokumen lagi untuk kepengurusan kartu kredit dalam bentuk fisik.

Fitur paylater pada DANA dinilai mampu memudahkan berbagai macam transaksi oleh para pengguna layanannya, terutama pengguna layanan Akulaku sebagai perusahaan fintech yang bekerjasama dengan DANA dalam hal ini, untuk lebih mudah memanfaatkan limit kreditnya dalam bertransaksi di banyak merchant di berbagai wilayah Indonesia yang telah bekerjasama dengan DANA. Selain itu, penggunaan fitur ini pada layanan DANA hampir tidak berbeda dengan fitur yang diterapkan di layanan Akulaku. Dimana, baik pada pilihan tenor maupun jangka watu pinjaman yang diterapkan, tidak akan jauh berbeda dengan yang sering digunakan oleh pengguna Akulaku untuk bertransaksi di paltform e-commerce.

Keuntungan Menggunakan Paylater DANA

Kepopuler fitur Paylater yang kerap diluncurkan oleh hampir semua aplikasi atau layanan pembayaran digital, tak lain disebabkan oleh jaminan kemudahan bertransaksi kepada pelanggannya, dimana memungkinkan penggunanya untuk bisa menggunakan metode pembayaran ‘nanti’ untuk berbagai keperluan transaksi berbelanja online hingga pembayaran tagihan dan kebutuhan travelling, seperti pembelian tiket pesawat dan pesan hotel. Fitur paylater pada DANA pada umumnya hampir sama dengan fitur serupa di aplikasi lainnya, dimana sistemnya dapat berfungsi atau bermanfaat layaknya penggunaan kartu kredit. Bedanya, fitur paylater DANA tidak lagi membutuhkan kartu atau kepengurusan dokumen persyaratan secara fisik. Semua keuntungan dan kemudahan tersebut bisa didapatkan melalui sentuhan digital saja.

Selain itu, keuntungan lain dari fitur paylater DANA ini, diantaranya proses yang lebih praktis dan cepat, tersedia dengan berbagai jenis cicilan atau tenor, serta banyaknya promo-promo menarik yang bisa didapatkan oleh pengguna layanannya. Namun, ada beberapa hal lain yang juga perlu Anda waspadai sebagai pengguna fitur ini ketika tengah memanfaatkan fitur Paylater DANA tersebut. Hampir sama dengan aplikasi dan layanan kredit atau pinjaman serupa, jika digunakan berlebihan maka hanya akan mendatangkan kerugian bagi para penggunanya. Beberapa hal negatif yang dapat diperoleh, namun sangat berpotensi untuk bisa dihindari, yaitu semakin tingginya biaya konsumtif dan boros, bertambahnya jumlah hutang, manajemen keuangan yang buruk, hingga potensi denda yang bisa didapatkan jika tidak dapat lagi memenuhi tagihan pinjamannya. Oleh sebab itu, cukup disarankan untuk senantiasa menggunakan fitur-fitur DANA lainnya yang juga tak kalah memudahkan transaksi Anda.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment