Sekilas Review Master Card
in Umum

Sekilas Review Master Card

 

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan kartu kredit dan debit Master Card bukan?

Sama halnya dengan Visa, Master Card merupakan sebuah merek dari kartu kredit sekaligus tersedia versi debit card yang diterbitkan oleh perusahaan dengan nama Master. Perusahaan tersebut untuk pertama kalinya didirikan oleh United California Bank, Wells Fargo, Crocker National Bank dan Bank of California.

Tujuan awalnya Master Card dihadirkan adalah untuk menjadi pesaing Bank Americard yang sekarang berubah nama menjadi Visa dan banyak digunakan bahkan di Indonesia.

Ulasan selengkapnya tentang review Master Card akan kami ulas dalam informasi berikut ini. Lets check these out!

Review Master Card

Jika bicara soal penggunaan kartu kredit dan debit, semua orang pasti memilih kartu yang menjamin keamanan bagi penggunanya. Nah, ketika menggunakan Master Card Anda tak perlu merasa khawatir soal hal tersebut.

Anda dapat bertransaksi dan melakukan berbagai kegiatan secara aman bersama Master Card. Untuk Anda yang menggunakan Master Card sebagai kartu debit, Anda bisa memanfaatkan fitur safety dan security untuk menunjang keamanan transaksi Anda.

Beberapa bank di Indonesia kini sudah menawarkan Master Card secure code pada penggunaan kartu debit Master Card diantaranya seperti Bank CIMB Niaga, Citibank, Bank Danamon, Bank BNI dan juga Bank BRI.

Bersama Master Card semua kegiatan transaksi termasuk belanja online akan sangat nyaman dan aman. Untuk mulai menikmati semua benefit debit card dari Master Card, Anda harus pastikan bahwa kartu Anda telah diaktifkan.

Kemudian pastikan kartu Master Card Anda memenuhi beberapa aspek berikut ini :

  • Pastikan bahwa nomor ponsel terbaru Anda sudah terdaftar di Bank dan senantiasalah beri tahu kan kepada Bank Anda tentang apapun perubahan yang Anda alami.
  • Bank Anda berkemungkinan besar untuk mengharuskan Anda menelepon atau mengunjungi cabang untuk melakukan perbaruan atas berbagai informasi kontak dan melakukan aktivasi terhadap kartu debit master card Anda demi menunjang berbagai kegiatan termasuk untuk menunjang kegiatan belanja online.
  • Bank nantinya akan mengirimkan SMS dengan kode otentikasi yang perlu digunakan untuk menyelesaikan berbagai macam transaksi Anda secara online.

Master card juga punya produk kartu kredit. Perusahaan asal Amerika Serikat ini seringkali dikait – kaitkan dengan Visa dimana antara Master Card dan Visa sebenarnya merupakan dua lini produk yang memiliki perbedaan walau keduanya juga memiliki persamaan.

Keduanya sama – sama sudah go internasional dan banyak digunakan termasuk di Indonesia. Adapun persamaan dan sekaligus perbedaannya antara kartu kredit Master Card dengan visa diantaranya :

Popularitas dan jangkauannya hampir sama

Karena banyak transaksi yang dilakukan orang menggunakan Visa, hal tersebut menjadikan Visa mendominasi pasar. Pencapaian tersebut pun didukung oleh banyaknya merchant dan bank yang menjadi mitra provider yang satu ini.

 

Namun Master Card tak kalah dengan Visa khususnya dalam segi pemasaran. Master Card juga mengoptimalkan sisi pemasaran mereka. Jadi, tidak menutup kemungkinan bahwa keduanya memiliki popularitas yang bisa dikatakan sebanding. Ada banyak juga merchant dan serta bank yang saat ini menggunakan jasa keduanya dalam melakukan berbagai macam transaksi.

 

Memiliki jenis kartu yang hampir sama

Terdapat beberapa jenis kartu kredit yang berbeda antara Visa dengan Master Card. Nah, perbedaan jenis tersebut tentu nantinya akan berdampak pada perbedaan keuntungan yang diberikan. Visa sendiri hadir dalam berbagai macam pilihan.

Setidaknya terdapat 4 pilihan kartu yang bisa digunakan diantaranya adalah kartu gold, platinum, classic dan signature. Keempat jenis kartu tersebut memiliki perbedaan atas limit kredit serta fasilitasnya. Sementara untuk pilihan kartu Master Card yang bisa Anda temukan diantaranya adalah gold, platinum, standard dan world elite.

Sama halnya dengan Visa, Master Card juga memiliki beberapa jenis kartu yang memiliki fungsi berbeda dan masing – masing jenisnya terbagi untuk kalangan – kalangan tertentu.

Fasilitas yang ditawarkan sangat beragam

Setelah Anda melihat jenis kartu yang diberikan, pasti Anda akan merasa penasaran bukan tentang fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh masing – masing perusahaan melainkan juga tentang mana yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.

Ada beberapa aspek yang ditawarkan Visa diantaranya adalah promo serta diskon pada pembelian tertentu. Selain itu, Visa juga hadir dengan berbagai macam program menarik yang dihadirkan seperti tiket pesawat gratis dan yang lainnya.

Visa juga mendukung semua orang untuk melakukan aktivitas bisnis melalui berbagai macam cara termasuk melalui kredit yang dipinjam dan berbagai program yang dihadirkan. Sama halnya dengan Master Card, Master Card juga tak mau kalah dengan Visa yang datang dengan berbagai macam program yang ditawarkan.

Master Card juga hadir dengan berbagai macam promo yang sangat menarik. Tidak hanya promo dan diskon, kemudahan dalam berbagai aspek juga dihadirkan. Salah satunya terdapat sebuah fitur bernama Identity Theft Resolution Service yang merupakan suatu layanan yang diperlukan guna melindungi identitas diri Anda.

Didukung teknologi keamanan yang berbeda

Di sektor keamanan, pastinya dua perusahaan besar baik itu Visa atau pun Master Card memikirkan semuanya matang – matang. Dengan begitu Anda tak perlu lagi merasa takut karena perusahaan yang bersangkutan sudah memiliki cara masing – masing dalam melakukan pengamanan atas berbagai credit card yang dihadirkan.

Visa juga menawarkan sebuah skema bernama Verified by Visa yang merupakan skema otentikasi dengan pin statis atau One Time Password (OTP). PIN atau OTP tersebut nantinya akan dikirim ke nomor telepon genggam pengguna ketika pengguna ingin melakukan berbagai macam transaksi secara online.

Sementara untuk Master Card sendiri menawarkan berbagai macam proteksi berupa secure code atau pin tambahan yang diperlukan untuk melakukan berbagai macam transaksi secara online. Nah, PIN tersebut dibuat sendiri oleh pengguna secara online.

Biaya transaksi

Jika bicara tentang biaya transaksi yang Anda harus keluarkan, pastinya masing – masing perusahaan baik itu Visa atau Master Card memiliki peraturan yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Akan tetapi jika memang masih berlaku, besaran biaya Visa kurang lebih sebesar 1% sementara Master Card sebesar 0,2% sampai dengan 1%.

Nah, mengenai dimana Anda bisa tahu berapa besaran biayanya, besaran biaya tersebut dapat dilihat pada penjelasan kartu yang dipakai. Bisa dipastikan, walau punya fitur yang masing – masing berbeda dengan ketentuan yang juga berbeda keduanya merupakan merk kartu kredit dan debit yang sangat direkomendasikan.

Keduanya merupakan merk yang aman dan sudah banyak bank yang sampai saat ini menggunakan jasa kedua perusahaan tersebut sebagai alat debet dan kredit yang memudahkan. Berbagai transaksi dapat dilakukan secara aman dan pastinya tanpa hambatan apapun.

Itulah berbagai hal yang Anda harus tahu tentang review Master Card sekaligus perbandingannya dengan Visa. Semoga ulasan yang kami bagikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan inspiratif.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment