Sekilas ilotte.com, Konsep Mall Dalam Genggaman
in iLotte

Sekilas ilotte.com, Konsep Mall Dalam Genggaman

 

Sektor situs belanja di tanah air menambah lagi satu pemain baru. Salim Group dan Lotte Group meluncurkan perusahaan e-commerce yang dinamakan iLotte via PT Indo Lotte Makmur. iLotte paling tidak membawa tiga konsep andalan yakni Flash Delivery, iPoint, dan iStyle.id. Berikut sekilas mengenai ilotte.com dan kiprahnya dalam dunia e-commerce Indonesia.

Konsep iLotte.com

Seperti telah disebutkan sebelumnya, iLotte menawarkan tiga konsep utama adalah Flash Delivery, iPoint, dan iStyle.id. Flash Delivery adalah fasilitas yang memudahkan konsumen menerima barang yang dipesannya dari iLotte dengan selang tiga jam sejak konfirmasi pembayaran. Sedangkan iStyle.id adalah sarana berekspresi yang dapat dimanfaatkan kalangan milenial yang telah disiapkan iLotte. Lalu ada juga iPoint sebagai persembahan poin reward dimana nilai untuk 1 poin setara dengan Rp.1.  iLotte sendiri mengusung konsep yang kurang lebih sama dengan yang dianut Lazada atau Blibli yang sudah lebih dulu hadir. Situs belanja Lazada dan Blibli mengadopsi mekanisme seller tertutup. Hanya saja, dua e-commerce itu tetap memungkinkan seller perseorangan atau toko menjajakan produknya. Sementara iLotte cuma membolehkan merek resmi bisa menjajakan barang dagangannya.  Tak ditemukan penjual perseorangan di iLotte sebab mereka memang mengadopsi konsep brand mall. Dengan konsep tersebut, tiap merek atau brand yang menjajakan produk mereka di iLotte akan memperoleh etalasenya sendiri. Seakan-akan konsumen mengakses situs resmi merek itu. Berbagai produk yang dibawa dari Korea contohnya, begitu mudah dijumpai di iLotte misalnya merek fashion, kosmetik, hingga kimchi.

LotteMart di iLotte.com

Barang-barang keperluan rumah tangga seperti sembako akan rutin dibutuhkan setiap hari. Konsumen dapat membeli secara online dari Lotte Mart di iLotte.com. Konsumen dapat memesan makanan mentah ataupun makanan instan secara mudah. Konsumen tak usah bersusah-payah pergi ke supermarket untuk membelinya. Konsumen dapat membeli makanan online secara praktis dari Lotte Mart. Berbagai pilihan sembako murah dijual di Lotte Mart. Variasi jenia makanan dan minuman pun lengkap tersedia dengan kualitas yang tak perlu dipertanyakan lagi. Pokoknya konsumen akan mendapatkan apa yang mereka cari mulai dari makanan segar, makanan beku, Kebutuhan bayi, perawatan kesehatan, teh, kopi, susu, ikan segar, daging sapi segar, buah segar, ayam potong segar, telur segar, mie instan , minyak goreng, mie Samyang Korea, dan masih banyak lagi.

Vospay di iLotte.com

Sebagai salah satu alternatif pembayaran untuk konsumen, iLotte menjalin kerjasama dengan Vospay. Itu adalah aplikasi yang menawarkan pembayaran kredit secara online bagi pengguna yang tak punya kartu kredit. Fitur tersebut menyerupai layanan yang diberikan Akulaku dan Kredivo. Selanjutnya iLotte berencana memperbanyak opsi pembayaran secara kredit dari aplikasi lain sehingga konsumen makin nyaman saat berbelanja di sana. iLotte memang tak menawarkan opsi transaksi Cash on Delivery (bayar di tempat), sebagaimana yang ditawarkan situs belanja lain. Hal ini diambil demi mengurangi kemungkinan pembatalan transaksi secara sepihak.

Aplikasi iLotte

Demi memfasilitasi konsumen yang sedang membutuhkan bermacam kebutuhan rumah tangga hanya dari genggaman, dihadirkanlah aplikasi iLotte. Aplikasi ini mengusung konsep berbelanja online berpenampilan mall. Hadirnya aplikasi ini akan menawarkan sensasi shoping layaknya di pusat perbelanjaan cukup dilakukan dari smartphone. Dari platform tersebut beragam produk bisa dibeli mulai barang elektronik sampai alat-alat olahraga. Lotte Mart pun terpasang di dalamnya untuk memenuhi kebutuhan produk sembako konsumennya. Dengan kehadiran aplikasi iLotte maka akan memudahkan konsumen ketika mencari keperluannya yang kini tak perlu lagi menghadapi kemacetan atau antri mengular di kasir. Produk Kebutuhan rumah tangga pun dapat dikirim langsung ke rumah misalnya daging, sayur, ikan, sayur dan buah. Kendati demikian keberadaan aplikasi ini tidak lah untuk mengubah kebiasaan konsumen membeli ke toko offline. Namun hanya menjadi pelengkap kebutuhan konsumen saja. Jika sedang tak dapat berbelanja ke mal, melalui aplikasi pun beres semua yang dibutuhkan terpenuhi. Harga yang dibanderol di aplikasi dan di toko Lotte Mart offline pun seragam. Hanya saja di aplikasi umumnya akan ditemukan berbagai promo khusus yang sangat menarik. Pesanan digaransi akan sampai di tempat konsumen paling lambat 3 jam saja.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment