Sekilas Caladium Red Star dan Cara Merawatnya
in Home and Garden

Sekilas Caladium Red Star dan Cara Merawatnya

Caladium red star digunakan untuk mempercantik rumah dari pemilik tanaman. Akhir-akhir ini jenis tanaman caladium sering dicari oleh para pecinta tanaman hias, karena memiliki daya tarik dan kecantikan yang luar biasa, terutama di musim-musim tertentu.

KELEBIHAN SEKILAS CALADIUM RED STAR

Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki oleh caladium red star :

Memiliki Bentuk yang Unik

Tanaman yang memiliki bentuk hati dan berwarna merah di atasnya merupakan salah satu keunikan yang dimiliki oleh tanaman caladium red star. Daun caladium red star umumnya licin, hal tersebut dikarenakan daun caladium red star mengandung lapisan lilin.

Lebar daun caladium red star mencapai 30 cm, dengan panjang 30 cm, dan ketinggian tanaman sekitar 35-40 cm. Tanaman ini biasanya tumbuh dari sebuah umbi yang memiliki bentuk seperti bola dan terlihat sangat memikat ketika ditanam di taman, pekarangan rumah, atau difungsikan sebagai tanaman hias menggunakan pot.

Teknik Penanaman Caladium Red Star Tidak Sulit

Caladium Red Star merupakan tanaman yang sangat adaptif terhadap segala jenis tanah, sehingga sangat mudah untuk ditanam. Harga dari tanaman ini juga cukup terjangkau jika dibandingkan dengan tanaman caladium jenis lainnya. Selain itu, untuk mencari caladium red star cukup mudah, bisa ditemui di toko tanaman maupun di e-commerce kepercayaan pecinta tanaman.

Bibir caladium red star diambil dari umbi-umbi yang dihasilkan. Caranya adalah dengan melakukan pengambilan bibit dari indukan, pemilik tanaman bisa memotong sebagian.

Setelah memotong sebagian, pemilik tanaman bisa melakukan pemotongan kembali menjadi beberapa bagian. Kemudian, letakkan caladium red star pada tempat yang lembab dan basah sampai pada proses tumbuh tunas.

Apabila tunas sudah tumbuh hingga mencapai tinggi sekitar di atas 5 cm, pemilik tanaman bisa memindahkan tanaman ke tempat yang sebelumnya sudah dipersiapkan dengan baik.

Pada saat memindahkan tanaman, siapkan juga media tanam yang terbuat dari tanah dan pupuk kompos/kandang, lalu campur dengan merata.

Step selanjutnya, tanam media tanam dan bibit sampai pada semua bagian umbi hingga tertutup dengan sempurna. Terakhir, siram supaya tanah bisa berada dalam kondisi yang lebih lembab.

Lakukan pemupukan pada waktu satu bulan sekali atau pada saat tanaman sedang mengalami periode tumbuh.

Penanganan Tanaman Caladium Red Star Saat Mengalami Layu

Pemilik tanaman mungkin seringkali menemui daun mulai layu pada usia 7 atau 8 bulan sesudah periode tumbuh, antisipasinya adalah dengan membiarkan tanah menjadi kering selama kurang lebih 3 hingga 4 bulan.

Perlahan, tanaman akan mengalami proses kematian secara bertahap, dimulai dari mengerutnya daun. Meski sangat mengecewakan, kondisi ini bisa dimanipulasi dengan memberikan air dan unsur hara, serta membuang bakal bunga. Bunga sebenarnya merupakan masa awal dari sebuah fase yang bernama fase dormansi.

Red star atau biasa disebut dengan bintang merah merupakan tanaman caladium yang sangat indah dan cantik, merawatnya juga tidak susah. Oleh sebab itu, caladium red star bisa menjadi pilihan untuk menghias ruangan dan rumah menjadi lebih indah lagi.

Harganya juga cukup terjangkau, jadi tidak perlu ragu lagi untuk memilih caladium red star sebagai tanaman hias. Memberikan hiasan tanaman juga bisa membuat pemilik tanaman menjadi tidak mudah stress, oleh sebab itu yuk mulai sekarang beralih mencintai tanaman dengan merawatnya, salah satunya sekilas caladium red star.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment