Sekilas Caladium Red Jaguar dan Cara Merawatnya
in Home and Garden

Sekilas Caladium Red Jaguar dan Cara Merawatnya

Caladium red jaguar merupakan tanaman hias yang sering dicari oleh pecinta tanaman keladi keladian. Caladium red jaguar adalah tanaman dengan daun berukuran medium, lebarnya sekitar 12-24 inci. Daun ini sangat cantik dengan corak daunnya yang berwarna merah di tengah dan terdapat warna hijau di pinggirannya.

CARA MERAWAT CALADIUM RED JAGUAR

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan oleh pecinta tanaman saat merawat caladium red jaguar :

Cukupi Kebutuhan Cahaya

Seperti tanaman pada umumnya, caladium red jaguar membutuhkan area yang bisa memberikan intensitas cahaya sedang.

Tidak boleh meletakkan tanaman di tempat dengan cahaya matahari terlalu panas, karena akan merusak tanaman. Kerusakan bisa berupa tanaman hangus dan mengering karena terpapar sinar matahari yang terlalu terik.

Menyesuaikan Tempat Sesuai dengan Habitat Alaminya

Membuat tempat yang sesuai dengan habitat alami tanaman akan membuat tanaman tumbuh lebih sehat, subur, dan bisa cepat berkembang biak dengan lebih baik.

Atur Kelembapan

Tanaman hias caladium berasal dari hutan tropis di Amerika Selatan, biasanya akan menghasilkan dedaunan di musim hujan dan saat cuaca sedang hangat.

Maka dari itu, tanaman caladium red jaguar membutuhkan tempat yang memiliki kelembapan tinggi supaya tanaman bisa tumbuh sehat dan subur meski diletakkan di dalam ruangan.

Cara menempatkan tanaman di dalam ruangan, dengan memberikan tempat piring yang sudah berisi kerikil dan air di bawah pot bunga. Saat terjadi penguapan maka udara di sekitar akan menyebabkan kelembapan yang dibutuhkan oleh tanaman caladium red jaguar.

Hindari dari Hama Penyerang

Merawat tanaman ini sebetulnya tidak membutuhkan teknik-teknik yang sulit, akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa tanaman ini bisa terserang oleh hama. Memiliki tanaman, artinya harus memahami bagaimana hama menyerang dan cara pencegahannya.

Menghindari hama penyerang akan mengoptimalkan tanaman agar lebih tumbuh subur. Oleh sebab itu, sebelum tanaman habis diserang hama, pemilik tanaman harus bisa mengenali kehadiran hama pada tanaman.

Mengenali kehadiran hama pada tanaman bisa terlihat dari garis tepi daun yang compang-camping. Hal itu bisa menjadi pertanda bahwa ada hama yang sedang menyerang tanaman.

Hama yang biasa menyerang tanaman caladium red jaguar adalah kutu dan ulat. Cara mengendalikan hama tersebut adalah dengan membersihkan daun menggunakan air mengalir dari selang. Setelah itu pemilik daun bisa menggunakan sabun hortikultura untuk mengusir kutu dari daun. Memberikan sabun hanya bila dirasa perlu saja, tidak harus dilakukan rutin.

Apabila tidak menemukan sabun hortikultura, bisa menggunakan air saja, karena tidak semua sabun pembersih hama cocok digunakan untuk segala jenis tanaman.

Merawat tanaman adalah hal yang menyenangkan. Pemilik tanaman bisa mempelajari banyak hal terkait dengan cara merawat tanaman, khususnya tanaman caladium red jaguar. Hal-hal yang perlu diketahui, seperti perawatan sehari-hari, pemberian nutrisi, pencegahan dari hama, dan memberikan obat tambahan untuk membuat tanaman bisa berkembang lebih baik lagi.

Caladium red jaguar bisa menjadi sebuah tanaman hias yang direkomendasikan untuk menghiasi halaman atau ruangan di rumah. Caladium merupakan tanaman hias yang sangat cantik dengan daunnya yang unik, banyak sekali jenis tanaman caladium, salah satunya adalah red jaguar.

Menanam tanaman bisa disesuaikan dengan selera pemilik, meletakkan tanaman bisa membuat ruangan menjadi lebih indah dan meningkatkan mood dari pemilik ruangan atau rumah tersebut. Pemilik tanaman yang tertarik bisa mencari info sekilas caladium red jaguar.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment