Rumah Makin Indah dengan Kehadiran Caladium Putih
in Hotel dan Penginapan

Rumah Makin Indah dengan Kehadiran Caladium Putih

Caladium Putih menjadi salah satu pilihan tanaman hias paling banyak dicari oleh orang-orang yang memiliki hobi baru, yaitu mengoleksi tanaman. Tanaman yang berasal dari Brazil ini memiliki daya tarik tersendiri, sehingga telah memikat banyak orang, khususnya pecinta tanaman.

CIRI-CIRI CALADIUM PUTIH

Caladium berwarna putih juga disebut dengan Caladium White Queen. Sesuai dengan namanya, jenis tanaman caladium ini memiliki daun dengan dasar berwarna putih. Tanaman ini juga memiliki keunikan, yaitu adanya tulang daun dengan warna merah mencolok dan sangat kontras dengan warna dasar daunnya.

Tidak hanya itu saja, caladium jenis putih juga memiliki serat-serat yang halus dan berwarna hijau, sehingga penampilannya terlihat sangat segar dan elegan.

FAKTA MENARIK TENTANG CALADIUM

Bagi para pecinta tanaman caladium, perlu mengetahui harga yang dipasang untuk bisa membeli tanaman ini. Semakin rimbun daun tanaman, maka semakin mahal harga yang harus dibayar oleh pemilik tanaman. Umumnya, tanaman ini berada di kisaran harga Rp 50.000 hingga Rp 1.000.000, perbandingan yang cukup jauh.

Akan tetapi, pecinta tanaman juga harus mengetahui fakta-fakta menarik terkait tumbuhan caladium, yaitu :

Memiliki Bentuk Daun yang Unik

Tanaman ini terkenal dengan sebutan Heart of Jesus, karena bentuk daunnya yang mirip dengan simbol jantung atau hati. Daun yang berbentuk unik itu biasanya mengandung lapisan lilin dan licin.

Caladium yang baik sejatinya jarang berbentuk seperti umbi yang membesar, oleh karena itu pertumbuhannya tidak pernah lebih dari 1 meter. Beberapa hibrida dan jenisnya seringkali digunakan untuk tanaman hias pekarangan.

Mengandung Racun

Meskipun terkenal dengan bentuk daunnya yang unik, cantik, serta eksotis, pecinta tanaman wajib tau bahwa tanaman ini ternyata juga beracun.

Apabila pecinta tanaman memelihara kucing dan anjing di rumah, sebaiknya jauhkan dari tanaman ini, karena tanaman ini berbahaya bagi hewan peliharaan dan juga anak-anak kecil. Bahayanya, jika mereka tidak sengaja menggigit bagian daun, maka bisa menimbulkan rasa seperti terbakar di dalam mulut.

Memiliki Jenis yang Beragam

Tidak sedikit pecinta tanaman caladium memiliki lebih dari satu jenis tanaman caladium. Terdapat kurang lebih 7 jenis dari tumbuhan caladium ini, dari jenis yang berbeda-beda, mereka memiliki warna dan corak yang berbeda juga.

Keindahan di setiap jenis caladium membuat ruangan menjadi lebih enak dipandang. Nama-nama dari jenis caladium juga disesuaikan dengan warna-warnanya, seperti Caladium Strawberry, Caladium Sexy Pink, Caladium Susu, dan masih banyak lagi.

Teknik Merawat yang Sangat Mudah

Caladium dapat bertahan lebih lama pada cuaca yang panas atau di tempat dengan kelembapan yang tinggi. Pecinta tanaman tidak perlu khawatir, pada saat musim hujan, tanaman ini berkembang sangat pesat jika dibandingkan dengan tanaman-tanaman lain.

Indah dan Menawan

Warna dan corak daunnya yang berbeda dengan tanaman hias lain, menjadikan caladium sebagai tanaman yang indah dan menawan. Terdapat berbagai corak, seperti corak yang menyerupai stroberi atau batik. Keunikan ini menjadikan caladium sebagai tanaman untuk hiasan di rumah sejak abad ke 18 di Eropa.

Merawat tanaman hias bisa menjadi hobi, terutama di masa pandemi seperti ini. Selain sebagai wujud untuk mencintai sesama makhluk hidup, juga bisa menjadikan ruangan dan halaman rumah menjadi lebih enak dipandang.

Pecinta tanaman bisa membeli caladium jenis apapun di toko tanaman ataupun e-commerce kepercayaan dengan jenis yang diminati, seperti caladium putih.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment