Review Visa Paywave, Bayar Apapun Jadi Lebih Mudah Tanpa Perlu Menggesek
in Umum

Review Visa Paywave, Bayar Apapun Jadi Lebih Mudah Tanpa Perlu Menggesek

 

Bagi Anda pengguna kartu debit dan kredit, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan namanya Visa. Visa sendiri bukan sebuah lembaga perbankan dan penerbit kartu kredit atau debit, akan tetapi Visa yang logonya sering menjadi penghias kartu kredit dan debit yang dikeluarkan lembaga perbankan merupakan salah satu perusahan provider sistem pembayaran melalui kartu yang menghubungkan antara perusahaan penerbit kartu dengan merchant.

Visa sebagai salah satu provider sistem pembayaran bertaraf internasional terus menerus melakukan inovasi dan mengembangkan teknologinya untuk memberikan sebuah sistem layanan pembayaran yang semakin praktis dan mudah.

Salah satu teknologi inovatif yang Visa hadirkan adalah Visa Paywave. Mengenai seperti apa review Visa Paywave, kami akan ulas informasi lengkapnya mengenai review Visa Paywave berikut ini!

Review Visa Paywave – Cara Kerja dan Manfaat

Dalam review Visa Paywave kali ini kami akan berikan ulasan tentang Visa Paywave itu yang seperti apa. Jadi, Visa Paywave merupakan sebuah fitur pembayaran baru yang memungkinkan bagi pengguna untuk menghemat waktu belanja karena transaksi pembelian dapat dilakukan secara cepat dan praktis tanpa perlu direpotkan dengan uang tunai.

Kemudian Visa Paywave juga dapat dipahami sebagai sebuah teknologi sistem pembayaran dengan menggunakan metode contactless atau metode minimal sentuhan. Teknologi pembayaran dengan metode contactless ini merupakan sebuah teknologi pembayaran yang telah dikembangkan oleh sebuah perusahaan provider Visa Inc yang bermarkas di Foster City, California.

Berbagai macam kemudahan akan Anda temukan ketika menggunakan Visa Paywave sebagai kartu andalan untuk menunjang kegiatan belanja Anda. Anda bisa belanja di berbagai macam merchant dengan menggunakan Visa Paywave.

Ruang lingkup penggunaannya pun lebih luas tidak hanya didalam negeri melainkan juga di luar negeri. Dengan teknologi yang contactless ini, pengalaman baru dan kemudahan transaksi tanpa uang tunai akan segera dirasakan.

Nasabah yang melakukan berbagai macam kegiatan belanja atau belanja barang yang diinginkan di berbagai merchant dengan logo Visa juga tak perlu lagi repot membawa terlalu banyak uang tunai dan menghitung uang kembaliannya.

Sementara merchant juga tak perlu lagi ribet mengelola uang tunainya. Bagi Anda yang menggunakan kartu Visa, untuk dapat menggunakan teknologi Visa Paywave, Anda harus terlebih dahulu melakukan aktivasi kartu debit atau kartu kredit Visa Anda.

Pada masing – masing kartu dengan teknologi Visa Paywave sendiri hadir dengan dilengkapi suatu chip khusus dengan antenna mikro yang ditanam di dalamnya. Suatu chip dengan antenna mikro ini hadir bukan tanpa fungsi. Chip tersebut memiliki fungsi untuk mengirimkan signal instruksi pembayaran secara aman menuju dan dari mesin pembaca kartu.

Selain itu, pada bagian fisik kartu juga tercantum simbol contactless yang menjadi tanda bahwa kartu tersebut telah dilengkapi dengan suatu fitur bernama Visa Paywave. Lantas bagi Anda yang ingin tahu seperti apa teknologi pada Visa Paywave ini bekerja, disini kami akan membahasnya untuk Anda. Teknologi Visa Paywave sendiri bekerja pada sebuah perangkat mesin pembaca kartu yang menampilkan simbol contactless dan logo Visa.

Ketika kartunya telah dalam kondisi aktif, Anda kemudian dapat secara langsung menggunakannya pada mesin yang mendukung. Cara menggunakan Visa Paywave kemudian sebagai berikut :

  • Pertama – tama kasir akan segera memasukkan jumlah pembelian menuju pada perangkat mesin pembaca kartu.
  • Kalau sudah, pastikan bahwa nominal yang telah dimasukkan pada perangkat sudah benar, kemudian Anda bisa mulai melakukan pembayaran dengan mendekatkan kartu Anda pada mesin pembaca kartu dengan jarak kurang lebih sekitar 4 cm.
  • Mesin pembaca kartu tersebut secara otomatis nantinya akan melakukan scanning data pada kartu dan juga saldo kartu debit atau kredit Anda.

Jika transaksi yang Anda lakukan berhasil, transaksi yang berhasil nanti akan ditandai dengan nyala lampu indikator yang berwarna hijau. Kemudian juga akan muncul notifikasi atau pesan yang mengonfirmasikan bahwa transaksi Anda sudah berhasil.

Mengenai proses pembayarannya pun menggunakan fitur bernama Visa Paywave yang prosesnya berlangsung sangat singkat atau hanya dalam hitungan detik saja. Visa Paywave pun sekarang ini dirancang sebagai sebuah sistem pembayaran tanpa kertas dan berbeda dengan menggunakan mesin EDC. Akan tetapi jika dalam pembayaran menggunakan Visa Paywave Anda merasa butuh bukti pembayaran, maka Anda bisa segera memintanya setelah transaksi pembayaran berhasil dilakukan.

Mengenai seperti apa penggunaan Visa Paywave sendiri dibedakan atas dasar nilai belanja. Jika terjadi transaksi pembelian di bawah 1 juta rupiah, yang Anda bisa lakukan adalah hanya cukup dengan menempelkan kartu Visa Paywave di mesin pembaca kartu.

Akan tetapi untuk pembelian barang dengan nilai total lebih dari 1 juta rupiah, maka nantinya Anda akan segera diminta untuk memasukkan nomor PIN atau membubuhkan tanda tangan di bagian bukti pembayarannya.

Sistem pembayaran menggunakan Visa Paywave sangat aman. Jadi, Anda tak perlu merasa khawatir dalam menggunakannya dalam setiap transaksi yang dilakukan. Mengenai bagaimana tata cara penggunaannya, Visa Paywave dirancang sedemikian rupa untuk mengendalikan semua transaksi.

Hal tersebut berarti bahwa perangkat teknologi atau terminal Visa Paywave hanya dapat dipakai kembali jika transaksi sebelumnya telah berhasil atau telah dibatalkan. Jadi, perangkat Visa Paywave hanya dapat memproses satu transaksi pembayaran dalam satu kurun waktu.

Sebagai langkah inovasi dalam teknologi pembayaran global, tentu saja hadirnya Visa Paywave memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaatnya meliputi :

Mempercepat proses pembayaran atas berbagai transaksi

Metode contactless atau metode nirsentuh pada fitur Visa Paywave sangat memungkinkan proses pembayaran di kasir merchant dapat dilakukan jauh lebih cepat dan jauh lebih praktis. Anda tak perlu membuang waktu untuk memasukkan PIN atau tanda tangan di bagian bukti pembayaran.

Kecepatan atas proses pembayaran pun berpotensi mengurangi panjang antrian di kasir merchant. Nah, hal ini tentu akan membuat nasabah atau merchant merasa sangat lega dalam melakukan berbagai macam kegiatan transaksi karena waktunya pada akhirnya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin tanpa perlu terbuang percuma untuk hanya menunggu antrian.

Kegiatan transaksi akan jauh lebih aman

Kartu Visa Paywave merupakan sebuah kartu yang dilengkapi dengan strip magnetic atau chip dengan antenna mikro yang hanya dapat terbaca oleh mesin pembaca kartu khusus. Karena itu, setiap kegiatan transaksi yang menggunakan Visa Paywave dijamin keamanannya.

Keamanan transaksinya juga tidak hanya pada kartu secara fisik saja. melainkan proses transaksi yang dilakukan juga dikatakan sangat aman karena memang didukung dengan metode keamanan berlapis.

Dengan Visa Paywave, pada kegiatan transaksi yang memiliki nilai kurang dari 1 juta rupiah hanya perlu dilakukan dengan Anda menempelkan kartu pada mesin pembaca kartu yang disediakan. Akan tetapi jika nilainya lebih dari 1 juta rupiah, maka Anda akan segera diminta untuk memasukkan PIN atau membubuhkan tanda tangan pada bukti pembayaran sebagai salah satu cara untuk menjamin keamanan atas transaksi yang dilakukan.

Mengurangi resiko karena membawa uang tunai

Jika Anda membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak ketika ingin membeli barang, tentu hal tersebut akan sangat merepotkan. Karena itu dengan Visa Paywave segala resiko bisa diminimalisir karena Anda bisa membeli apapun tanpa perlu terlalu banyak membawa uang tunai.

Ingin melakukan transaksi aman dan contactless? Anda bisa manfaatkan Visa paywave sebagai salah satu alternatif pembayaran yang Anda manfaatkan. Semoga ulasan yang kami berikan diatas tentang review visa paywave menjadi informasi yang bermanfaat Anda.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment