Review Unionpay, Kartu Debit dan Kredit yang Bisa Diandalkan
in Uncategorized

Review Unionpay, Kartu Debit dan Kredit yang Bisa Diandalkan

 

Satu – satunya organisasi keuangan China yang menerbitkan kartu dalam bentuk debit dan kredit serta memiliki jaringan luas yang dapat diakses adalah Unionpay. Bagi Anda yang masih belum mengenal Unionpay, kita akan bersama – sama mengenal Unionpay melalui review Unionpay berikut ini.

Sebagai salah satu industri kartu perbankan China yang sangat besar, Unionpay menjalankan aktivitas operasionalnya di bawah persetujuan Bank Rakyat China. Unionpay sendiri berdiri sejak 26 Maret 2002 dan memiliki kantor pusat di Shanghai, China.

Kini, sudah banyak orang yang menggunakan Unionpay sebagai kartu debit dan kreditnya karena Unionpay memiliki berbagai macam fitur yang sangat mumpuni. Lantas, apa sajakah fitur Unionpay dan apa keunggulan menggunakan Unionpay? Kita akan simak ulasan selengkapnya dalam review Unionpay berikut ini!

Review Unionpay – Kartu Debit

Seperti yang sudah kami ulas sebelumnya bahwa Unionpay merupakan salah satu organisasi keuangan China yang menerbitkan kartu dalam bentuk kartu debit dan kredit. Unionpay bisa dibilang sangat sukses karena sampai hari ini, Unionpay menjadi satu – satunya organisasi keuangan China yang punya jaringan sangat luas.

Unionpay beroperasi sejak 26 Maret 2002. Kini, kartu debit Unionpay sudah diterbitkan oleh lebih dari 30 negara di 65 lembaga. Kartu debit Unionpay juga sudah dapat dimanfaatkan untuk melakukan berbagai macam kegiatan transaksi belanja di jutaan merchant dan ATM. Kurang lebih sudah 141 negara yang memanfaatkan Unionpay sebagai salah satu alat pembiayaan berbagai macam kebutuhan.

Di Indonesia sendiri, Unionpay menjalin kerjasama penerbitan kartu debit dan kredit dengan salah satu lembaga perbankan yaitu Bank Sinarmas. Kerjasama yang terjalin antara Unionpay dengan Bank Sinarmas telah terjalin sejak 18 Agustus 2014 silam.

Anda yang tertarik memanfaatkan Unionpay sebagai kartu debit Anda, Anda tak perlu khawatir tentang penggunaannya karena jaringan Unionpay sudah sangat luas. Unionpay terkoneksi dengan jaringan disamping jaringan ATM lokal seperti ALTO, Prima, atau pun ATM bersama.

Anda bisa berbelanja secara langsung atau dengan mesin EDC berlogo China Union Pay di seluruh dunia, sehingga dengan Unionpay kemana saja dan kapan saja Anda tetap dapat melakukan transaksi apapun dengan sangat lancar.

Dibandingkan dengan yang lainnya, Unionpay tentu punya banyak keunggulan. Karena itu tak ada alasan bagi Anda untuk tidak memiliki Unionpay sebagai kartu debit Anda. Lantas, apa saja keunggulan yang akan kita dapatkan dengan memanfaatkan Unionpay?

Bersama Unionpay, kita akan mendapatkan beberapa keunggulan berikut ini :

Memiliki sistem yang sangat praktis

Daripada Anda harus membawa uang tunai dalam jumlah banyak, membawa kartu debit tentu akan jauh lebih praktis karena Anda tidak perlu membuat dompet sesak dengan uang tunai yang berjejalan disana.

Dengan membawa kartu debit, Anda juga tak perlu heboh mencari money changer ketika uang Anda menipis. Dengan kartu debit, Anda dapat melakukan semua kegiatan transaksi hanya dengan sekali gesek saja.

Meminimalisir potensi kejahatan

Melalui Unionpay, semua kegiatan transaksi dapat dilakukan tanpa perlu uang tunai. Semua kegiatan secara non tunai bisa dilakukan. Dengan melakukan transaksi non tunai, Anda tidak perlu membawa uang dalam jumlah banyak sehingga resiko Anda mengalami pencopetan juga dapat diminimalisir.

Semua bisa lebih safety dengan Unionpay. Kalau pun kartu debit Unionpay Anda hilang karena mengalami kenaasan dicopet misalnya, Anda masih bisa melakukan pemblokiran via telepon agar dana di rekening Anda tetap dalam kondisi aman dari pencopet yang mencopet dompet atau aset yang kebetulan sedang Anda bawa.

Kemudahan penarikan uang atau dana

Kartu debit Unionpay tidak hanya dapat digunakan melunasi tagihan, melainkan juga dapat digunakan untuk menarik uang tunai di luar negeri. Ketika jalan – jalan diluar negeri, Anda bisa menarik uang tunai sesuai jumlah yang Anda butuhkan dengan menggunakan mesin ATM dengan logo yang serupa.

Hanya saja, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk menarik dana sekaligus dalam jumlah yang besar. Mengapa? Karena tentunya penarikan dana di luar negeri dalam jumlah besar akan dikenakan tambahan biaya dan juga tergantung atas nilai tukar mata uangnya.

Dengan kartu debit, transaksi lebih terukur dan dibatasi sesuai kemampuan

Jika Anda menggunakan kartu kredit, Anda bisa menarik uang dalam jumlah berapa pun. Akan tetapi hal tersebut membuat Anda hidup boros dan penuh hutang pada akhirnya. Berbeda dengan kartu debit dimana Anda tetap bisa berbelanja namun sesuai kemampuan financial Anda sehingga Anda tidak akan memiliki hutang.

Memiliki jaringan yang luas

Walau perkembangannya tidak sepesat kartu kredit, akan tetapi belakangan ini kartu debit memiliki jaringan yang juga sangat luas. Termasuk kartu debit Unionpay. Jika kartu debit Anda memiliki logo Unionpay, maka Anda bisa melakukan kegiatan transaksi dengan kartu debit Anda tersebut di tempat itu.

Semua kegiatan transaksi sangat aman

Bagi Anda yang memegang kartu debit Unionpay, Anda harus tahu bahwa saat ini bank – bank yang ada di Indonesia mulai menerapkan teknologi keamanan terbaru dengan kartu yang berbasis chip. Nah, teknologi chip ini dinilai jauh lebih aman dibandingkan kartu sebelumnya yang masih menggunakan sistem magnetic.

Namun untuk Anda yang saat ini masih memegang kartu model lama, bisa dipastikan Anda harus menukarkannya secara gratis ke bank yang bersangkutan.

Cocok untuk Anda yang hobi liburan ke luar negeri

Nah, untuk Anda yang hobi melancong ke berbagai negara wajib banget nih punya Unionpay. Mengapa?

Karena kemudahan transaksi di negara lain akan Anda dapatkan dengan Unionpay. Selain itu, hampir semua negara di seluruh dunia sudah terkoneksi dengan jaringan Unionpay sehingga kegiatan liburan Anda akan jauh lebih mudah tanpa bingung menggunakan alat pembayaran apa untuk Anda gunakan berbelanja di negeri orang.

Selain itu, dana yang Anda simpan di Unionpay semuanya dilindungi dengan suatu algoritma berlapis sehingga Anda akan sangat aman dari serangan cyber. Tak lupa juga nasabah Unionpay akan mendapatkan suatu privilege khusus. Sejumlah merchant diluar negeri pun banyak yang menawarkan potongan harga atau promosi yang sangat menarik untuk melakukan berbagai macam transaksi dengan kartu debit yang satu ini.

Bahkan, di beberapa tempat wisata atau hotel di luar negeri banyak yang memberikan kesempatan kepada traveler untuk mendapatkan layanan spesial yang biasanya hanya diberikan kepada tamu VIP. Kurang menarik apa coba?

Untuk Anda yang tertarik memiliki Unionpay sebagai kartu debit andalan Anda untuk bertransaksi kapan pun dan dimana pun, Unionpay hadir dalam tiga jenis kartu diantaranya yaitu kartu yang jenisnya gold, diamond dan Asia prestige.

Namun yang paling sering digunakan khususnya yang diterbitkan oleh Bank Sinarmas adalah kartu Unionpay gold dan diamond. Kedua jenis kartu tersebut tentu memiliki fitur dan ketentuan yang berbeda – beda pada masing – masingnya.

Untuk kartu debit tipe gold dari Unionpay yang diterbitkan Bank Sinarmas memiliki ketentuan diantaranya :

  • Keseluruhan aktivitas pembukaan berbagai jenis rekening yang saat ini dicetakkan dengan kartu ATM atau debit visa classic dan exclusive selanjutnya by default akan diberikan kartu ATM atau debit cup dengan jenis gold.
  • Nasabah yang memang secara khusus meminta agar ia diberikan dengan kartu debit visa, maka akan diberikan kartu debit visa sesuai kebutuhan selama persediaannya masih ada.

Sementara untuk kartu debit Unionpay tipe diamond yang diterbitkan meliputi :

  • Kartu ATM atau kartu debit Unionpay Diamond hanya ditujukan kepada setiap nasabah prioritas yang dipilih secara selektif by invitation atau melalui undangan.
  • Pengajuan kartu ATM atau debit Unionpay ditujukan kepada divisi E-channel Operation yang sama dengan pengajuan ATM visa exclusive non instant.
  • Kartu debit atau ATM UnionPay hanya dapat dihubungkan dengan rekening gold.

Untuk penerbitan kartu diamond Unionpay dari Bank Sinarmas, ada beberapa ketentuan yang diberlakukan. Mengenai siapa saja nasabah yang akan diberikan kartu ATM atau kartu debit Unionpay Diamond dari Bank Sinarmas, diantaranya adalah nasabah dengan kriteria sebagai berikut :

  • Nasabah yang memiliki saldo rata – rata tabungan lebih dari 250 juta rupiah
  • Memiliki Simas Prima dengan total MGI selama 12 bulan sebesar 600 juta rupiah atau sebesar 1 milyar rupiah MGI setiap 6 bulan
  • Memiliki premi pokok untuk simpol minimal 25 juta rupiah
  • Diberikan kepada nasabah yang sering bepergian ke Tiongkok

Menggunakan kartu debit dari Unionpay, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan berikut ini diantaranya :

  • Sebagian besar merchant yang ada di Tiongkok baik itu toko, hotel atau restoran hanya menerima kartu Unionpay sebagai alat transaksi pembayaran yang sah. Biasanya hanya merchant – merchant besar saja yang menerima kartu lain seperti Master atau Visa.
  • Tiongkok saat ini memiliki lebih dari 2 juta merchant, memiliki 3 juta POS atau EDC dan ratusan ribu ATM yang menerima pembayaran dengan kartu Unionpay yang legal.
  • Masing – masing kartu ATM atau kartu debit Unionpay telah dilengkapi dengan fasilitas atau logo travelmate. Dengan demikian setiap nasabah yang menggunakan kartu ini dapat mengikuti berbagai macam program diskon dan program promo yang telah diadakan oleh Unionpay bersama merchant.
  • Khusus kartu ATM atau kartu debit Unionpay tipe diamond, selain dilengkapi dengan fasilitas travelmate juga dilengkapi dengan kartu Dragon Pass. Dengan kartu Dragon Pass tersebut, nasabah dapat menikmati berbagai macam fasilitas pada lebih dari 700 VVIP lounge di lebih dari 100 negara dan di 200 kota yang ada di seluruh dunia.

Review Unionpay – Kartu Kredit

Sama halnya dengan kartu debit yang memberikan berbagai macam fitur menarik didalamnya, hal yang sama juga akan Anda temukan dengan menggunakan kartu kredit Unionpay. Jadi, jika Anda ingin memiliki kartu kredit, Anda bisa memanfaatkan Unionpay sebagai pilihan kartu kredit andalan Anda.

Kartu kredit Unionpay memberikan beberapa fitur berikut ini sebagai layanannya untuk memanjakan nasabah, diantaranya :

Fitur premium Unionpay

Dapatkan berbagai macam akses belanja dan pembiayaan bagi Anda yang suka melakukan perjalanan ke China. Dapatkan juga berbagai macam diskon serta berbagai macam penawaran spesial yang telah disediakan di berbagai macam merchant populer yang ada di China.

Program dual credit card

Setiap pengajuan kartu kredit yang telah disetujui akan mendapatkan dua buah tipe kartu. Tipe Visa dan Unionpay yang akan memberikan kepada pengguna berupa kenyamanan serta fasilitas yang lengkap  guna memenuhi berbagai macam kebutuhan belanja pengguna Unionpay.

Program cicilan bulanan

Pastikan Anda ubah transaksi belanja Anda menjadi cicilan sampai dengan 12 bulan dengan menyediakan bunga ringan.

Bersama dengan Unionpay, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan berikut ini :

Gratis iuran tahunan

Bebas biaya tahunan selama seumur hidup. Jadi Anda tidak akan dibebani dengan biaya tahunan. Hanya biaya pertama kali membuat Unionpay credit card saja.

Bunga cicilan yang rendah

Untuk kartu kredit Unionpay, Anda akan mendapat kelebihan dibandingkan kartu kredit yang lain. Unionpay menyediakan bunga cicilan yang rendah yaitu senilai 0,33% selama 3 bulan, senilai 0,66% selama 6 bulan, dan senilai 0,99% selama 9 bulan, serta senilai 1,2% selama 12 bulan. Sangat terjangkau bukan?

Memberikan akses airport lounge

Kartu kredit Unionpay memiliki berbagai macam fitur didalamnya. Salah satunya Unionpay memberikan akses gratis kepada pengguna untuk menikmati airport lounge ke berbagai bandara ternama yang ada di Indonesia.

Bagi Anda yang ingin memiliki kartu kredit Unionpay, Anda tidak harus memiliki kartu kredit sebelumnya. Hanya saja ada beberapa dokumen yang Anda perlu sertakan selama pendaftaran. Beberapa dokumen yang diperlukan tersebut diantaranya :

  • Fotocopy KTP atau KITAS
  • Bukti slip gaji dan rekening koran
  • NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  • Untuk Anda yang merupakan seorang wirausaha, perlu menyertakan SIUP atau TDP sebagai lampiran

Itulah informasi tentang review Unionpay. Anda bisa mengandalkan Unionpay untuk segala jenis transaksi Anda karena aman dan pastinya menguntungkan.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment