Review Tmall, Cara Belanja dan Cara Jual Produk
in Uncategorized

Review Tmall, Cara Belanja dan Cara Jual Produk

 

Belanja dimana saja dan kapan saja saat ini jauh lebih mudah karena sudah hadir berbagai macam e-commerce yang dapat dimanfaatkan untuk belanja berbagai macam produk. Bahkan produk yang Anda tidak dapat ditemukan di Indonesia, bisa lho dibeli di beberapa e-commerce tersebut.

Salah satunya Anda bisa belanja produk yang hanya di jual di China melalui Tmall. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan review Tmall, salah satu e-commerce milik Alibaba yang sudah sangat mendunia.

Banyak orang yang mengatakan bahwa Tmall ini adalah Amazonnya China. Hanya saja sebenarnya antara Amazon dan Tmall jelas berbeda karena banyak hal yang mencerminkan perbedaan itu. Lantas, seperti apa Tmall itu sendiri dan bagaimana cara belanja disana? Disini kami akan ulas informasi lengkapnya untuk Anda!

Review Tmall – Mengenal Tmall dan Cara Belanjanya

Tmall merupakan e-commerce yang mirip dengan Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak atau e-commerce – e-commerce lain di Indonesia. Tmall tentunya sangat terkenal di China dan kini Tmall juga menjadi salah satu e-commerce yang memiliki pendapatan sangat besar.

Tmall merupakan salah satu gurita bisnis Alibaba yang berdiri pada bulan April 2008 silam. Tmall tersedia dalam bahasa Tionghoa atau Mandarin. Jadi Anda yang ingin berbelanja di Tmall, Anda harus menguasai bahasa Mandarin.

Namun jika tidak, Anda bisa menggunakan Google Translate atau aplikasi translator lainnya untuk menerjemahkan bahasanya. Atau jika Anda malas ribet, Anda bisa gunakan jasa logistik yang sekarang sudah banyak ditawarkan di internet.

Akan tetapi jika Anda memang ingin membeli sendiri barang yang Anda rasa Anda suka atau butuhkan di Tmall, langkah – langkahnya yang Anda harus tempuh sebagai berikut :

  • Tentunya Anda harus buat akun terlebih dahulu untuk kemudahan berbelanja.
  • Selanjutnya, lakukan pemesanan barang.

Namun satu hal yang Anda harus tahu dalam pembelian atau pemesanan barang adalah Anda harus jeli memilih seller. Mengapa? Karena seller Tmall sangat banyak baik itu kelasnya perusahaan atau pribadi. Jika Anda tidak jeli, kemungkinan Anda mendapat barang illegal atau tidak sesuai pesanan akan Anda dapatkan. Jadi, pastikan memilih seller yang tepat sebelum melakukan top up atau pembelian di Tmall.

  • Cara top up yang Anda bisa lakukan adalah dengan melalui metode bank transfer atau pun dengan cara datang langsung ke kantor logistic (jika memang Anda ingin menggunakan jasa logistic yang sekarang banyak beredar).
  • Mengenai sejumlah dana pembelian yang perlu dibayarkan, nominalnya adalah berasal dari total harga pembelian barang yang telah ditambahkan dengan jasa pembeliannya.
  • Kemudian untuk bisa tahu biaya pengiriman barangnya, yang Anda perlu lakukan adalah pengecekan secara berkala. Setelah barangnya tiba dari China, harga pengiriman nantinya akan segera dimunculkan. Nah, pembayaran selanjutnya yang dilakukan adalah ketika barang yang Anda pesan sudah sampai di wilayah Chipo baru kemudian pembayaran selanjutnya dilakukan sesuai harga yang muncul selanjutnya.
  • Langkah terakhir yang Anda perlu lakukan adalah pastikan tracking barang yang Anda lakukan dilakukan secara mandiri atau dengan cara Anda hubungi pihak customer service jasa logistic pilihan pada jam kerja.

Pada akhirnya, apapun masalah yang sedang Anda hadapi dan seperti apapun itu pemesanan Anda akan terselesaikan dengan baik. Bersabarlah untuk menunggu sampai pesanan Anda datang. Jika memang barang belum datang ada kemungkinan tracking mengalami overload atau ada kendala lainnya.

Namun jika memang sudah lebih dari 3 minggu barang tidak kunjung datang, Anda bisa tanyakan langsung kepada pihak penjual atau jasa logistic pilihan Anda.

Cara Jual Produk di Tmall

Nah, selain Anda dapat belanja berbagai produk China melalui Tmall, Anda juga bisa lho menjual produk Anda di Tmall. Tentunya jangkauan pemasaran Anda adalah lingkup dunia khususnya masyarakat China.

Kalau Anda tertarik untuk mempromosikan produk Anda di Tmall, cara jual produk di Tmall cukup mudah sebenarnya. Asalkan Anda mau belajar, pasti Anda bisa.

Karena Tmall merupakan suatu e-commerce yang sangat terpercaya di China, maka menggunakan platform marketplace yang satu ini untuk menjual produk Anda tentu akan sangat membantu Anda membangun rasa kepercayaan konsumen atas produk yang Anda ingin pasarkan.

Ada beberapa rute berbeda yang Anda bisa tempuh untuk melakukan pemasaran produk di Tmall. Anda dapat mulai mengatur toko Anda sendiri dan mengontrol seluruh kegiatan yang Anda lakukan dengan akun Anda.

Jika Anda memang ingin mengatur toko Anda sendiri, Anda tentu harus punya toko di China dan menjalankan semuanya untuk ruang lingkup China. Namun kendalanya untuk memulai usaha dengan memiliki toko sendiri di China adalah biaya operasional yang sangat mahal.

Namun tenang saja, cara menjual suatu produk yang juga bisa Anda lakukan jika cara pertama kurang mumpuni untuk segi pendanaan adalah mendaftar sebagai grosir. Dalam hal ini, Anda masih dapat menjual produk Anda di bawah nama merek Anda sendiri.

Namun Anda tidak akan memiliki toko sendiri untuk dipelihara. Melainkan Anda tetap menjual di bawah toko Tmall akan tetapi yang memiliki tanggung jawab besar dalam hal pemasaran, logistic dan layanan pelanggan adalah Anda sendiri.

Jadi Tmall bisa menjadi tempat Anda melakukan aktivitas, namun tanggung jawab penuh tetap ada di tangan Anda. Atau Anda juga dapat memanfaatkan mitra Tmall untuk membantu segala hal yang Anda perlukan selama operasional toko Anda di bawah Tmall.

Melalui mitra tersebut, semua hal tentang aturan perdagangan sampai terjemahan dapat dimanfaatkan. Namun proses menemukan mitra tidaklah mudah. Anda perlu waktu yang lama untuk menemukan mitra. Anda harus benar – benar selektif agar tidak salah mitra. Mereka nantinya yang akan menjadi jembatan yang membantu Anda menciptakan suatu transisi mulus menuju ke pasar China.

Melalui Tmall, fitur pemasaran unik melalui streaming langsung dan feed berita seperti yang Anda bisa temukan di Facebook akan Anda dapatkan. Anda bisa maksimalkan upaya pemasaran dan mempengaruhi pasar melalui fitur tersebut.

Anda yang ingin menjual suatu produk di Tmall, ada beberapa produk yang Anda bisa beli di Tmall. Beberapa produk yang Anda dapat beli di Tmall diantaranya :

  • Aksesoris wanita
  • Alas kaki dan legging
  • Pakaian
  • Produk kecantikan dan perawatan kulit
  • Produk perlengkapan ibu dan bayi
  • Produk perawatan pribadi
  • Produk organic China
  • Berbagai macam alat elektronik seperti Handphone, Tablet, Laptop dan yang lainnya.

Nah, Anda bisa membeli atau menjual produk – produk laris manis di pasaran seperti yang kami ulas diatas. Anda yang ingin memanfaatkan Tmall sebagai jawaban atas kegiatan belanja Anda, Anda bisa memanfaatkannya sekarang juga!

Anda bisa belanja atau menjual produk di Tmall, atau Anda juga bisa memanfaatkan layanan jasa logistik khususnya untuk berbelanja di Tmall. Selamat berbelanja!

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment