Review Singkat OVO Invest
in e-Payment

Review Singkat OVO Invest

OVO sebagai operator dompet digital terkemuka di Indonesia, mulai mendiversifikasi produknya dengan menghadirkan layanan investasi. Produk yang bernama OVO Invest ini menawarkan keuntungan hingga 7 % lebih / tahun. Cukup menggiurkan, namun apakah memang cukup prospektif? Ketahui jawabannya dari review Ovo Invest berikut ini.

Mengenal OVO Invest

Untuk diketahui, layanan investasi dari OVO ini dapat digunakan para pengguna Premium yaitu mereka yang telah teregistrasi dengan menginput data diri. Para pelanggan OVO dapat memulai menanamkan investasi dari Rp10 ribu saja. Jadi OVO Invest ini bentuknya adalah reksadana saham yang dikeluarkan sekuritas Ciptadana Asset Management yang namanya Cipta OVO Ekuitas.

Melihat fund fact sheet yang disajikan, Cipta Ovo Ekuitas bisa memberikan imbal hasil 30 hari terakhir senilai -0,66%. Kemudian untuk 3 bulan terakhir mampu memberikan imbal hasil sebesar 5,85%. Sementara hasil yang pernah diraih dalam rentang 1 tahun terakhir yaitu sebanyak 13,19%.

Para pengguna OVO harus paham dulu jika imbal hasil tadi bukanlah sebagai perkiraan di masa depan, namun besaran yang pernah diraih produk ini. Nilai profit di masa mendatang tentu saja sangat dipengaruhi pasar. Produk OVO Invest dalam bentuk Cipta Ovo Ekuitas ini punya alokasi penempatan 80% pada saham, sementara 20% pada pasar uang. Portofolio yang utama dari reksadana Cipta Ovo Ekuitas ditempatkan pada saham Bank Danamon, Merdeka Copper Gold, Holcim Indonesia, United Tractor, dan Bank Negara Indonesia.

Cara Membeli OVO Invest

Fitur OVO Invest bisa dimanfaatkan oleh para pelanggan OVO Premier yang telah terdaftar dengan mengirimkan foto KTP lalu juga sudah menyelesaikan pendaftaran untuk membuka rekening OVO Invest. Berbagai fitur yang ditawarkan oleh OVO Invest diantaranya adalah :

  • Melakukan pembukaan akun via online.
  • Pembelian produk Investasi via online.
  • Penjualan produk Investasi via online.
  • Mendapatkan informasi berkenaan dengan Investasi yang telah digunakan.

Prosedur melakukan pendaftaran bila pelanggan ingin berinvestasi dalam OVO Invest langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Unduh aplikasi OVO melalui Playstore untuk Hp Android atau AppStore untuk iPhone.
  • Selesaikan pendaftaran untuk memiliki akun OVO Premier.
  • Masuk ke menu OVO Invest, kemudian buat pendaftaran dengan menginput beberapa data yang disyaratkan.
  • Apabila memang permohonan pembukaan rekening di-ACC Ciptadana Asset Management sebagai rekanan OVO maka pengguna langsung mendapatkan pemberitahuan di aplikasi OVO.

Setelah pendaftaran untuk OVO Invest disetujui, pelanggan sudah bisa mulai melakukan pembelian produk investasi. Prosesnya juga cukup dilakukan dari aplikasi OVO yang langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Dari aplikasi, masuk ke menu OVO Invest.
  • Selanjutnya ketuk menu Beli.
  • Ketikkan jumlah dana untuk pembelian kemudian selesaikan konfirmasi dengan menginput Security Code yaitu 6 digit PIN OVO.
  • Nasabah akan mendapatkan pemberitahuan jika pembelian OVO Invest berjalan dengan lancar.
  • Pastikan sebelum melakukan pembelian, saldo OVO sudah terisi dengan jumlah mencukupi untuk melakukan pembayaran.

Selain melakukan pembelian, nasabah OVO Invest pun dapat melakukan penjualan yang langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Dari aplikasi OVO, masuk ke menu OVO Invest.
  • Selanjutnya ketuk menu Jual.
  • Input jumlah unit yang hendak dijual, lalu selesaikan konfirmasi dengan mengetikkan Security Code yaitu 6 digit kode PIN OVO.
  • Nasabah langsung memperoleh pemberitahuan jika penjualan unit reksadana berjalan dengan lancar.

Sebagaimana pembelian unit reksadana pada umumnya, membeli unit di OVO Invest pun harus tunduk dengan syarat dan ketentuan. Beberapa ketentuan itu misalnya, pembelian dan penjualan unit bila dilakukan sebelum jam 1 siang WIB, otomatis harga Nilai Aktiva Bersih maupun total unit pembelian langsung ditampilkan di hari itu juga. Sementara jika pembelian atau penjualan lebih dari jam 1 siang WIB, otomatis harga Nilai Aktiva Bersih serta jumlah unit pembelian ditampilkan di hari esoknya. Kemudian untuk limit terbanyak penjualan kembali unit per transaksi yaitu Rp10 juta. Sementara untuk limit transaksi uang masuk setiap bulan yaitu Rp.20 juta.

Menjadi bagian dari platform fintech awal yang mengusung layanan finansial terintegrasi, OVO akan selalu menawarkan berbagai inovasi berguna dalam usaha memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus merchant agar inklusi keuangan berkesinambungan bisa terwujud di Indonesia. Salah satu usaha itu adalah hadirnya OVO Invest. Nah, selamat berinvestasi!

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment