Review Singkat Home Credit Indonesia
in e-Payment

Review Singkat Home Credit Indonesia

Membeli barang dengan sistem angsuran masih menjadi favorit masyarakat Indonesia sampai hari ini. Bukan hanya mobil atau motor, berbagai barang keperluan rumah tangga seperti TV, kulkas, home audio, mesin cuci dan Hp tersedia untuk dikredit. Bahkan kini fasilitas kredit ini pun dapat dilayani online. Salah satunya adalah Home Credit. Simak review singkat Home Credit berikut ini.

Apa Itu Home Credit

Dikutip dari website resminya, Home Credit Indonesia adalah vendor pembiayaan multiguna dengan fasilitas pembiayaan untuk konsumen yang membeli via online ataupun konvensional. Home Credit pun menawarkan pinjaman multiguna untuk konsumen setianya dalam mencukupi kebutuhan keuangan. Home Credit menghadirkan layanan pembelian secara kredit di toko bagi konsumen yang hendak membeli produk diantaranya peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, smartphone, hingga furniture.

Kecuali itu, Home Credit pun menghadirkan layanan pinjaman multiguna untuk berbagai keperluan. Konsumen dapat memanfaatkan pinjaman multiguna bila ingin memperbaiki rumah, dana pendidikan, atau juga keperluan berekreasi. Mengikuti makin banyaknya jaringan distribusi yang dimiliki maka jenis produk yang ditawarkan Home Credit pun kian meningkat.

Aplikasi My Home Credit

Platform belanja secara cicilan ini bisa diinstal dari Google Play bagi pengguna Hape Android. Tampilan halaman utama aplikasi ini terdiri dari ucapan selamat datang, jaminan kualitas produk, jaminan layanan, serta menu promo. Konsumen dapat mendaftar cukup melengkapi form registrasi untuk membuat akun. Beberapa data yang harus diisi yaitu tanggal lahir, No. Ponsel, nomor PIN 4 angka, serta memberikan persetujuan Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi.

Sesudah akun dibuat, konsumen sudah dapat memanfaatkan fitur pembiayaan dari Home Credit mulai dari ponsel, TV, komputer, laptop, furniture, biaya perbaikan rumah, service mobil, hingga biaya berlibur. Ada tiga kategori pembiayaan yang tersedia yaitu limit Rp10 juta, limit Rp15 juta (DONA, Dompet Digital Multiguna), serta pembiayaan promo. DONA misalnya akan memberikan pinjaman maksimal Rp.15 juta dengan syarat mengirimkan foto KTP dan rekening tabungan yang masih aktif.

Pada menu Simulasi Cicilan, konsumen dapat menghitung besaran angsuran per bulan begitu memilih harga produk, jangka waktu, dan uang muka (DP). Lalu ada menu Temukan Lokasi Toko Terdekat yang memudahkan konsumen mencari alamat toko terdekat. Layanan tersebut pastinya cukup membantu jika konsumen hendak berbelanja produk dengan datang langsung ke toko agar bisa melihat produk langsung. Selain toko konvensional, Home Credit pun menawarkan banyak situs belanja besar misalnya Blibli,  Erafone, Arjuna Elektronik, Telering, Acommerce, Oshop, Infonet, Electronic Solution, Macronic Gadget, Hartono, Metrodata Online, TokoPDA, Oktagon, dan Laku6.

Konsumen Tinggal menentukan salah satu situs belanja tadi. Lalu konsumen pun dibawa ke website toko online itu. Dalam website itu konsumen cukup menentukan barang yang hendak dipesan. Kemudian konsumen menentukan pilihan transaksi yaitu Cicilan Tanpa Kartu Kredit dari Home Credit. Selanjutnya konsumen harus memenuhi empat syarat berikut : WNI berusia setidaknya 19 tahun bila telah menikah atau 21 tahun bila belum menikah; punya pekerjaan dan gaji tetap, memakai gadget dengan kamera; beberapa dokumen seperti KTP, KK, NPWP, SIM, BPJSTK, dan BPJS Kesehatan. Bila memang memenuhi persyaratan tadi, konsumen cukup melengkapi sejumlah data lain yang diminta dan permohonan pun diproses.

PayLater Home Credit

Sebagai varian layanan terbaru, Home Credit kini memiliki Home Credit BayarNanti. Fasilitas paylater akan memudahkan para konsumen agar dapat bertransaksi tiap hari kapan saja dengan pembayaran cicilan per bulan yang simpel. Home Credit BayarNanti bersinergi dengan KasPro yang memiliki lisensi e-money serta QRIS yang dikeluarkan Bank Indonesia. Fasilitas paylater berlaku di berbagai toko maupun merchant dengan kode QRIS.

Berbagai kelebihan akan didapatkan pelanggan dengan Home Credit BayarNanti. Misalnya, prosedur permohonan yang cukup praktis dan cepat. Konsumen bisa mengajukannya di toko retail maupun via online dengan tidak menginput berbagai data. Prosedur transaksi di merchant juga mudah yang diselesaikan dari aplikasi My Home Credit. Kapan saja konsumen akan membeli produk, tinggal lakukan scan kode QRIS maka transaksi pun langsung bisa diselesaikan.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment