Review Singkat Gojek Paylater
in e-Payment, Paylater

Review Singkat Gojek Paylater

Seperti yang mungkin telah diketahui oleh banyak orang saat ini, terutama pengguna Gojek sendiri, bahwa aplikasi yang berfokus pada layanan transportasi ini juga telah menghadirkan fitur PayLater pada sistem pelayanannya. Hal ini dilatarbelakangi karena Gojek, selain untuk wadah transportasi dan jasa pengiriman barang, juga telah memperluas pelayanannya hingga ke pembelian produk atau barang tertentu. Sehingga kehadiran fitur yang menggunakan konsep ‘pesan sekarang bayar nanti’ ini dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi para penggunanya.

Pada dasarnya fitur PayLater pada Gojek sama saja kegunaannya pada fitur serupa di aplikasi lainnya. Namun, hal tersebut bukan alasan untuk Anda tidak perlu memilih, sebab masing-masing aplikasi atau layanan memiliki kualitas pelayanannya tersendiri. Oleh sebab itu, berikut adalah ulasan mengenai fitur PayLater pada aplikasi Gojek.

Ulasan mengenai PayLater Gojek

Fitur PayLater pada aplikasi Gojek memang tidak dihadirkan tanpa membawa kemudahan bertransaksi dalam layanannya. Namun, jika Anda baru pertama kali ingin menggunakan layanan serupa, maka cukup perlu kiranya untuk mengenali terlebih dahulu beberapa ulasan terkait layanan yang diberikan oleh fitur tersebut. Secara garis besar, ada beberapa sisi dari pelayanan fitur PayLater Gojek yang dapat Anda pelajari sebelum memutuskan apakah layanan tersebut layak Anda gunakan atau tidak.

Kelebihan Fitur PayLater Gojek

Seperti yang mungkin orang-orang telah ketahui, layanan PayLater merupakan sejenis layanan kredit atau pinjaman online yang berbasis digital. Meskipun demikian, tahapan yang perlu dilalui untuk mendapatkan akses terhadap layanan ini termasuk cukup mudah. Setidaknya tidak serumit mengurus layanan kredit Card pada umumnya. Dikatakan demikian, sebab seluruh tahapan, mulai dari proses pendaftaran, pengaktifan, hingga penggunaan layanan PayLater ini, cukup dengan sentuhan digital di samrtphone masing-masing. Hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi penggunanya, mengingat saat ini pandemi kian memperingatkan kita untuk mengurangi aktivitas di luar dan bersentuhan fisik.

Selain dari segi pendaftaran dan pengaktifannya, akses terhadap layanan ini juga cukup mudah. Anda hanya perlu login ke aplikasi Gojek, setelah itu menjalankan beberapa tahapan yang singkat untuk mengaktifkan fiturnya di dalam. Dari keseluruhan akses terhadap layanan ini, ada beberapa hal yang bisa Anda peroleh sebagai nilai tersendiri terhadap fitur ini, diantaranya itu:

  • Meskipun terdapat biaya langganan, namun jangan khawatir untuk membayar tagihan PayLater Anda di pertengahan bulan. Sebab, biaya langganan tersebut hanya berlaku tiap bulannya, sehingga jika saldo PayLater Anda kembali utuh dalam kurung setengah bulan, maka dipastikan tidak akan ada biaya tambahan lagi.
  • Gojek PayLater menerapkan sistem biaya berlangganan tanpa persenan bunga setiap bulannya. Biaya tersebut tidak akan berlaku jika Gojek PayLater Anda pada bulan sebelumnya tidak berlaku.
  • Terdapat perekapan seluruh histrori transaksi Gojek selama sebulan, sehingga Anda lebih mudah mengatur seluruh pengeluaran selama sebulan.
  • Gratis biaya langganan pada akses bulan pertama.

Keamanan Fitur PayLater Gojek

Berbicara mengenai layanan kredit atau pinjaman online, tidak bisa dipungkiri bahwa hal tersebut cukup rentan terhadap segala macam tidakan yang tidak bertanggungjawab. Oleh sebab itu, dalam memilih layanan semacam ini memerlukan proses analisis yang baik dan pengenalan yang utuh. Namun, terkait dengan sistem PayLater yang ditawarkan oleh aplikasi Gojek sendiri, mungkin Anda tidak perlu begitu khawatir lagi.

Dilansir dari laman resmi Gojek, kehadiran fitur PayLater sebagai fitur pembayaran kredit pada aplikasi Gojek ini tak berdiri sendiri. Hal tersebut berarti Gojek juga turut menggandeng beberapa perusahaan atau layanan yang terkait dengan fitur yang dihadirkannya tersebut. Perusahaan yang tengah diajak kerjasama untuk menjalankan fitur tersebut, yaitu salah satu perusahaan fintech lokal, Findaya, yang juga telah diawasi dan diatur secara resmi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kerjasama tersebut dilakukan dalam upaya untuk saling melengkapi sistem satu dengan lainnya. Gojek yang pada dasarnya adalah bentuk layanan yang berfokus pada transportasi dan jasa pengiriman barang, tentu saja membutuhkan sistem pelayanan tertentu yang berkaitan dengan fitur pinjaman online yang dihadirkannya. Memilih untuk bermitra dengan perusahaan fintech yang telah terverifikasi secara resmi adalah salah satu bentuk upaya untuk mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan bertransaksi penggunanya menggunakan fitur PayLater tersebut.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment