Review Singkat Belanja di ASOS
in Uncategorized

Review Singkat Belanja di ASOS

Nama situs belanja ASOS mungkin memang tidak terlalu familiar di Indonesia. Belum banyak review singkat ASOS yang saat ini beredar. Akan tetapi situs belanja yang satu ini sebenarnya layak menjadi situs belanja pilihan untuk Anda yang ingin mencari berbagai macam produk dalam satu toko sekaligus.

Cara belanja yang mudah dan interface yang sederhana menjadi kelebihan dari situs belanja yang satu ini. Bagi Anda yang ingin tahu informasi tentang ASOS secara detail dan lengkap, simak informasi lengkapnya di bawah ini. Let’s check these out!

Review Singkat ASOS

ASOS merupakan sebuah website online shopping atau e-commerce internasional yang berasal dari London, Inggris. Website online shopping ini hadir menawarkan berbagai macam produk. Apa sajakah produk yang bisa Anda beli di ASOS?

Beberapa produk yang dijual di ASOS adalah produk fashion dan aksesoris pria serta wanita. Jadi, Anda yang ingin punya aneka item fashion luar negeri yang keren dan chic bisa banget berbelanja di sini. Mulai dari hoodie, jacket, celana, aksesoris fashion, kaos, kemeja, sepatu, sneakers, boat semuanya bisa Anda dapatkan di ASOS.

Berbagai brand ternama juga sudah banyak yang bergabung untuk memberikan pilihan fashion item bagi pengguna. Brand – brand yang tergabung ke dalam ASOS diantaranya The North Face, Nike, Ellesse, Tommy Hilfiger dan sebagainya.

Selain itu, ASOS juga memiliki produk item fashion rancangan mereka sendiri yang memiliki keunikan namun dibanderol dengan harga yang cukup fantastis untuk ukuran masyarakat Indonesia.

Untuk berbelanja, Anda bisa langsung kunjungi websitenya asos.com. Nantinya Anda akan diarahkan ke interface yang memuat pilihan Women dan Men. Anda klik pilihan mana yang memang Anda butuhkan. Jika Anda akan berbelanja item fashion untuk wanita, maka klik pilihan ‘Women’s’ dan jika Anda ingin berbelanja item fashion pria pilih ‘Men’s’.

Nantinya Anda akan diarahkan ke catalog produk sesuai genre yang Anda pilih dan di sana Anda bisa berbelanja. Namun ingat, untuk berbelanja di ASOS, Anda tidak dapat menggunakan kartu debit oleh karena itu Anda harus punya kartu kredit jika memang ingin berbelanja di ASOS.

Hal lain yang juga perlu Anda perhatikan dalam kegiatan belanja di ASOS adalah pembelanjaan yang dilakukan di atas $50 akan dikenai beban bea cukai dengan tarif yang lumayan. Jadi, jika Anda tidak ingin terbebani dengan bea cukai ketika barang masuk di Indonesia, pastikan Anda berbelanja produk yang harganya di bawah $50.

Barang yang Anda beli akan sampai di negara asal Anda (Indonesia) dalam beberapa minggu karena estimasi kerjanya untuk pengiriman barang dari luar negeri memang cukup lama. Anda harus menunggu barang datang ke tempat Anda kurang lebih selama 3 – 4 minggu. Jadi Anda harus bersabar ya.

Dalam kegiatan belanja di ASOS, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan free shipping atau pengiriman gratis jika Anda berbelanja sesuai dengan syarat yang diberikan. Jadi sama seperti marketplace atau e-commerce local Indonesia yang memberikan promosi gratis ongkir untuk belanja dengan syarat tertentu, ASOS pun demikian.

Jadi jika Anda merasa terbebani dengan biaya pengiriman yang cukup mahal dari luar negeri, mencapai minimal belanja tertentu untuk mendapatkan gratis ongkir sangat dianjurkan.

Mengenai fiturnya, fitur belanja di ASOS cukup lengkap. Salah satu fiturnya adalah fitur wishlist yang membuat Anda bisa menyimpan barang yang ingin Anda beli di wishlist tersebut agar tidak lupa barang apa saja yang Anda ingin beli.

Nantinya barang impian yang Anda ingin beli dan sudah masuk di wishlist Anda akan disimpan selama 60 hari. Jika dalam jangka waktu lebih dari 60 hari transaksi tidak dilakukan maka wishlist akan kosong kembali.

Untuk lebih membuat Anda merasa nyaman dan aman selama berbelanja, pastikan Anda sudah tahu tips belanja online di situs luar negeri dan pahamilah tipsnya. Adapun tipsnya sebagai berikut :

Baca selalu terms and conditions pengiriman barang

Sebelum transaksi Anda lakukan di ASOS, sangat penting bagi Anda untuk terlebih dahulu membaca semua hal yang berkaitan dengan terms and conditions pengiriman barang yang terdapat di situs ASOS.

Pastikan untuk Anda mencari tahu kebijakan dari situs dalam melakukan pengiriman barang ke luar negeri. Mereka biasanya akan mencantumkan ongkos kirim, durasi pengiriman, sampai dengan berbagai jenis kebijakan jika barang tidak diterima atau jika barang mengalami kerusakan.

Namun jika memang Anda masih dalam kondisi ragu, jangan pernah Anda malu untuk mengirimkan e-mail atau menelepon situs ASOS untuk bertanya tentang sistem pengiriman barang yang akan dilakukan ke Indonesia. Utamanya jika memang Anda merupakan orang yang baru kali ini berbelanja di ASOS, maka hal tersebut penting untuk Anda.

Cermati juga pajak di bea cukai yang dibebankan

Penerima barang kiriman dari luar negeri memang harus berani menanggung resiko terkena bea cukai atau bea masuk. Karena hal tersebut memang sudah menjadi konsekuensinya.

Akan tetapi sebelum Anda membayar pajak, baiknya Anda cermati dulu pajak yang akan dikenakan oleh bea cukai Indonesia. Berdasarkan peraturan yang telah ditetapkan oleh Menteri Keuangan, barang kiriman dari luar negeri dengan harga di bawah angka 50 USD masih bebas bea masuknya.

Akan tetapi jika lebih dari harga tersebut, maka beban pajak yang harus dibayarkan dari barang yang dibeli terdiri atas :

  • Pajak Pertambahan Nilai (PPN)
  • Pajak Penghasilan (PPh)
  • Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM)

Mengenai bagaimana perhitungan pajak dan bea masuk pada masing – masing barang yang dibeli dari luar negeri tentunya tergantung pada harga paket yang nantinya akan Anda terima. Perhitungan pajak dan bea masuknya juga tergantung atas ongkos kirim dari paket yang bersangkutan ke alamat rumah Anda. Jadi dalam pembelian barang luar negeri, hal ini sangat penting Anda perhatikan dan Anda hitung baik – baik, termasuk ketika berbelanja melalui ASOS.

Tracking barang Anda sejak berangkat sampai tiba di rumah

Pastikan Anda mengontrol barang yang Anda beli sejak barang tersebut dikirimkan sampai tiba di rumah. Hal ini penting agar Anda tidak merasa ragu barang yang Anda beli sudah sampai mana. Jika nanti sudah tiba di rumah, pastikan Anda cek kembali barang yang dikirimkan apakah sudah lengkap atau tidak.

Jika memang tidak lengkap, Anda bisa complain dan meminta barang yang belum lengkap dikirimkan kembali. Namun memang prosedurnya cukup lama dan panjang sehingga Anda harus bersabar jika hal ini terjadi pada Anda selama kegiatan belanja di situs luar negeri ASOS.

Itulah sedikit review singkat ASOS yang perlu Anda tahu. Semoga review singkat ASOS di atas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi. Happy shopping dan be smart ya ketika berbelanja!

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment