Review Singkat Apa itu AirBnb
in Hotel dan Penginapan

Review Singkat Apa itu AirBnb

Mungkin diantara Anda masih ada yang belum mengenal apa itu AirBnB ? Jadi AirBnB merupakan suatu online marketplace yang akan menghubungkan antara orang yang akan menyewa suatu room, kamar atau apartemen dengan orang yang memiliki properti yang dibutuhkan untuk di sewa.

Mereka yang memiliki suatu unit rumah, apartemen atau tempat kos akan menyewakan kamar pribadi, rumah atau apartemennya tersebut secara harian. Tentu dengan menyewakan unit yang Anda punya, penghasilan tambahan akan Anda dapatkan.

Sementara bagi orang yang menyewa di AirBnB, mereka berkesempatan mendapatkan akomodasi sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang lebih murah dibandingkan menginap di hotel. Selengkapnya tentang AirBnB akan kami ulas dalam review singkat AirBnB berikut ini!

Review Singkat AirBnB

Jika Anda sedang mencari akomodasi dengan sistem fleksibel maka AirBnB adalah solusi tepat bagi Anda. Sistem AirBnB sangat fleksibel. Pemilik akomodasi dapat menyewakan suatu kamar atau unit rumah untuk kebutuhan sendiri atau kebutuhan kelompok.

Nantinya setelah Anda menemukan unit yang akan Anda sewa baik itu apartemen, atau rumah, pemilik unit tersebut akan menghubungi Anda untuk memberikan instruksi tentang prosedur check in yang bisa Anda lakukan untuk menikmati akomodasi yang Anda sewa. Pemilik juga akan memberikan informasi peraturan penyewaan beserta informasi tentang fasilitas yang disediakan.

Kamar yang disewakan di AirBnB tentunya bukan kamar hotel melainkan unit apartemen atau rumah yang bisa Anda sewa kamarnya atau unitnya keseluruhan. Untuk Anda yang menyewa seorang diri, Anda bisa mencari unit yang hanya menyewakan kamar.

Sementara untuk Anda yang menyewa secara berkelompok dapat mencari unit yang menyewakan rumah sehingga nantinya bisa ‘patungan’ dengan anggota kelompok Anda. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah karena biasanya kalau unit rumah yang disewa, mereka akan menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan sewa per kamar saja.

Jika Anda sudah deal dengan fasilitas dan harga yang diberikan, maka selanjutnya Anda harus membayar. Seperti apa tata cara pembayarannya?

Untuk Anda yang memesan suatu unit melalui AirBnB, cara pembayaran yang bisa Anda lakukan melalui beberapa opsi diantaranya yaitu kartu kredit atau kartu kredit prabayar seperti Visa, MasterCard, Amex, Discover dan JCB. Anda juga bisa membayar menggunakan paypal untuk memesan unit di AirBnB ini.

Uang yang Anda bayarkan tidak perlu Anda khawatirkan akan hilang nantinya. Hal tersebut karena uang yang sudah Anda setorkan untuk menyewa suatu unit melalui AirBnB akan secara langsung masuk ke rekening AirBnB finance terlebih dahulu sebelum diterima oleh pihak pemilik unit atau sewa. Jika Anda sudah checkout dari AirBnB tersebut, barulah pemilik properti akan mendapatkan hak atas pembayaran yang sudah dilakukan oleh tamunya. Dengan demikian, potensi atau resiko penipuan dapat diminimalisir.

Namun memang, tak dapat kita pungkiri bahwa transaksi apapun yang dilakukan sangat berpotensi penipuan. Akan tetapi Anda dapat meminimalisirnya. Bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisirnya?

Adapun beberapa cara atau tips yang Anda bisa lakukan untuk meminimalisir penipuan melalui AirBnB sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda harus lihat review rumah tersebut terlebih dahulu. Pastikan reviewnya memang bagus. Anda harus paham bahwa semakin baik review yang disampaikan itu artinya rumah tersebut semakin terpercaya dan semakin dapat menjadi pilihan untuk Anda sewa.
  • Jangan lupa untuk Anda melihat rating rumah tersebut. Cek jumlah rating yang ada. Semakin banyak jumlah ratingnya maka semakin tinggi juga nilai kualitas dari rumah atau apartemen yang akan Anda pilih untuk Anda booking.
  • Dalam memilih kamar untuk Anda booking, pastikan Anda berusaha selektif.
  • Jangan sampai Anda tergoda dengan harga murah. Anda harus pahami konsep bahwa murah belum tentu memiliki kualitas yang buruk, mahal pun belum tentu menjamin kualitasnya baik. Karena itu jangan terfokus pada harga, melainkan pertimbangkan lokasi dan foto tempat yang disewakan. Dari tampilan tersebut Anda bisa tahu apakah harganya worth it dengan tampilan tempat sewanya atau tidak.

Jika Anda masih ragu untuk menyewa unit di AirBnB, berikut kami ungkap juga beberapa alasan mengapa Anda dianjurkan menyewa melalui AirBnB. Adapun beberapa alasannya meliputi :

Harga yang murah

Ya, kalau dibandingkan dengan situs yang lain, harga yang ditawarkan oleh AirBnB dalam penyewaan suatu unit kamar, rumah atau apartemen sangat murah. Terlebih jika Anda menyewa secara berkelompok maka Anda bisa mendapatkan harga miring.

Bahkan ketika Anda mencari hotel di dalam negeri atau di luar negeri pada saat high season, menggunakan fasilitas penyewaan AirBnB akan membuat Anda merasakan sensasi menginap secara hemat dan murah meriah.

Tinggal selayaknya penduduk lokal daerah tujuan

AirBnB sebagai salah satu situs untuk booking akomodasi kamar atau apartemen menawarkan pengalaman yang sangat unik yang tidak bisa didapatkan ketika Anda menginap di hotel.

Karena hampir semua apartemen, kamar dan rumah yang disewakan di AirBnB merupakan kepemilikan pribadi, hal tersebut menjadikan tamu yang berkunjung bisa merasakan sensasi menginap seperti warga lokal.

Anda bisa berbaur dengan pemilik rumah, tetangganya dan bisa berinteraksi dengan banyak orang ketika memilih menginap dengan akomodasi yang ditawarkan oleh AirBnB.

Lokasi strategis dan lebih murah dibandingkan hotel

Di kota – kota besar seperti New York, Tokyo dan Hong Kong, hotel yang terletak di area strategis akan sangat mahal. Melalui AirBnB, Anda berpotensi berhasil untuk menghemat jutaan sampai dengan belasan juta rupiah untuk mendapatkan akomodasi terbaik di kota –  kota besar.

Hal tersebut karena Anda bisa dapatkan akomodasi di kota besar dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga hotel. Anda pun juga berkesempatan mendapatkan diskon.

Walau murah, fasilitas yang diberikan cukup lengkap

Last but not least, keunggulan ini juga akan Anda dapatkan ketika Anda menyewa suatu kamar atau apartemen melalui AirBnB. Anda tidak akan bisa menggantikan layanan dari hotel konvensional dengan memilih tempat menginap melalui AirBnB.

Melalui AirBnB sendiri, terdapat banyak fasilitas yang akan Anda nikmati meliputi :

  • Akomodasi dengan standar internasional
  • Akomodasi yang keamanannya terjaga
  • Breakfast buffet
  • Anda dapat pindah kamar jika memang terjadi masalah dengan kamar Anda
  • Turndown service yang diberikan secara rutin dan ketersediaan cleaning service 24 jam non stop
  • Mendapatkan fitur akses lounge, concierge service, dan airport transfer
  • Memiliki kemampuan untuk mengumpulkan dan menggunakan poin
  • Dapat menjadi anggota elite dan mendapatkan berbagai fasilitas dari status tersebut
  • Dapat menikmati semua fasilitas yang disediakan
  • Beberapa akomodasi yang menawarkan room melalui AirBnB memiliki fasilitas spa, massage dan chauffeur.

Itulah sedikit review singkat AirBnB yang kami dapat berikan untuk Anda. Anda yang sedang mencari akomodasi murah dan nyaman, AirBnB solusinya!

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment