Review Singkat Agoda
in Hotel dan Penginapan

Review Singkat Agoda

Bagi Anda yang suka liburan, tentu sudah tidak lagi asing dengan situs Agoda. Situs ini merupakan sebuah situs pemesanan tiket hotel dan tiket pesawat yang cara penggunaannya sangat mudah. Interface yang sederhana dan berbagai fitur yang ditawarkan menjadikan banyak orang betah memesan tiket pesawat atau pun tiket hotel di Agoda.

Namun untuk Anda yang belum pernah menggunakan situs Agoda dan tertarik untuk memesan tiket hotel atau pun pesawat melalui Agoda, kali ini kami akan bagikan review singkat Agoda untuk Anda. So, let’s check these out!

Review Singkat Agoda

Pada kesempatan untuk review singkat Agoda kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara memesan tiket hotel atau pun tiket pesawat melalui Agoda. Langkah – langkah memesan tiket hotel dan tiket pesawat melalui Agoda sebagai berikut :

  • Pertama – tama akses website Agoda.com. Website ini dapat Anda akses melalui perangkat PC atau pun melalui perangkat smartphone Anda
  • Setelah terbuka websitenya, daftar jadi member. Keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi member yaitu Anda bisa mendapatkan update ketika ada promo – promo yang menarik. Untuk menjadi member pun Anda tidak perlu membayar mahal karena semuanya gratis tanpa dipungut biaya apapun.
  • Setelahnya pilih pesan kamar di menu dan mulailah untuk booking hotel yang Anda inginkan.
  • Pilih dan ketik di bagian ‘cari lokasi hotel’. Isi kota atau negara mana yang akan menjadi tujuan menginap Anda. Temukan juga kapan Anda harus check in dan check out. Setelahnya klik ‘cari’
  • Pilih hotel, nantinya akan muncul berbagai pilihan hotel beserta harga dan kamar yang tersedia. Pilih sesuai dengan keinginan Anda. Informasi tentang penilaian atau review tentang hotel pun akan ditampilkan. Terakhir, klik hotel pilihan Anda.
  • Pilih kamar. Nantinya akan muncul beberapa pilihan kamar yang disediakan lengkap dengan harganya. Kemudian klik pilihan kamar terbaik yang akan Anda booking.
  • Isi data diri Anda (isilah nama, alamat email dan nomor HP Anda). Data diri Anda sangat penting untuk konfirmasi pembayaran dan e-tiket nantinya. Jadi, pastikan agar Anda dapat menginput data diri secara benar dan pastikan email yang Anda gunakan adalah alamat email yang masih aktif dan masih Anda gunakan sekarang ini.
  • Lakukan pembayaran. Pastikan Anda memperhatikan total harga yang diinformasikan. Pertimbangkan juga biaya service charge dan pajak hotel karena keduanya akan sangat berpengaruh pada total pembayaran yang dibebankan kepada Anda.
  • Jika sudah, tinggal Anda klik ‘pesan dan bayar’. Terdapat beberapa pilihan pembayaran yang Anda bisa gunakan yang akan kami bahas dalam ulasan di bawah nantinya.
  • Jika sudah Anda memesan dan membayar, Anda tinggal tunggu saja email konfirmasi pembayaran dikirimkan oleh Agoda. Masuk ke email Anda untuk melihat konfirmasi pembayaran serta Anda akan mendapatkan bukti reservasi hotel di email Anda.

Mengenai pilihan pembayaran yang bisa dimanfaatkan pun ada banyak. Adapun apa saja pilihan pembayarannya terdiri atas :

Transfer melalui ATM

Dalam review singkat Agoda kali ini kami akan berikan informasi beberapa alternatif pembayaran yang bisa Anda lakukan. Cara pembayaran yang pertama adalah membayar melalui ATM. Jadi setelah Anda memesan layanan kamar hotel melalui Agoda, Anda langsung ke ATM terdekat untuk membayar sejumlah nominal yang dibebankan kepada Anda.

Pembayaran melalui indomaret

Selain membayar melalui ATM, Anda juga bisa membayar melalui indomaret. Anda tidak perlu berkontribusi apapun dalam metode pembayaran ini karena semua tugas pembayaran dibebankan kepada pihak petugas indomaret yang melayani transaksi yang Anda lakukan.

Setelah Anda mengetahui informasi tagihan, Anda tinggal informasikan informasi pembayaran yang Anda dapat dan petugas indomaret akan segera memprosesnya. Simple dan mudah bukan?

Pembayaran melalui Alfamart

Sama halnya dengan membayar pesanan melalui Agoda, Anda bisa memilih pembayaran melalui Alfamart. Cara pembayarannya pun mudah. Anda hanya perlu menunjukkan kode booking yang sudah diinformasikan oleh aplikasi dan pihak Alfamart akan memprosesnya. Jika sudah, bayarkan sejumlah uang dan pesanan selesai diproses.

Gunakan layanan booking Agoda

Cara membayar pesanan melalui Agoda yang juga berikutnya dapat dilakukan adalah dengan menggunakan layanan booking yang banyak situs telah sediakan. Sekarang ini memang ada banyak penyedia layanan booking yang memberikan kemudahan bagi setiap calon pemesan kamar hotel melalui Agoda.

Dalam tata cara pembayaran yang satu ini, pihak situs yang memberikan layanan booking tersebut merupakan pihak yang akan mengarahkan Anda untuk dapat mengakses pemesanan ke layanan Agoda. Biasanya metode pembayaran yang bisa dilakukan cenderung lebih mudah dan lebih simple. Namun jika Anda tertarik untuk menggunakan layanan ini carilah layanan booking Agoda yang memang sudah terpercaya. Dengan demikian, Anda tidak akan mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan.

Melalui situs penyedia voucher Agoda

Opsi kelima yang bisa Anda manfaatkan untuk membayar pesanan di Agoda adalah mencari situs penyedia voucher Agoda. Jadi banyak cara pembayaran yang memang bisa Anda manfaatkan dalam pemesanan situs melalui Agoda.

Ketika Anda menjadikan cara ini sebagai pilihan, Anda dapat mengorder layanan kamar hotel Agoda ke situs tersebut untuk kemudian nantinya akan diteruskan ke pihak Agoda. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan suatu voucher Agoda yang memang bisa Anda gunakan melalui situs tersebut.

Anda pun berpotensi mendapatkan potongan harga. Adapun mengenai bagaimana cara bayarnya cukup simple. Anda dapat membayar melalui transfer bank seperti biasanya setelah pemesanan berhasil diproses.

Menggunakan kartu kredit orang lain

Untuk cara ini bisa dibilang susah – susah gampang. Pada banyak review singkat Agoda dijelaskan kalau pesan lewat Agoda perlu kartu kredit selain bisa membayar pakai beberapa alternatif pembayaran di atas.

Namun kalau Anda tidak punya kartu kredit tetapi ingin tetap berada di jalur pembayaran via credit card, Anda bisa meminjam kartu kredit orang lain. Tapi pastikan Anda memiliki teman dengan kartu kredit yang bisa dipinjamkan untuk Anda ya teman!

Pembayaran Agoda melalui PayPal

Cara bayar pesanan tiket pesawat atau hotel melalui situs Agoda yang terakhir bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan layanan PayPal. Cara yang satu ini biasanya mengharuskan Anda sebagai pemilik PayPal untuk mendapatkan akun PayPal Verified supaya bisa jauh lebih mudah dalam pembayarannya. Selain itu, Anda juga harus memiliki saldo di rekening PayPal Anda dalam bentuk dollar.

Saldo tersebut akan digunakan untuk membayar sejumlah pesanan Anda melalui Agoda. Nantinya akan dikonversikan ke rupiah. Atau cara pembayaran melalui PayPal ini juga sering digunakan untuk booking kamar hotel di luar negeri untuk mereka yang hobi liburan di luar negeri.

Itulah sekilas review singkat agoda yang kami dapat bagikan untuk Anda. Semoga ulasan yang kami sampaikan di atas menjadi informasi yang bermanfaat dan inspiratif.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment