Review Shopee Paylater, Bagaimana Cara Aktivasinya?
in Uncategorized

Review Shopee Paylater, Bagaimana Cara Aktivasinya?

Tren belanja sekarang bayar bulan depan sedang gencar digaungkan berbagai macam marketplace di Indonesia, salah satunya Shopee. Shopee juga menghadirkan layanan paylater yang diberi nama Shopee Paylater. Lantas, seperti apa review Shopee Paylater ini?

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan informasi selengkapnya untuk Anda tentang Shopee Paylater. Apa saja keunggulan yang dihadirkan dan juga cara aktivasinya. So, informasi selengkapnya bisa Anda simak dalam ulasan lengkap di bawah ini!

Review Shopee Paylater

Shopee Paylater merupakan pelayanan pinjaman dana yang dihadirkan oleh Shopee. Semua pengguna yang sering berbelanja melalui Shopee bisa menggunakan program ini, akan tetapi tentunya terdapat ketentuan dan syarat bagi pihak yang bersangkutan memanfaatkan program Shopee Paylater ini.

Dengan mengaktifkan program Shopee Paylater dan memanfaatkan semua fiturnya, Anda dapat menikmati program cicilan dengan bunga rendah dan membayar berbagai macam barang belanjaan di bulan berikutnya. Akan tetapi Anda perlu ingat bahwa Shopee menerapkan sistem limit yang nantinya akan membatasi limit transaksi Shopee Paylater Anda.

Mengenai berapa besaran limit yang Shopee berikan, tentu saja pada masing – masing pengguna diberikan besaran limit yang berbeda – beda. Bahkan limit tersebut dapat bertambah secara otomatis berdasarkan konsumsi dan perilaku pembayaran yang Anda lakukan.

Shopee Paylater menawarkan berbagai macam keunggulan. Keunggulan program Shopee Paylater dibandingkan program Paylater yang lain, sebagai berikut :

  • Pengguna dapat membeli barang sekarang dan batas pembayarannya sampai tanggal 5 bulan depan
  • Berbagai macam cicilan bisa Anda dapatkan dengan nominal bunga yang sangat rendah
  • Dapat dicicil pembayarannya selama kurun waktu kurang lebih 5 bulan
  • Pengguna bisa mendapatkan limit kredit sampai dengan 1,8 juta rupiah dalam waktu pengajuan 1 x 24 jam
  • Pinjaman dana yang diberikan di awal mencapai 0%.

Jika Anda tertarik menggunakan program Shopee Paylater untuk berbelanja di Shopee, ada beberapa syarat yang harus Anda siapkan. Syarat – syarat tersebut terdiri atas :

  • Calon pengguna Shopee Paylater merupakan seorang Warga Negara Indonesia yang memiliki minimal usia 17 tahun
  • Memiliki kartu identitas diri berupa KTP
  • Minimal usia akun Shopee kurang lebih 3 bulan
  • Telah mengaktifkan dan memverifikasi Shopee Pay
  • Sering melakukan berbagai macam transaksi atau belanja di Shopee secara rutin
  • Memastikan bahwa aplikasi Shopee yang terinstalasi di handphone pengguna merupakan smartphone versi terbaru

Jika Anda tertarik dengan program Shopee Paylater dan berniat mengaktivasinya, beberapa tahapan yang Anda perlukan untuk mengaktivasi program Shopee Paylater sebagai berikut :

  • Pertama – tama silahkan terlebih dahulu Anda buka aplikasi Shopee pada smartphone Anda.
  • Selanjutnya, pada pilihan menu ‘Saya’ yang terdapat di bagian pojok kanan bawah Anda klik. Di sana akan Anda temukan menu pilihan. Nah, untuk mengaktifkan Shopee Paylater, Anda dapat memilih secara langsung menu Shopee Paylater.
  • Jika sudah masuk pada menu Shopee Paylater tersebut, selanjutnya pilih menu ‘Aktifkan Sekarang’. Biasanya ketika pertama kali Anda melakukan aktivasi paylater maka limit awal untuk melakukan berbagai macam transaksi yang Anda akan dapatkan senilai 750 ribu rupiah.
  • Selanjutnya pihak Shopee akan segera mengirimkan verification code atau kode verifikasi via SMS yang ditujukan pada nomor yang Anda gunakan untuk mendaftar Shopee. Anda bisa masukkan kode tersebut di kolom yang sudah disediakan dan dilanjutkan dengan memilih menu ‘Lanjut’ pada pilihan yang tersedia.
  • Selanjutnya verifikasi KTP. Silahkan unggah kartu identitas diri dengan memposisikan diri Anda sesuai frame yang tersedia. Setelah Anda ambil foto KTP, selanjutnya masukkan nama dan nomor NIK selanjutnya klik konfirmasi.
  • Anda harus mengisi informasi tambahan sedetail dan selengkap mungkin mulai dari nama ibu kandung, data pendidikan, data pekerjaan, penghasilan serta kontak darurat. Jika semua data tersebut telah terisi kemudian klik konfirmasi.
  • Nantinya Anda harus melakukan langkah verifikasi wajah juga. Verifikasi wajah dilakukan dengan mengunggah foto diri dengan memegang kartu identitas diri dan pastikan wajah serta nomor KTP Anda terlihat jelas. Caranya agar foto KTP terlihat jelas yang bisa Anda lakukan yaitu klik ambil foto akan tetapi posisi KTP yang dipegang adalah di bawah dagu dan jangan menutupi dagu. Kemudian ambil foto sesuai frame yang telah disediakan.
  • Tunggu verifikasi pengajuan Shopee Paylater maksimal sampai 2 hari kunjungan kerja
  • Jika pengajuan aktivasi Shopee Paylater memang sudah mendapat persetujuan, maka selanjutnya Anda akan mendapat notifikasi bahwa Anda telah berhasil mengaktifkan Shopee Paylater.
  • Jika proses aktivasi sudah berhasil, Anda bisa menggunakan limit yang tersedia untuk berbelanja di Shopee.

Setelah Anda memiliki sejumlah limit yang bisa Anda manfaatkan untuk berbelanja, di tanggal jatuh tempo maka Anda perlu melakukan pembayaran atas tagihan tersebut. Adapun beberapa tahapan yang perlu dilakukan untuk membayar tagihan atas Shopee Paylater setelah pembelanjaan sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah masuk di aplikasi Shopee yang terdapat di smartphone android Anda.
  • Selanjutnya klik menu Saya dan langsung klik Shopee Paylater
  • Klik bayar dan klik tagihan yang akan dibayarkan
  • Klik bayar sekarang pada menu yang tersedia
  • Terakhir, Anda tinggal pilih metode pembayaran yaitu bisa melalui ShopeePay, Virtual Account atau Indomaret. Pilih metode pembayaran sesuai yang Anda akan lakukan.
  • Klik bayar.

Bagi Anda yang sudah mencoba program Shopee Paylater dan ingin mendapatkan limit kredit yang lebih tinggi, maka cara yang perlu Anda lakukan adalah meningkatkan pembelanjaan Anda melalui Shopee dan sering – seringlah menggunakan Shopee untuk berbelanja.

Selain itu, Anda juga perlu membayar tagihan secara tepat waktu. Dengan demikian pihak Shopee akan mengupgrade limit kredit Anda sehingga Anda bisa menikmati limit yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya. Intinya, sering – seringlah bertransaksi menggunakan Shopee Paylater ini.

Tentunya pengguna Shopee Paylater tak perlu khawatir soal keamanan dan legalitas program ini karena program Shopee Paylater diselenggarakan di bawah pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Kemudian satu KTP hanya bisa didaftarkan 1 akun Shopee Paylater karena hal ini bertujuan untuk meminimalisir resiko terjadinya tindak pidana penipuan oleh oknum dan meminimalisir resiko kerugian.

Melalui program Shopee Paylater setiap pengguna Shopee memang sangat dimudahkan dalam melakukan berbagai jenis transaksi. Akan tetapi satu hal yang mulai saat ini perlu disadari bahwa sistem Shopee Paylater tidak jauh berbeda dari sistem credit card yang membuat pengguna tetap harus melunasi utangnya di bulan – bulan selanjutnya.

Oleh sebab itu, agar tidak mengalami resiko yang buruk terhadap keuangan Anda maka Anda harus secara bijak menggunakan program Shopee Paylater agar kondisi keuangan Anda tetap stabil.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment