Review Samsung Pay dan Cara Menggunakannya
in e-Payment

Review Samsung Pay dan Cara Menggunakannya

 

Belum puas menjadi raksasa teknologi terbesar di dunia, Samsung kini berusaha merajai pasar dengan menghadirkan alat pembayaran terbaru dari Samsung yaitu Samsung Pay. Dalam berbagai informasi dan review Samsung Pay, disebutkan bahwa awalnya Samsung Pay hadir sebagai pengembangan aplikasi pada smartphone Samsung Galaxy.

Samsung Pay yang dihadirkan pada smartphone Samsung Galaxy memungkinkan bagi setiap pengguna untuk melakukan live transaction sehingga transaksi pembayaran dapat dilakukan jauh lebih cepat dan mudah.

Samsung Pay sendiri dihadirkan dengan teknologi QR dan dihadirkan dengan berbagai fitur serta layanan yang tujuannya memudahkan pengguna Samsung Pay. Lantas apa fitur yang ada dibalik Samsung Pay dan seperti apa cara menggunakannya?

Review Samsung Pay

Samsung Pay awalnya dihadirkan oleh Samsung hanya untuk pengguna Samsung Galaxy A Series. Karena itu pengguna Samsung Galaxy A Series terbaru akan secara langsung dapat mengakses aplikasi Samsung Pay di smartphone baru mereka.

Sementara bagi pengguna Samsung Galaxy lainnya, mereka dapat menemukan aplikasi Samsung Pay ini di Google Play Store dan Galaxy Store. Perlu diingat bahwa Samsung Pay yang dihadirkan hanya tersedia dan dapat digunakan pada Samsung Galaxy berbasis OS android 9.0 Pie.

Kini Samsung Pay bermitra dengan Dana sebagai sumber dompet digital dan hadir untuk melakukan uji coba tertutup pada berbagai macam perangkat. Samsung pun berusaha melebarkan sayap dan membuka kerja sama dengan berbagai dompet digital di Indonesia. Namun apapun itu, Samsung Pay pastinya berusaha memberikan yang terbaik untuk kemajuan alat atau sistem pembayaran terbaru mereka ini.

Bagi Anda pengguna ponsel Samsung yang ingin memanfaatkan fitur terbaru Samsung Pay, Anda harus ingat dan harus pastikan bahwa Anda telah memasang akun Samsung Account di smartphone Samsung Galaxy Anda.

Jika Anda masih belum memiliki aplikasi Samsung Pay, terlebih dahulu Anda harus download aplikasi tersebut sesuai langkah dan metode berikut ini :

  • Pertama – tama, pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Samsung Pay di Samsung Galaxy Store
  • Setelah Anda unduh aplikasi Samsung Pay, selanjutnya buka aplikasi Samsung Pay yang telah terinstal dan ketuk Get Started.
  • Setelah itu masukkan PIN baru untuk Samsung Pay. Masukkan lagi untuk melakukan metode konfirmasi jika memang ini adalah pertama kalinya Anda menggunakan Samsung Pay untuk melakukan berbagai macam kegiatan dan transaksi.
  • Anda pun akan diminta untuk menambahkan metode pembayaran yang Anda inginkan via Samsung Pay
  • Untuk menambah lapisan keamanan Samsung Pay, Anda pengguna Samsung Pay dianjurkan untuk segera mengaktifkan keamanan biometric seperti halnya melakukan verifikasi sidik jari atau pemindaian iris.

Sebagai informasi yang harus Anda tahu, bahwa kini layanan Samsung Pay telah terkoneksi dengan sebuah fitur bernama Bixby Vision. Dengan integrasinya bersama fitur Bixby Vision, hal tersebut menjadikan kegiatan belanja online semakin menyenangkan.

Melalui fitur Bixby Vision, Anda sebagai pengguna pun dapat mencari inspirasi berbagai macam barang yang dibutuhkan hanya dengan cara mengarahkan kamera kepada objek barang yang Anda tuju. Dengan demikian pengguna dapat secara langsung mendapat rujukan toko online untuk melakukan pembelian barang yang diinginkan tersebut.

Cara Menggunakan Samsung Pay

Untuk melakukan transaksi menggunakan Samsung Pay, caranya cukup mudah. Namun sebelum Anda menggunakan Samsung Pay, pastikan bahwa Anda terlebih dahulu mendownload aplikasi yang satu ini. Setelah itu lakukan step by step berikut ini :

  • Pengguna Samsung Galaxy dapat segera melakukan swipe up ke atas dari menu home screen.
  • Dalam kondisi lock sekalipun, Anda sebagai pengguna smartphone Samsung Galaxy tetap dapat melakukan swipe up untuk mengakses Samsung Pay
  • Setelah Anda masuk ke aplikasi Samsung Pay, Anda sebagai pengguna dapat menentukan segera sumber dana mana yang akan Anda gunakan untuk melakukan berbagai macam kegiatan transaksi bersama Samsung Pay
  • Pengguna Samsung Galaxy juga dapat melakukan pembayaran dengan memanfaatkan aplikasi kamera.

Untuk melakukan pembayaran via Samsung Pay dengan memanfaatkan aplikasi kamera, caranya cukup mudah. Anda buka aplikasi kamera Samsung dan arahkan pada kode QR merchant untuk melakukan transaksi secara langsung.

Lakukan scanning pada kartu Visa dan amankan segera akun Anda dengan menggunakan PIN atau menggunakan sidik jari. Pastikan Anda juga mencantumkan kode otorisasi yang telah disediakan. Cara melakukan verifikasi sidik jari dapat dilakukan dengan cara menahan smartphone di dekat mesin pembaca. Nantinya getaran lembut menjadi tanda pembayaran Anda sudah berhasil dilakukan.

Canggih dan mudah sekali bukan? Melalui Samsung Pay, kegiatan pembayaran dapat dilakukan dengan sangat mudah. Melalui Samsung Pay juga, berbagai macam kelebihan akan Anda dapatkan. Salah satu kelebihan Samsung Pay yaitu memungkinkan bagi setiap pengguna untuk melakukan pembayaran digital secara praktis dan cepat sesuai dengan akun pembayaran yang memang diinginkan.

Dengan memanfaatkan Samsung Pay, pengguna Samsung Pay juga dapat melakukan live transaction yaitu dengan memanfaatkan teknologi yang disebut sebagai teknologi QR. Pengguna hanya perlu melakukan swipe up ketika ingin melakukan kegiatan transaksi.

Perintah swipe up yang dapat dilakukan bahkan dapat dilakukan dalam kondisi layar ponsel yang terkunci. Kemudian selanjutnya Samsung Pay secara otomatis akan mengarahkan pengguna untuk memilih akun e-money yang ingin digunakan dalam metode pembayaran.

Untuk masalah keamanan sendiri, pengguna tidak perlu merasa ragu. Semua aktivitas yang dilakukan bersama Samsung Pay bisa dipastikan sangat aman. Hal tersebut karena aplikasi Samsung Pay dilengkapi dengan fitur keamanan berupa PIN dan juga sidik jari. Selain itu, bagi pengguna Samsung Pay yang telah melakukan pendaftaran, mereka akan mendapatkan berbagai macam promo dan penawaran menarik.

Anda bisa mendapatkan diskon atas pembayaran melalui Samsung Pay. Anda pun bisa mencari berbagai macam voucher yang tersedia dan memanfaatkannya. Pada beberapa moment, Samsung Pay juga menghadirkan cashback yang sangat besar. Cashback tersebut pun dapat dimanfaatkan pengguna Samsung Pay.

Itulah sedikit review Samsung Pay dan cara menggunakannya. Bagi Anda pengguna Samsung Pay manfaatkan segera segala macam fitur Samsung Pay yang dihadirkan.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment