Review Pinjaman Modal Tokopedia
in Tokopedia

Review Pinjaman Modal Tokopedia

Untuk membantu memaksimalkan kegiatan jual beli seller di Tokopedia, kini Tokopedia memiliki program pinjaman modal. Seperti apa program pinjaman modal Tokopedia itu sendiri? Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan review pinjaman modal Tokopedia untuk Anda.

Jadi jika seller Tokopedia merasa kebanjiran order akan tetapi modalnya belum memenuhi untuk kebutuhan pembelian barang dagang atau seller mengalami kebingungan untuk mencari dana restock barang, maka fitur modal toko bisa dimanfaatkan. Review pinjaman modal Tokopedia selengkapnya bisa Anda simak dalam ulasan di bawah ini!

Review Pinjaman Modal Tokopedia

Modal Toko merupakan cara Tokopedia memberikan kenyamanan menjual produk melalui aplikasi Tokopedia dan dapat dijadikan sebagai alternatif pengembangan bisnis bagi seller Tokopedia. Jadi jika Anda ingin mengembangkan usaha dan masih bingung mencari modalnya di mana, Tokopedia memberikan alternatif kemudahan untuk seller.

Fasilitas pinjaman modal Toko yang disediakan oleh Tokopedia memberikan fasilitas pinjaman dengan limit kredit fleksibel dan dapat ditarik kapan saja dan berapa saja sesuai dengan kebutuhan seller. Melalui pinjaman modal ini, terdapat beberapa manfaat atau kelebihan yang akan seller dapatkan, meliputi :

Kemudahan

Cara aktivasi pinjaman modal Tokopedia sangat mudah. Anda hanya perlu upload KTP dan foto diri Anda tanpa dokumen lain. Akan tetapi ingat bahwa aktivasi tidak berarti mencairkan. Jadi jika setelah aktivasi kemudian pinjaman tidak secara langsung digunakan maka seller tidak akan dikenai biaya apapun. Biaya yang akan dikenakan kepada seller adalah biaya setelah pencairan dilakukan.

Fleksibel

Jadi selama limit masih tersedia Anda bisa menarik dana berapa saja yang Anda butuhkan dan kapan pun. Bahkan penarikan dana bisa dilakukan secara berulang – ulang. Dengan begitu Anda tidak perlu secara langsung mengosongkan dan menarik semua dana Anda. Akan tetapi Anda bisa mengosongkan dan menarik dana Anda sesuai yang Anda butuhkan.

Proses pengajuan pinjaman berlangsung cepat dan instan

Proses pengajuan dan pencairan sangat cepat dan instan. Dana pinjaman pun bisa langsung masuk ke saldo penghasilan dan bisa langsung ditransfer menuju rekening pribadi. Jika jatuh tempo pembayaran cicilan sudah tiba, metode pembayaran yang bisa digunakan banyak. Namun Anda tidak boleh melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit, saldo penghasilan dan ovo points.

Apakah semua seller di Tokopedia akan diberikan pinjaman modal? Tentu saja tidak. Sama seperti platform pinjaman online yang lain, Tokopedia juga punya syarat yang harus dipenuhi agar pinjaman modal di ACC, adapun beberapa syaratnya meliputi :

  • Pengajuan pinjaman hanya dapat dilakukan si penjual aktif yang telah membuka toko di Tokopedia selama kurang lebih 6 bulan sekali dan memiliki tingkat penjualan yang mencukupi.
  • Pengguna harus memberikan wewenang kepada Tokopedia agar dapat mengolah data transaksi serta data lain dari toko penjual selama 6 bulan terakhir. Nantinya akan diteruskan kepada mitra penyedia pinjaman terkait.
  • Pengguna harus memberikan wewenang kepada Tokopedia dan setuju untuk memberikan informasi yang diberikan pada formulir laman pinjaman modal di situs atau aplikasi kepada penyedia pinjaman terkait.
  • Pengguna harus memberikan wewenang kepada tokopedia dan setuju dalam memberikan informasi atau data relevan pada situs atau aplikasi yang dibutuhkan mitra penyedia pinjaman terkait.
  • Pengguna harus setuju dan wajib mengikuti setiap proses selama pengajuan pinjaman berlangsung sesuai dengan sistem dan prosedur yang telah ditentukan oleh Tokopedia dan mitra penyedia pinjaman terkait.
  • Pengguna harus menghormati keputusan dari mitra penyedia pinjaman terkait
  • Pengguna harus setuju untuk mematuhi segala macam ketentuan dan syarat yang telah ditetapkan oleh mitra penyedia pinjaman terkait.
  • Mitra penyedia pinjaman harus memberikan informasi kepada pihak Tokopedia tentang hasil atau status pinjaman pengguna.
  • Pengguna harus setuju untuk direkomendasikan kepada mitra penyedia pinjaman yang dianggap cocok oleh pihak Tokopedia. Akan tetapi jika merasa kurang nyaman, pengguna juga berhak menerima atau menolak proses dan keputusan dari mitra penyedia pinjaman yang direkomendasikan oleh Tokopedia.
  • Jika pengajuan pinjaman pengguna telah dikabulkan dan mendapatkan sejumlah dana pinjaman yang dibutuhkan akan tetapi ternyata pengguna lalai untuk melakukan pembayaran sesuai kewajiban maka pengguna tidak akan dapat lagi mengajukan permohonan pinjaman.
  • Pengguna harus memberikan wewenang kepada mitra penyedia pinjaman dan setuju untuk memberikan informasi kepada Tokopedia tentang status pinjaman dan status pembayaran pinjaman setiap bulan selama masa pinjaman berlangsung.

Cara Pengajuan Pinjaman Modal Tokopedia dan Cara Pembayaran

Jika Anda sudah memenuhi syarat, Anda bisa mengajukan pinjaman modal. Tata cara pengajuan pinjaman modal melalui Tokopedia yang perlu Anda lakukan dengan langkah – langkah sebagai berikut :

  • Pertama – tama kunjungi halaman Mitra Toppers
  • Kemudian masukkan nominal atau jumlah pinjaman yang Anda inginkan
  • Lakukan pengisian data diri secara lengkap untuk mendapatkan pilihan produk yang cocok dengan Anda.
  • Lakukan pemilihan produk pinjaman yang Anda inginkan. Melalui fitur bandingkan pinjaman, Anda juga dapat membandingkan produk pinjaman yang satu dengan yang lainnya untuk menemukan kecocokan.
  • Isikan formulir data diri secara lengkap dan benar kemudian klik ajukan
  • Pastikan sebelum melakukan pengajuan Anda telah membaca berbagai macam syarat dan ketentuan yang berlaku
  • Permohonan Anda akan diteruskan kepada mitra penyedia pinjaman terkait. Kemudian nantinya masing – masing mitra penyedia pinjaman yang ditunjuk akan melakukan pengkajian ulang pinjaman sesuai data – data yang telah diberikan atau dikirimkan.

Jika pinjaman modal Anda disetujui, Anda bisa mencairkan dana pinjaman modal Anda. Untuk metode pencairannya bisa dilakukan dengan langkah – langkah berikut :

  • Pertama – tama buka halaman Modal Toko. Selanjutnya cek limit yang tersedia dan klik ‘Tarik Dana’
  • Selanjutnya pilih jumlah pencairan dan tenor atau lamanya waktu pengembalian. Setelah itu rincian biayanya akan muncul
  • Jika pencairan berhasil, nantinya akan muncul informasi pencairan yang sudah dilakukan

Pada tanggal jatuh tempo yang telah disepakati, Anda harus membayar pinjaman Anda. Tata cara pembayaran pinjaman sebagai berikut :

  • Pertama – tama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke halaman utama modal toko melalui halaman saldo
  • Kemudian pada halaman modal toko, pilih bayar tagihan
  • Selanjutnya pilih tagihan yang Anda ingin bayarkan
  • Terakhir, bayar dengan berbagai pilihan metode pembayaran yang disediakan oleh Tokopedia. Anda bisa membayar melalui transfer bank. Tokopedia juga memiliki pengecualian pembayaran. Anda tidak boleh melakukan pembayaran atas pinjaman dengan menggunakan kartu kredit, saldo penghasilan dan ovo points yang Anda punya.

Untuk Anda yang merupakan mitra Tokopedia, mulai sekarang Anda tidak perlu bingung lagi untuk meminjam dana karena Tokopedia menawarkan solusinya untuk Anda. Bagaimana? Mudah bukan untuk mengajukan pinjaman dan membayar pinjaman melalui Tokopedia? Selamat mencoba!

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment