Review Payoneer, Sistem Pembayaran Online yang Wajib Dimiliki Affiliate Marketer
in Uncategorized

Review Payoneer, Sistem Pembayaran Online yang Wajib Dimiliki Affiliate Marketer

 

Jika Anda merupakan seorang affiliate marketer, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan sistem pembayaran online Payoneer. Apa itu Payoneer? Nah, pada kesempatan kali ini kita akan melakukan review Payoneer.

Setiap affiliate marketer bisa dikatakan wajib memiliki akun Payoneer. Utamanya jika seorang affiliate marketer tersebut merupakan seorang affiliate marketer yang melakukan aktivitas afiliasi internasional melalui market luar negeri, maka memiliki akun Payoneer adalah suatu keharusan.

Dengan Payoneer, Anda seperti memiliki rekening bank namun tidak hanya dapat digunakan untuk melakukan transaksi dalam negeri saja, melainkan dapat digunakan untuk melakukan transaksi internasional baik untuk menerima atau mengirim sejumlah dana ke berbagai negara. Selengkapnya tentang Payoneer akan kami ulas dalam review Payoneer berikut ini!

Review Payoneer – Mengenal Payoneer

Dalam review Payoneer kali ini kita akan membahas tentang Payoneer itu sendiri. Payoneer merupakan sebuah perusahaan yang berpusat di kota New York dan berdiri sejak tahun 2005 silam. Payoneer telah terdaftar dalam Member Service Provider (MSP) dari MasterCard world wide.

Sehingga bisa dikatakan bahwa Payoneer ini merupakan suatu perusahaan resmi, terpercaya yang hadir menawarkan sistem pembayaran online yang memudahkan setiap pengguna untuk melakukan berbagai macam kegiatan transaksi secara internasional.

Dalam Payoneer, Anda akan menemukan sebanyak 2 opsi yang ditawarkan kepada Anda. Dua opsi tersebut diantaranya :

  • Fee admin tahunan yang rendah dan Anda dapat menarik uang tunai langsung menuju rekening bank satu daerah atau lokal
  • Fee tahunan sebesar $29,99 ketika Anda menggunakan Payoneer prepaid MasterCard.

Mungkin diantara Anda kemudian ada yang berpikir mengapa ada kartunya karena Payoneer bukan suatu perbankan?

Ya, memang Payoneer bukan perbankan. Namun perusahaan yang satu ini merupakan sebuah perusahaan yang menerbitkan kartu prepaid MasterCard yang memiliki fungsi untuk menarik sejumlah uang dari semua ATM dengan logo MasterCard di seluruh penjuru dunia.

Sehingga wajar jika fee untuk tipe yang kedua cukup besar feenya. Akan tetapi fee yang cukup besar tersebut worth it banget dengan semua fitur yang diberikan oleh Payooner tentunya. Jika Anda ingin menggunakan Payooner untuk keperluan bisnis, maka Anda dapat menggunakan opsi pertama yang transfer dan tarik dananya dilakukan secara langsung ke bank lokal.

Akan tetapi jika Anda berkeinginan untuk menggunakannya sekalian untuk menarik uang melalui ATM secara cepat, Anda dapat menggunakan opsi yang kedua. Tentu segala keputusan dikembalikan lagi kepada Anda.

Kemudian yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana jika Anda mau menarik uang dari Payoneer untuk keperluan rupiah?

Ya, kita memang tahu bahwa mata uang Payoneer adalah dolar. Namun tenang saja, Anda tidak perlu cemas jika berada di Indonesia dan butuh mata uang rupiah karena Payoneer menggunakan convertion rates.

Jadi nilai tukar dari Dollar atau EUR langsung dapat dikonversikan dan disesuaikan kedalam mata uang rupiah. Semisal $1 = Rp 14.000,00 jadi jika Anda menarik uang melalui Payoneer sebesar $100 itu artinya Anda akan menarik uang dengan rupiah sebesar 1,4 juta rupiah. Jadi tak ada masalah dengan perbedaan mata uang karena convertion rates akan berfungsi dalam hal tersebut.

Cara Daftar Akun Payoneer dan Aktivasinya

Bagi Anda yang ingin membuat akun Payoneer, akun Payoneer dapat Anda buat dengan beberapa langkah yang sangat mudah. Langkah – langkah untuk mendaftarkan akun Payoneer sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda kunjungi dulu situs Payoneer melalui link berikut : https://www.Payoneer.com/
  • Anda bisa mendaftar akun Payoneer secara gratis melalui link tersebut
  • Setelah mendaftar, Anda dapat mulai menggunakan Payoneer untuk pembayaran global ke seluruh dunia.
  • Anda harus memiliki suatu akun email. Jika Anda belum punya, buat akun email dulu.
  • Pada link situs Payoneer yang sudah disertakan diatas, Anda klik mendaftar. Jika Anda ingin mendaftar akun Payoneer dan mendapatkan bonus sebesar $25 maka Anda harus klik tautan yang diberikan dan jika tidak maka Anda tidak akan mendapatkan bonus tersebut.
  • Klik pada bagian tombol : sign up and earn $25
  • Ada beberapa langkah yang Anda perlukan untuk mengisi formulir pendaftaran dimana langkah pertamanya adalah Getting Started. Anda perlu isi semua kolom dengan benar dan kemudian klik next.
  • Selanjutnya tab ke bagian “contact details”. Anda pilih negara, alamat sesuai dengan yang tertera pada KTP dan alamat kantor atau tempat tinggal Anda. Isi juga nama kota, kode pos dan nomor telepon Anda.
  • Pada bagian security details, isi password yang kuat dan pastikan password tersebut mudah diingat. Pastikan Anda memilih pertanyaan keamanan dan ingat apa jawaban Anda. Isi negara dan ketik juga nomor identitas Anda (KTP atau Passpor atau SIM)
  • Terakhir di bagian “Almost Done”. Pastikan Anda pilih personal account, bank negara asal dan akun bank Anda. Kemudian juga centang pilihan persetujuan perjanjian dan harga serta biaya. Kalau sudah klik tombol “submit”.

Setelah melalui langkah – langkah diatas, sekarang langkah pengisian formulir untuk pendaftaran akun Payoneer telah selesai. Anda tinggal menunggu persetujuan dari Payoneer karena butuh waktu kurang lebih 1 sampai dengan 2 hari untuk mendapat persetujuan.

Setelah mendapatkan persetujuan, Anda baru dapat memesan kartu fisik Payoneer untuk dikirimkan ke alamat Anda.

Caranya yaitu dengan klik “Order a Payoneer Prepaid Mastercard”. Selanjutnya pesanan mastercard yang Anda ajukan akan segera diproses. Ikuti saja instruksinya sesuai dengan yang tertera di kertas amplop kartu Payoneer Anda.

Anda butuh waktu kurang lebih hampir 20 sampai dengan 40 hari sampai menerima mastercard Payoneer Anda. Tunggu saja sampai tiba. Ketika sudah tiba di tangan Anda, aktivasi akun dan kartu Payoneer Anda sesuai dengan instruksi yang telah tertera di kertas amplop kartu Anda.

Mudah bukan cara daftar akun Payoneer dan cara aktivasinya? Selamat mencoba!

Cara Mengisi Saldo Payoneer

Agar mastercard Payoneer Anda dapat dimanfaatkan tentu harus terisi saldo di mastercard Payoneer Anda tersebut. Untuk mengisi saldo didalam mastercard, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan diantaranya :

Mengisi saldo Payoneer dengan mereferensikan teman untuk membuat akun Payoneer

Jika akun Payoneer telah Anda buat dan telah Anda gunakan, segera Anda lakukan login di akun Anda tersebut. Kemudian setelah Anda login, Anda akan menemukan link referensi.

Link referensi tersebut dapat Anda bagikan kepada teman melalui sosial media Anda seperti Facebook, blog atau yang lainnya. Nantinya setiap Anda bagikan atau referensikan link tersebut kepada teman untuk mendaftar akun Payoneer maka Anda akan mendapatkan $25 dari Payoneer.

Pun begitu dengan teman Anda yang telah mendaftar akun Payoneer juga akan mendapatkan $25. Lantas, kapan saldo tambahan sebesar $25 akan diberikan kepada Anda?

Saldo sebesar $25 tersebut tidak akan secara langsung diberikan kepada Anda. Melainkan diberikan kepada Anda sejumlah $25 setelah teman Anda mendaftar. Akan tetapi ada satu kondisi tertentu yang juga harus dipenuhi yaitu setelah akun Payoneer yang Anda referensikan memiliki saldo balance $100 pertamanya.

Setelah jumlah $100 telah ada di akun Payoneer Anda, maka selanjutnya pihak Payoneer akan mengirim sejumlah $25 kepada Anda atau teman Anda yang sudah menginformasikan tentang Payoneer melalui tautan link.

Isi saldo Payoneer dengan credit card

Jika sekarang ini posisinya Anda sudah memiliki kartu kredit dengan logo Visa atau pun dengan logo Mastercard, maka Anda dapat segera mengisi saldo Payoneer dengan sumber dana yang berasal dari kartu kredit Anda.

Nantinya pihak Payoneer akan segera menentukan apakah kartu kredit yang Anda gunakan tersebut layak untuk mengisi saldo Payoneer atau tidak. Pastikan jika kartu kredit yang Anda gunakan merupakan kartu kredit yang kondisinya masih aktif dan dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi secara online.

Mengisi saldo Payoneer dengan melakukan kegiatan bisnis online

Melalui Payoneer, Anda dapat melakukan make money online atau menghasilkan uang secara online dan hasilnya nanti bisa diterima melalui Payoneer. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang secara online.

Anda bisa menjual berbagai macam barang atau produk di berbagai marketplace, melakukan kegiatan freelance, ikut dalam program affiliate marketing dan sebagainya. Kini, Payoneer telah bekerja sama dengan berbagai macam perusahaan besar dimana Anda dapat bekerja disana dan mendapatkan penghasilan melalui Payoneer.

Payoneer juga telah bekerjasama dengan berbagai situs besar yang menjaring berbagai macam orang untuk menjadi bagian dari mereka seperti Amazon.com, Fiverr.com, 99Designs, Elance, oDesk dan sebagainya.

Mengisi saldo Payoneer dari US Payment Service

Apa itu US Payment Service? US Payment Service merupakan suatu layanan yang diberikan oleh Payoneer. Melalui sistem US Payment Service, Anda bisa menerima pembayaran komisi dari perusahaan yang berada di United State.

Untuk menerima pembayaran dari perusahaan US tersebut, Anda harus memiliki rekening bank US. Namun jika Anda memiliki Payoneer, Anda hanya cukup perlu menggunakan layanan US Payment Service yang sudah disediakan di Payoneer.

Nantinya secara otomatis Anda akan memiliki suatu rekening bank US walau Anda bukan warga negara US. Semua itu karena sistem yang terkait dan terikat didalam manajemen Payoneer. Tentu banyak hal menarik dan menguntungkan yang akhirnya bisa Anda dapatkan ketika Anda memiliki akun dan rekening Payoneer.

Karena itu Anda seorang affiliate marketer yang masih belum memiliki Payoneer, segeralah Anda buat akun Payoneer. Karena tentunya berbagai kemudahan dari fitur yang dihadirkan akan membuat Anda merasa sempurna bersama Payoneer.

Kelebihan Payoneer

Hampir sebagian besar affiliate marketer memang memiliki Payoneer sebagai akun atau rekening mereka. Walau pun banyak akun atau rekening sistem pembayaran online yang lain, namun banyak orang yang lebih memilih menggunakan Payoneer. Mengapa?

Ada beberapa alasan mengapa Payoneer menjadi suatu akun yang banyak digunakan. Adapun alasan tersebut karena Payoneer didukung berbagai macam kelebihan. Kelebihan Payoneer sendiri diantaranya :

  • Pendaftaran akun Payoneer sangat mudah dan pendaftaran Payoneer dapat dilakukan tanpa dipungut biaya apapun alias secara gratis
  • Akun Payoneer dapat dimiliki oleh siapa saja. Termasuk Anda bukan warga US atau Anda merupakan warga asli Indonesia atau warga negara dari negara lain selain Indonesia, Anda tetap bisa menggunakan Payoneer.
  • Payoneer dapat melakukan transfer balance antar sesama akun Payoneer. Dengan demikian kemudahan transfer balance dapat dirasakan setiap pengguna Payoneer.
  • Bagi pengguna Payoneer, Anda akan memiliki suatu kartu yang diberi nama kartu Prepaid MasterCard atau kartu debit. Prepaid MasterCard atau kartu debit tersebut merupakan kartu yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam kegiatan belanja di semua merchant atau pun untuk melakukan tarik tunai di mesin ATM yang berlogo MasterCard di seluruh dunia.
  • Payoneer memiliki fasilitas untuk menerima pembayaran komisi (US Payment Service) dari berbagai macam affiliate marketing termasuk seperti Amazon atau pun berbagai merchant affiliate marketing yang lainnya. Fitur inilah yang hanya dimiliki oleh Payoneer dan tidak dimiliki oleh sistem pembayaran online lain termasuk PayPal.

Dengan semua kelebihan yang dimiliki tersebut tentu menjadikan kegiatan transaksi apa saja dengan Payoneer lancar dan tanpa hambatan. Karena kelebihan tersebut juga banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan sistem pembayaran online Payoneer pada akhirnya dibandingkan dengan menggunakan sistem pembayaran yang lainnya.

Demikian review Payoneer yang Anda harus tahu dan pahami. Anda yang ingin membuat akun Payoneer dapat mengikuti instruksi yang kami bagikan diatas. Selamat mencoba!

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment