Review Ovo 2020, Cek Disini Semua Layanan Terbarunya !
in e-Payment

Review Ovo 2020, Cek Disini Semua Layanan Terbarunya !

 

Meningkatnya aktivitas pembelian dan sekaligus penjualan online menjadikan sistem pembayaran digital juga mengalami perkembangan signifikan. Salah satu platform pembayaran digital yang sekarang ini hadir di tengah – tengah kita adalah Ovo.

Lantas seperti apa platform pembayaran digital Ovo itu sendiri?

Ovo pada hakikatnya merupakan suatu aplikasi smart yang hadir dengan segudang layanan untuk mendukung aktivitas transaksi dan pembayaran secara online. Ovo hadir dalam dua model produk yaitu Ovo Cash dan Ovo Point.

Lantas apa bedanya Ovo Cash dan Ovo Point? Apa sajakah fitur dan keunggulan yang diberikan oleh Ovo? Apakah Ovo sama atau memiliki perbedaan dengan platform pembayaran digital lainnya? Kita akan simak informasi selengkapnya tentang review Ovo 2020 melalui ulasan berikut ini. Lets check these out!

Review Ovo 2020 – Mengenal Ovo Cash

Jenis pembayaran Ovo 2020 yang pertama disajikan untuk Anda adalah Ovo Cash. Ovo Cash secara umum dapat digunakan untuk berbagai macam pembayaran kepada merchant yang bekerjasama dengan Ovo secara lebih cepat.

Pengguna Ovo Cash dapat melakukan top up atau isi ulang saldo Ovo Cash melalui aplikasi Ovo dengan dikenakan biaya sebesar Rp 1.000,00 untuk setiap transaksi isi ulang atau top up. Kecuali untuk transaksi top up melalui debit online maka akan dikenakan biaya sebesar 1,5% dari nilai top upnya.

Sementara pengguna Ovo Cash tidak akan dikenakan biaya top up jika aktivitas atau kegiatan top up yang dilakukan tersebut dilakukan melalui gerai retail. Jika pengguna ingin melakukan withdraw atau pencairan saldo Ovo Cash maka aktivitas withdraw tersebut hanya dapat dilakukan melalui sistem atau aplikasi Ovo.

Jika kemudian pengguna yang menggunakan Ovo Cash sebagai metode pembayarannya melakukan pembatalan atas transaksi yang dilakukan, maka pengembalian dana atas pembatalan tersebut akan secara langsung dikembalikan ke saldo Ovo Cash pengguna.

Review Ovo 2020 – Mengenal Ovo Point

Selain memiliki jenis pembayaran menggunakan Ovo Cash, Ovo 2020 juga hadir jenis pembayaran Ovo Points. Mengenai seperti apa Ovo Points sendiri, dalam review Ovo 2020 kali ini kami akan berikan ulasan menariknya untuk Anda.

Jadi Ovo Points hadir sebagai loyalty rewards bagi pelaku  transaksi dimana Ovo Points ini dapat digunakan di berbagai merchant rekanan Ovo. Ovo Points sendiri dapat ditukarkan dengan berbagai macam penawaran menarik dan dapat ditukarkan dengan melakukan berbagai transaksi di merchant rekanan Ovo.

Ketika pengguna mendapatkan cashback atas transaksi yang terdapat pada aplikasi atau situs, maka kemudian cashback tersebut akan diberikan nantinya dalam bentuk Ovo Points. Ovo Points tersebut akan diterima oleh pengguna dalam kurun waktu 1 x 24 jam setelah transaksinya diselesaikan.

Ovo Points sendiri tidak dapat digunakan untuk pembayaran atas transaksi pembelian, namun juga termasuk tidak terbatas atas transaksi reksadana, emas,  pembayaran kartu kredit, pembayaran angsuran kredivo, dan pembayaran angsuran modal toko.

Dalam penggunaan Ovo Points, jika terjadi kendala atau pembatalan transaksi maka pengembalian saldo atas transaksi tersebut nantinya akan dikembalikan ke saldo Ovo Points pengguna.

Review Fitur Ovo 2020

Baik dengan Ovo Cash atau Ovo Point, kedua jenis pembayaran digital yang disediakan oleh Ovo tersebut merupakan platform pembayaran digital yang hadir demi memberikan kemudahan berbelanja bagi Anda yang tidak suka membawa uang cash terlalu banyak ketika melakukan aktivitas apapun.

Fitur didalam platform digital Ovo sendiri sangat banyak dan dapat digunakan untuk menunjang aktivitas masing – masing pengguna. Beberapa fitur yang hadir didalam Ovo dan dapat kita nikmati diantaranya :

Home

Pada menu yang satu ini Anda akan menemukan jumlah Ovo Cash dan Ovo points yang Anda telah miliki pada akun Anda. Anda akan temukan tiga buah submenu di menu Home ini. Tiga submenu yang terdapat pada home meliputi :

  • Transfer : sub menu yang satu ini merupakan sebuah fitur pada home yang berupa layanan transfer yang dapat dilakukan ke sesama Ovo atau pun ke rekening bank.
  • Scan : Fitur scan pada menu home hadir menyediakan layanan pindai QR code atau barcode yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi termasuk dapat digunakan melakukan transaksi pembayaran.
  • OVO ID : Fitur yang satu ini merupakan sebuah fitur berisi kode identitas pengguna yang hadir dalam bentuk barcode atau pun QR code.

Deals

Bagi Anda yang sudah download dan review Ovo 2020, Anda akan temukan fitur Deals dalam aplikasi Ovo terbaru. Fitur Deals yang menjadi bagian dari menu Ovo merupakan sebuah fitur yang hadir menunjukkan berbagai macam promo menarik yang telah diadakan oleh Ovo bersama dengan merchant rekanannya.

Promo yang dihadirkan tersebut terbagi menjadi beberapa kategori yang terdiri atas kategori deals cashback lagi dan lagi, kolom kebahagiaan, yang favorit dan irit serta kategori nikmat dunia lainnya. Semuanya memberikan deals – deals keren dan menarik untuk digunakan.

Finance

Fitur Finance merupakan sebuah fitur yang memberikan kemudahan bagi siapa pun yang ingin melakukan investasi menguntungkan. Dalam investasi menguntungkan tersebut, keuntungan yang akan didapatkan sebesar 7 persen setiap tahun dengan minimal transaksi sebesar 10 ribu rupiah.

Selain itu fitur finance juga hadir menyediakan layanan budget yang akan sangat memungkinkan bagi Anda untuk mengelola pengeluaran dengan menggunakan Ovo. Pengeluaran Anda akan sangat terkontrol dengan adanya fitur ini.

Payment

Fitur payment pada Ovo merupakan suatu fitur yang membuat pengguna dapat menikmati transaksi pembayaran dengan sangat mudah. Segala macam kebutuhan Anda dapat ditemukan dan dipenuhi melalui merchant – merchant yang telah menjalin kerjasama dengan Ovo. Anda pun dapat melakukan transaksi tanpa tunai pada lebih dari 60.000 merchant yang tersebar dari Sabang – Merauke.

Points

Seperti yang telah disebutkan bahwa Ovo tidak hanya hadir sebagai jasa pembayaran digital saja. Ovo juga menawarkan berbagai macam rewards kepada pengguna setianya. Ada rewards yang bernama loyalty rewards.

Loyalty rewards ini merupakan suatu rewards yang akan diperoleh pengguna Ovo setiap kali mereka melakukan kegiatan transaksi di berbagai merchant rekanan Ovo. Setiap kali pengguna Ovo melakukan transaksi minimum senilai Rp 10.000,00 maka mereka akan secara otomatis mendapatkan Ovo Points. Setiap 1 point dari Ovo Points yang didapatkan nilainya setara dengan Rp 1,00.

Sebagai catatan, Ovo Points sendiri memiliki masa berlaku yang dihitung sejak pertama kali Ovo Points diterbitkan. Masa berlaku Ovo Points itu sendiri adalah selama 18 bulan dari tanggal diterbitkannya Ovo Points. Jadi Anda yang memiliki Ovo Points dapat menggunakannya berbelanja dalam kurun waktu selama 18 bulan sejak Ovo Points diterbitkan.

Wallet

Pada fitur wallet, Anda dapat melihat kartu keanggotaan yang Anda miliki. Kartu keanggotaan tersebut hadir dengan warna ungu yang berisi tentang nama dan juga nomor keanggotaan bagi setiap pengguna Ovo.

History

History merupakan sebuah fitur yang akan menunjukkan keseluruhan transaksi pembayaran sekaligus top up yang sudah Anda lakukan sampai detik ini. Anda bisa melakukan transaksi dengan apapun, baik menggunakan Ovo Cash atau pun Ovo Points. Semuanya akan terekam dalam history.

Keuntungan Menggunakan Ovo 2020 dalam Pembayaran Digital

Berbeda dengan cashless yang lainnya, Ovo hadir memberikan berbagai macam keuntungan selayaknya sebuah credit card. Pilar utama dari Ovo sendiri dapat memberikan berbagai macam keuntungan lainnya yaitu :

Mendapatkan point yang berlipat

Salah satu layanan yang diberikan oleh Ovo 2020 kepada setiap pengguna adalah poin yang dapat dikumpulkan dari setiap kegiatan belanja. Poin tersebut dapat dikumpulkan jika Anda berbelanja pada merchant yang bertanda OVO Zone. Jadi sering – seringlah belanja pada merchant dengan tanda OVO Zone dan nikmati semua poin yang ditawarkan.

Berbagai macam promo dihadirkan

Jika Anda buka menu Deals pada Ovo 2020, Anda akan temukan berbagai macam penawaran yang sangat menarik disana. Salah satu contoh misalnya, penawaran bonus 5000 OVO Points yang dapat digunakan oleh Anda yang terbang dengan menggunakan maskapai Lion Air Group pada bulan Agustus.

Nah, ketika ada penawaran semacam itu dan Anda ingin mengambil kesempatan mendapatkannya, Anda hanya diminta untuk melakukan scan boarding pass dengan menggunakan aplikasi OVO dan secara langsung Anda akan mendapatkan pointnya. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan cashback sebesar 10% jika Anda berbelanja di Hypermart atau pun merchant yang lainnya.

Pada laman Deals, juga ada hal yang sangat spesial bahwa pengguna yang melakukan transaksi pertama kalinya akan mendapatkan cashback sebesar 100%. Wow menarik bukan? Belum lagi kegiatan pembelian minimal Rp 25.000,00 pun dengan Ovo Cash akan mendapatkan bonus cashback sebesar 25.000.

Hadir berbagai merchant yang dapat dijadikan pilihan

Kini sudah terdapat ratusan merchant yang menjadi rekanan dari Ovo. Beberapa merchant tersebut merupakan merchant besar, ternama dan terpercaya pastinya.

Beberapa merchant yang kini telah menjadi rekanan Ovo diantaranya seperti hypermart, matahari department store, Bolt!, Cinemaxx, Maxx Coffee, mataharimall.com, BIG TV, Foodmart Gourmet, Foodmart Fresh, Siloam Hospital, Agoda, dan masih banyak lagi merchant – merchant besar lain yang juga bekerjasama dengan Ovo.

Nah, untuk melakukan pembelian dengan mudah di berbagai merchant rekanan Ovo tersebut, Anda dapat menggunakan Ovo Cash atau pun Ovo Points. Nikmati semua penawaran menarik dan kumpulkan pointnya sedari sekarang bersama Ovo!

Dapat menikmati pembayaran lebih cepat

Dalam review Ovo 2020 kali ini, kami mengatakan bahwa hal menguntungkan menggunakan Ovo yang akan Anda dapatkan adalah pembayaran yang dapat dilakukan jauh lebih cepat. Hanya dengan memasukkan nomor rekening bank atau nomor ponsel yang sudah didaftarkan, Anda sudah dapat memulai untuk melakukan berbagai macam transaksi.

Anda pun akan mendapatkan Ovo ID yang dapat ditunjukkan kepada merchant rekanan Ovo ketika Anda melakukan transaksi. Bisa dipastikan bahwa Ovo dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam pembayaran mulai dari pembayaran pulsa, listrik, paket data, asuransi, pascabayar, BPJS kesehatan, tv kabel serta iuran lingkungan.

Akan tetapi untuk pembayaran asuransi dengan Ovo, Ovo tidak melayani semua pembayaran ke perusahaan asuransi. Pembayaran asuransi yang dapat dilakukan dengan menggunakan Ovo hanya terbatas pada pembayaran untuk Lippo Insurance saja.

Keuangan dapat diatur secara lebih tepat

Jika Anda merupakan pengguna Ovo yang memakai Ovo Club, Anda tak perlu merasa khawatir. Mengapa? Karena semua kegiatan transaksi keuangan yang dilakukan dengan Ovo akan tercatat dan tersimpan disana sebagai data.

Terdapat laman history sebagai fiturnya yang akan memudahkan Anda melakukan pemantauan atas pengeluaran Anda. Jadi, tunggu apalagi?

Anda yang ingin mendapatkan berbagai macam kemudahan dan ingin memantau pengeluaran secara real time dengan Ovo langsung saja download aplikasi Ovo 2020 di PlayStore atau AppStore sekarang juga!

Dapat melakukan top up jauh lebih mudah

Selain dapat melakukan top up saldo Ovo melalui ATM, Anda juga dapat top up saldo Ovo melalui merchant yang bekerjasama dengan Ovo.

Beberapa merchant yang bekerjasama dengan Ovo diantaranya seperti hypermart, matahari department store, Bolt!, Cinemaxx, Maxx Coffee, mataharimall.com, BIG TV, Foodmart Gourmet, Foodmart Fresh, Siloam Hospital, Agoda, dan masih banyak lagi merchant – merchant besar lainnya.

Jika Anda ingin top up saldo Ovo melalui merchant rekanan, berikut step by stepnya :

  • Pertama – tama, silahkan Anda bayar ke kasir sejumlah top up yang diinginkan
  • Selanjutnya informasikan nomor ponsel Anda pada bagian kasir
  • Kasir nantinya akan memasukkan jumlah top up yang Anda butuhkan
  • Saldo Ovo Cash akan segera bertambah sesuai dengan jumlah top up yang telah dilakukan
  • Jika sudah, Anda akan segera menerima notifikasi top up Ovo Cash kalau sudah berhasil

Pilihan merchant sangat beragam

Ya, pilihan merchant yang bekerjasama dengan Ovo sangat banyak dan beragam. Diantara beberapa merchant yang menerima pembayaran dengan menggunakan Ovo diantaranya Cinemaxx, Hypermart, Maxx Coffee, Bolt, Foodmart Fresh, First Media, Sky Parking, Lippo Mall Puri, Boston Health and Beauty, Daily Bread dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cashless semakin happy dan hemat dengan menggunakan Ovo

Ovo memiliki suatu layanan cashless. Anda tak perlu lagi merasa ragu dengan hadirnya layanan cashless dari Ovo tersebut. Berbagai macam keuntungan yang menarik bisa Anda dapatkan dari layanan cashless tersebut.

Anda dapat menggunakan layanan cashless tersebut untuk membayar berbagai macam tagihan seperti tagihan pulsa, listrik, telepon, asuransi dan internet. Selain itu, Anda juga dapat melakukan donasi dan membantu sesama dengan fitur donasi yang terdapat di aplikasi Ovo. Tak hanya mudah, pahala pun didapat dengan Ovo.

Jenis Keanggotaan Ovo 2020

Ovo membagi keanggotannya ke dalam dua jenis. Dua jenis keanggotaan Ovo diantaranya yaitu Ovo Club dan Ovo Premier. Mengenai ketentuannya seperti apa sebagai berikut :

  • Ovo Club : merupakan jenis keanggotaan Ovo yang menyediakan 10.000 Ovo Points dan dapat menyimpan Ovo Cash sampai dengan nominal 1 juta rupiah
  • Ovo Premier : merupakan jenis keanggotaan Ovo dengan nominal top up lebih besar. Menyediakan 10.000 Ovo Points dan dapat menyimpan Ovo Cash sampai dengan nominal 10 juta rupiah.

Cara Registrasi Ovo  2020

Bagi Anda yang ingin mendapatkan pembayaran jauh lebih mudah bersama Ovo, Anda tentunya harus terdaftar dulu sebagai pengguna Ovo. Jika Anda sudah terdaftar menjadi pengguna Ovo atau sudah memiliki tanda keanggotaan Ovo maka Anda dapat menggunakannya kapan saja dan dimana saja.

Mengenai seperti apa cara daftar Ovo yang Anda bisa lakukan sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda unduh dan instalasi aplikasi Ovo melalui Play Store. Namun jika Anda sudah punya aplikasi Ovo di ponsel Anda sebelumnya, Anda tidak perlu melakukan langkah pertama ini. Langsung saja ke tahap selanjutnya.
  • Selanjutnya pilih join now dan isi data diri yang diperlukan mulai dari nama, nomor ponsel dan juga surel
  • Setelah itu Anda bisa pilih saya setuju pada kotak ketentuan dan syarat, pilih berikutnya atau next jika memakai bahasa Inggris.
  • Nantinya sistem Ovo akan mengirimkan kode OTP (one time password) melalui SMS dan surel.
  • Masukkan kode tersebut dan kemudian Anda buat security code yang menjadi pilihan Anda.
  • Anda pun berhasil mendaftarkan diri pada aplikasi Ovo dan Anda setelahnya berhak mendapatkan point bonus tambahan. Point bonus tambahan yang akan Anda dapatkan sebesar 5.000 Ovo Points.

Cara Cek Saldo dan Cara Transaksi Ovo 2020

Setelah Anda melakukan pendaftaran, kini waktunya bagi Anda untuk mengecek saldo yang Anda miliki berapa. Untuk melakukan pengecekan saldo, Anda cukup masuk ke aplikasi Ovo dan lihat pada bagian atas sebelah kiri.

Disana akan tercantum berapa jumlah Ovo Cash dan jumlah Ovo Points yang Anda miliki. Kemudian untuk melakukan transaksi dengan Ovo 2020, ada tiga cara transaksi yang Anda dapat manfaatkan. Tiga cara transaksi dengan menggunakan Ovo 2020 sebagai berikut :

Scan QR Code

Untuk melakukan scan QR code dalam bertransaksi, langkah – langkah yang perlu Anda lakukan sebagai berikut :

  • Pertama – tama buka aplikasi Ovo
  • Setelah itu pilih fitur “scan”
  • Scan QR code pada mesin kasir tempat dimana Anda melakukan transaksi pembayaran
  • Notifikasi pembayaran nantinya akan segera masuk ke dalam aplikasi Ovo Anda
  • Terakhir, lakukan konfirmasi pembayaran dan jika transaksi yang dilakukan lebih dari nominal 100 ribu rupiah, masukkan security code Anda.

Scan barcode

Cara bertransaksi dengan metode scan barcode melalui aplikasi Ovo sebagai berikut :

  • Pertama – tama buka aplikasi Ovo
  • Kemudian pilih menu Ovo ID
  • Tunjukkan barcode ID Anda ke kasir untuk melakukan proses scanning
  • Nantinya notifikasi pembayaran akan segera masuk ke aplikasi Ovo yang Anda punya
  • Lakukan konfirmasi pembayaran dan jika transaksi Anda dengan nominal diatas 100 ribu rupiah maka nantinya Anda perlu memasukkan security code yang Anda dapatkan

Masukkan nomor ponsel

Untuk melakukan transaksi dengan Ovo menggunakan nomor ponsel, langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama, masukkan nomor ponsel yang sudah terdaftar pada aplikasi Ovo di mesin EDC yang tersedia
  • Selanjutnya notifikasi pembayaran akan segera masuk ke aplikasi Ovo Anda
  • Kemudian lakukan konfirmasi pembayaran dan jika transaksinya lebih dari 100 ribu rupiah, masukkan security code Anda.

Menggunakan Ovo, Anda juga dapat membayar biaya parkir jauh lebih mudah lho. Bagaimana caranya?

Langkah – langkahnya untuk membayar parkir dengan menggunakan Ovo sebagai berikut :

  • Pertama – tama, buka aplikasi Ovo
  • Selanjutnya scan tiket parkir
  • Pilih metode pembayaran dengan menggunakan jenis pembayaran Ovo apakah itu Ovo Cash atau Ovo Points
  • Masukkan security code dan done!

Bisa dipastikan bahwa bersama Ovo, segalanya jauh lebih mudah. Itulah sekilas informasi untuk Anda tentang review Ovo 2020 baik soal fiturnya, cara registrasinya, cara top up saldonya sampai dengan cara penggunaannya.

Bagi Anda yang doyan berbelanja namun enggan membayar cash, wajib banget top up saldo Ovo 2020 dan dapatkan berbagai kemudahan bersamanya. Happy shopping dear!

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment