Review KUR Shopee dan Tata Cara Pengajuannya
in Shopee

Review KUR Shopee dan Tata Cara Pengajuannya

Sebagai salah satu marketplace terbaik dan populer di Indonesia, kini Shopee bekerjasama dengan bank BRI untuk memberikan kredit usaha rakyat atau KUR kepada penjual terpilih Shopee agar bisa melancarkan usaha dagangnya di Shopee.

Review KUR Shopee seperti apa dan bagaimana tata cara pengajuannya akan kami ulas secara detail dan lengkap pada kesempatan kali ini. Jadi bagi Anda penjual Shopee yang tertarik dengan program ini dan ingin mendapatkannya, di sini kami akan bagikan informasi selengkapnya!

Review KUR Shopee untuk Seller Shopee

Sebelum kita membahas tentang apa saja syarat yang harus dipenuhi guna melakukan pengajuan KUR Shopee, terlebih dahulu kita akan mengenal review KUR Shopee itu sendiri. Jadi, KUR Shopee adalah suatu pinjaman modal dari Shopee yang bekerjasama dengan lembaga keuangan PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk.

PT Bank Rakyat Indonesia, tbk akan memberikan pinjaman kepada seller Shopee terpilih yang sebelumnya sudah melewati prosedur penyeleksian dan telah ditetapkan oleh Shopee berhak menjadi seller terpilih untuk mendapatkan kredit KUR dari PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk melalui Shopee.

Tenor pinjamannya beragam dan begitu pun dengan nominal pinjaman yang bisa dipilih dapat disesuaikan dengan kebutuhan pihak terkait.  PT Bank Rakyat Indonesia bersama Shopee memberikan pinjaman modal usaha senilai 500 ribu rupiah sampai dengan 50 juta rupiah dengan jangka waktu pelunasan 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan sampai dengan 24 bulan.

Jadi seller Shopee bisa memilih berapa jumlah dana yang dibutuhkan untuk dipinjam dan berapa tenor pinjaman atau jangka waktu pelunasan yang dipilih. Nantinya pihak Shopee akan memberikan informasi bahwa pengajuan pinjaman tersebut akan disetujui atau ditolak.

Jika memang mumpuni, maka Shopee bersama pihak rekanan akan menyetujui pinjaman yang diajukan oleh seller Shopee terpilih tersebut. Menariknya lagi, pinjaman yang diajukan tanpa agunan alias tanpa jaminan surat berharga apapun sehingga prosesnya juga sangat mudah dan tidak berbelit.

Oleh sebab itu, hadirnya KUR Shopee menjadi sebuah pilihan paling menarik untuk diajukan terlebih bagi penjual barang di Shopee yang butuh modal akan tetapi tidak memiliki agunan apapun untuk dijaminkan dalam peminjaman dana.

Selain menjadi sebuah alat atau alternatif pinjaman tanpa modal, KUR Shopee juga memiliki beragam kelebihan lain yang terdiri atas :

  • Memiliki tenor pinjaman sampai paling lama 2 tahun atau 24 bulan sehingga seller Shopee terpilih bisa memilih tenor yang sesuai dengan kemampuan financialnya
  • Maksimal pinjaman sampai dengan 50 juta rupiah
  • Suku bunga KUR sangat ringan yaitu hanya 6% per tahun
  • Pinjaman KUR Shopee bebas biaya administrasi dan provisi

Sama halnya dengan syarat pengajuan KUR secara langsung melalui bank BRI, untuk penjual Shopee yang ingin mengajukan KUR Shopee maka ada beberapa persyaratan yang akan diminta oleh pihak Shopee. Beberapa persyaratan tersebut terdiri atas :

  • Merupakan individu atau perorangan yang mengajukan
  • Usaha yang dijalankan di Shopee sudah berjalan minimal 6 bulan
  • Memiliki usaha yang profitable di Shopee
  • Tidak memiliki kredit di perbankan lain kecuali kredit konsumtif seperti kartu kredit, KPR atau kredit kendaraan bermotor.
  • Melakukan scan KTP
  • Melakukan scan kartu keluarga
  • Melakukan scan surat ijin usaha yang diterbitkan oleh Shopee atau kelurahan

Jika semua syarat di atas sudah dipenuhi, maka artinya sangat besar kemungkinan Anda untuk masuk kualifikasi orang yang terpilih mendapatkan KUR Shopee. Jadi jika semua syarat di atas sudah bisa Anda penuhi maka selanjutnya yang Anda perlu lakukan hanyalah melakukan pengajuan KUR Shopee dan dari sana Anda cukup gunakan laptop, HP android atau PC dengan koneksi internet stabil untuk mengajukan kredit melalui program KUR Shopee.

Langkah – langkah melakukan pengajuan KUR Shopee cukup mudah. Langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama silahkan Anda buka website kur.bri.co.id
  • Selanjutnya pilih ‘Ajukan pinjaman KUR’, jika Anda belum memiliki akun KUR BRI maka silahkan terlebih dahulu Anda melakukan pendaftaran dan jangan lupa melakukan verifikasi email. Jika sudah, baru bisa Anda login dengan menggunakan akun KUR BRI yang telah Anda buat sebelumnya
  • Pada halaman syarat dan ketentuan, silahkan Anda baca termsnya terlebih dahulu. Setelah semua termsnya Anda baca, baru kemudian klik ‘Saya adalah nasabah BRI’ kemudian centang ‘I’m not Robot’ dan pilih ‘Setuju dan Ajukan Pinjaman’
  • Isi informasi umum, alamat dan lainnya secara lengkap dan pakai data terbaru agar proses pengajuan berlangsung lancar. Kalau semua data sudah terisi dengan data terbaru, baru kemudian klik ‘Profil Usaha’
  • Isikan data usaha Anda di sana. Informasi data usaha yang Anda perlu isikan yaitu mengenai jenis usaha, tanggal mulai usaha, data keuangan dan berbagai hal lain kemudian baru klik ‘E Commerce’
  • Setelah itu pada bagian e-Commerce pilih ‘Shopee’, selanjutnya pilih jenis usaha, nama toko, rating toko, jumlah penjualan, jumlah transaksi sukses, alamat domain toko, dan juga cashflow Anda. Kalau sudah baru bisa Anda klik ‘Unggah Dokumen’
  • Lakukan pengunggahan dokumen mulai dari surat keterangan usaha, KTP, nomor NPWP, pas foto, foto usaha dan baru kemudian klik pilihan ‘Selanjutnya’
  • Masukkan data – data pengajuan dari mulai jumlah pinjaman, tenor pinjaman dan angsuran. Jika sudah, klik ‘Ajukan pinjaman’
  • Nantinya akan muncul halaman ‘Data berhasil diajukan’ jika memang pengajuan berhasil dilakukan. Tinggal Anda sering membuka website kur.bri.co.id saja dan hal tersebut juga penting untuk mengetahui apa KUR Shopee Anda diterima atau ditolak setelah pengajuan Anda lakukan sesuai prosedur di atas.

Jika memang pengajuan Anda disetujui, pada tenor pembayaran yang sudah disepakati bersama maka penting bagi Anda untuk melakukan pembayaran angsuran sesuai kesepakatan. Jangan sampai terlambat karena jika terlambat maka denda akan dibebankan terhadap Anda dan pastinya nominal angsuran yang harus Anda bayarkan pada bulan tersebut akan bertambah besar.

Untuk melakukan pembayaran angsuran secara kredit, langkah – langkah yang Anda harus ikuti cukup mudah. Langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama yang Anda harus lakukan adalah klik ‘Angsuran Kredit’ di halaman utama aplikasi
  • Selanjutnya pilih penyedia pinjaman dan masukkan nomor pelanggan, kemudian klik periksa tagihan, nomor pelanggan harus terdiri atas 10 sampai dengan 16 digit
  • Lakukan pemeriksaan tagihan Anda dan klik lanjut (Pastikan semua data yang diinput memang benar data Anda agar tidak terjadi kesalahan)
  • Jika sudah yakin dengan data Anda, klik bayar sekarang
  • Masukkan PIN saldo mitra
  • Lakukan konfirmasi atas pembelian yang dilakukan di mana konfirmasi pembelian bisa dilihat dengan mengklik transaksi di bagian pojok kanan atas halaman utama.

Itulah sedikit informasi tentang review KUR Shopee beserta tata cara pengajuannya. Semoga informasi yang kami bagikan di atas menjadi informasi yang inspiratif.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment