Review Doku Wallet, Layanan Dompet Digital Untuk Memudahkan Aktivitas Belanja
in e-Payment

Review Doku Wallet, Layanan Dompet Digital Untuk Memudahkan Aktivitas Belanja

 

Salah satu layanan dompet digital terbaru yang hadir di tengah – tengah masyarakat Indonesia dengan tujuan untuk memudahkan aktivitas belanja masyarakat adalah Doku Wallet. Doku Wallet sendiri merupakan suatu layanan dompet digital atau produk e-wallet yang dikeluarkan oleh PT Nusa Satu Inti Artha.

Doku Wallet dilengkapi dengan fitur penghubung dari dompet digital ke kartu kredit dan cash wallet. Melalui Doku Wallet, Anda dapat berbelanja tanpa perlu repot membawa uang cash. Anda dapat berbelanja tidak hanya secara online melainkan secara offline.

Dalam review Doku Wallet kali ini, kami akan memberikan informasi tentang berbagai hal yang ada didalam Doku Wallet termasuk tentang fitur dan keunggulan e-wallet ini. Informasi selengkapnya dapat Anda simak ulasan berikut!

Review Doku Wallet

Doku Wallet hadir sebagai layanan e-wallet yang menjadi solusi pembayaran elektronik lokal terbaik. Doku Wallet hadir menawarkan berbagai macam pilihan pembayaran baru untuk setiap pengguna. Untuk menggunakan layanan Doku Wallet sendiri, Anda wajib memiliki yang disebut Doku ID. Apa itu Doku ID?

Jadi, Doku ID merupakan suatu ID unik yang dijadikan sarana representasi rekening dan terdiri atas 10 digit angka. Setiap pengguna Doku wallet dapat memilih sebanyak empat pilihan metode pembayaran yang tersedia.

Adapun empat pilihan metode pembayaran yang tersedia dan dapat digunakan pengguna Doku Wallet diantaranya :

  • Doku e-wallet
  • Internet banking
  • Transfer via bank

Jika transaksi bersama Doku Anda bayar melalui metode Bank Transfer, Anda dapat melakukan pembayaran dari seluruh bank yang terhubung dengan jaringan Prima, Alto atau pun ATM bersama. Anda juga dapat memanfaatkan internet banking atau pun mobile banking untuk melakukan pembayaran transfer. Cara transfer pun cukup mudah. Masukkan kode pembayaran ke nomor rekening tujuan dan kemudian langsung selesaikan transaksi.

Jika Anda memilih gerai swalayan untuk melakukan pembayaran, Anda dapat melakukan pembayaran di kasir Alfamart, Alfamidi, Alfaexpress, Lawson, atau pun DanDan. Caranya cukup mudah yaitu melalui langkah – langkah berikut ini :

  • Pertama – tama, minta kasir untuk memilih pembayaran Doku Merchant
  • Berikan kode pembayaran Anda
  • Konfirmasi jumlah yang harus dibayar
  • Lakukan pembayaran sesuai apa yang menjadi ketentuan

Untuk pembayaran yang dilakukan melalui metode pembayaran Bank Transfer atau gerai swalayan, Anda perlu kode pembayaran diinformasikan. Anda bisa tahu kode pembayaran Anda pada email atau halaman konfirmasi pesanan.

Setelah pemesanan selesai diproses, Anda memiliki waktu kurang lebih selama 6 jam untuk membayar. Jika Anda belum juga membayar lebih dari kurun waktu 6 jam, maka pesanan Anda akan segera dibatalkan.

Bagi Anda yang ingin menggunakan Doku Wallet sebagai dompet digital Anda, tentu yang harus Anda lakukan pertama kali adalah melakukan registrasi atau membuat akun Doku. Nah, dalam review Doku Wallet kali ini kami akan berikan ulasannya tentang cara registrasi akun Doku.

Langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama, Anda harus download dulu aplikasi Doku Wallet di Play Store.
  • Setelah Anda download aplikasinya, buat akun dengan tap pada tombol “Daftar sekarang”
  • Nantinya Anda akan diminta untuk menulis nama lengkap, kemudian pilih jenis kelamin dan tap selanjutnya
  • Pada kolom yang tersedia, masukkan email dan nomor handphone yang aktif
  • Email yang Anda masukkan nantinya akan digunakan untuk melakukan aktivasi dan setelahnya tap selanjutnya
  • Masukkan tanggal lahir Anda dengan cara scroll langsung di bagian layar dan tap selanjutnya
  • Pada menu berikutnya, Anda akan diminta untuk membuat password. Silahkan masukkan password pada kolom pertama dan juga kolom kedua, kemudian tap selanjutnya
  • Nantinya akan muncul menu konfirmasi akun, jika data Anda sudah benar maka centang di bagian samping pilihan “Saya setuju dengan syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi”. Artinya Anda setuju dengan semua ketentuan yang diberikan Doku setelah mencentangnya.
  • Setelah itu tap di bagian buat akun saya.
  • Nantinya akan muncul notifikasi yang menginformasikan bahwa akun Doku Anda sudah berhasil di create atau dibuat.
  • Tap masuk di bagian dashboard.
  • Terakhir, lengkapi profil Doku Anda.
  • Tap menu kemudian masuk ke edit menu dan lengkapi profil Doku. Semua data seperti KTP dan yang lainnya perlu Anda input agar memberikan kenyamanan dan keamanan dalam transaksi Anda bersama Doku.

Setelah memiliki akun, Anda bisa mulai bertransaksi dengan Doku Wallet. Namun Anda harus tahu bahwa untuk melakukan transaksi pembayaran via Doku Wallet, Anda harus punya saldo. Nah, untuk mendapatkan sejumlah saldo yang bisa dimanfaatkan bertransaksi maka Anda harus isi atau top up saldo terlebih dahulu.

Cara top up saldo di Doku Wallet sebagai berikut :

  • Pertama – tama pilih menu “Transfer”
  • Selanjutnya pilih menu “Bank lain”
  • Pilih kode bank “Bank permata” jika Anda menggunakan bank Permata. Sesuaikan dengan bank Anda.
  • Jika Anda menggunakan Bank Permata, kemudian masukkan nomor rekening 856666 + 10 digit Doku Wallet ID Anda.
  • Masukkan jumlah transfer Anda
  • Pilih Ok

Jika transaksi Anda sudah selesai, saldo Doku Wallet Anda akan secara otomatis terisi dalam kurun waktu 5 sampai dengan 10 menit. Transaksi Anda nantinya akan dikenai biaya sesuai dengan ketentuan tarif transfer antar bank. Untuk nominal minimal transfer adalah sebesar Rp 10.000,00.

Selain melalui cara diatas, ada cara lain yang juga dapat dilakukan untuk melakukan top up saldo Doku Wallet. Cara lain yang dapat dilakukan untuk top up saldo Doku Wallet yaitu melakukan top up via alfamart.

Jadi yang Anda harus lakukan adalah kunjungi gerai Alfamart, Alfamidi, AlfaExpress, Dan+Dan atau Lawson. Kemudian ajukan permintaan untuk melakukan top up Doku Wallet. Sebutkan 10 digit Doku Wallet dan sebutkan juga nilai top up yang Anda inginkan. Kemudian Anda perlu membayar sejumlah nilai top up yang Anda sebutkan. Kalau top up sudah sukses, simpanlah bukti pembayaran tersebut dan segera cek saldo Anda.

Fitur – Fitur Doku Wallet

Jika Anda sudah mendownload aplikasi Doku Wallet, Anda akan temukan berbagai macam fitur didalam aplikasi tersebut. Fitur – fitur dibalik aplikasi e-wallet Doku Wallet terbagi ke dalam beberapa menu yang tersedia.

Terdapat tiga buah menu yang tersedia pada aplikasi Doku Wallet, diantaranya :

  • Favorit
  • Promo
  • Aktivitas

Nah, pada review Doku Wallet kali ini kita akan bahas sub menu dari menu – menu tersebut. Menu – menu tersebut terbagi lagi ke dalam beberapa sub menu. Pada menu Favorit, sub menunya terdiri atas :

Google Voucher dan Voucher

Pada sub menu Google Voucher dan Voucher, Anda akan temukan berbagai macam kode voucher yang disediakan. Semua kode voucher tersebut dapat Anda manfaatkan untuk keperluan berbelanja Anda.

Investasi

Melalui Doku Wallet, Anda juga dapat berinvestasi. Seperti yang selama ini kita tahu bahwa manfaat investasi banyak banget. Dengan berinvestasi, harta Anda tidak akan pernah berkurang melainkan bertambah.

Di Doku Wallet, semua instrumen investasi bisa Anda coba. Anda yang tertarik investasi reksadana dapat menemukan berbagai macam pihak pengelola investasi reksadana. Anda bisa memilih yang tepat untuk Anda.

Jika Anda ingin investasi emas dan mencari tahu semua hal tentang investasi emas, informasi menarik dan akurat juga dapat Anda temukan di Doku Wallet.

Pulsa

Jika selama ini Anda sering kehabisan pulsa, sekarang jangan lagi! Melalui Doku Wallet, Anda bisa memanfaatkan layanan dompet digital ini untuk membeli pulsa. Anda bisa membayar pakai saldo Doku Anda. Nomor lama atau nomor baru, semuanya bisa diisi melalui Doku Wallet. Tinggal tunggu sebentar saja dan Doku Wallet akan mengisi nomor yang telah didaftarkan dengan nominal yang sudah Anda request.

Tagihan

Anda bisa bayar tagihan dan beli sesuatu yang Anda butuhkan disini! Berbagai macam tagihan akan diinformasikan dan bahkan bayar cicilan sangat mudah dengan Doku Wallet. Tinggal sekali tap dan Anda sudah bisa membayar tagihan, cicilan atau beli apapun melalui Doku Wallet.

Transfer

Ada berbagai macam pilihan transfer yang ditawarkan oleh Doku Wallet. Anda bisa melakukan transfer via bank transfer atau saldo. Mengenai jumlah maksimal saldo untuk transfer di Doku Wallet adalah sebesar 10 juta rupiah.

Anda bisa menggunakan limit Anda untuk melakukan apapun yang Anda butuhkan via Doku.  Akan tetapi hanya user premium saja yang dapat menggunakan fitur ini.

Sumber dana

Doku Wallet telah bekerjasama dengan banyak bank sebagai sumber dana mereka. Beberapa bank yang telah bekerjasama dengan Doku Wallet diantaranya :

  • Bank Permata
  • Bank Danamon
  • Cimb Niaga
  • BCA
  • BRI
  • BNI
  • Bank Panin
  • Maybank
  • BTN
  • Dan masih banyak lagi lainnya

Anda bisa memanfaatkan kartu debit atau kartu kredit Anda untuk melakukan berbagai macam aspek kebutuhan via Doku.

Minta dana

Butuh uang dan ingin minta dana ke sesama pengguna Doku? Bisa banget! Langsung saja Anda ajukan permintaan dana di sub menu minta dana. Anda bisa membuat permintaan untuk ditujukan kepada pengguna Doku yang lain dan permintaan akan segera diproses.

Tinggal tunggu saja apakah permintaan dana Anda diterima atau malah ditolak. Hanya saja tidak semua pengguna atau user dapat menggunakan fitur ini. Hanya user premium saja yang bisa menggunakan fitur ini dengan sesama user premium.

Tarik tunai

Doku telah bermitra dengan banyak pihak. Beberapa pihak yang menjadi mitra Doku untuk saat ini diantaranya Alfamart, Alfamidi, AlfaExpress dan juga DanDan. Anda bisa melakukan tarik tunai via pihak – pihak yang menjadi mitra Doku.

Namun untuk melakukan tarik tunai di mitra Doku, Anda butuh token. Jadi yang dimaksud token ini sendiri merupakan 6 digit kode unik yang diperlukan untuk melakukan transaksi pembayaran atau untuk tarik tunai melalui mitra pembayaran Doku.

Belanja di toko

Melalui mitra Doku Anda juga bisa berbelanja. Berbagai macam kebutuhan bisa Anda beli di mitra Doku tanpa perlu datang ke tokonya. Semuanya bisa jauh lebih mudah dilakukan bersama Doku Wallet.

Edit Akun

Untuk Anda yang baru bergabung bersama Doku dan ingin mengedit profil Anda, Anda bisa langsung ke sub menu edit akun. Disana Anda bisa ubah setelan akun Anda sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Teman

Jika ada teman – teman Anda yang bergabung juga bersama Doku, Anda bisa undang mereka untuk menjadi teman Anda. Teman dibutuhkan untuk menambah kontak Doku dan memudahkan Anda melakukan transaksi transfer. Anda bisa menambah teman dengan menyimpan doku ID mereka atau melalui tautan email mereka.

Menu selanjutnya adalah promo. Pada menu promo Anda akan temukan berbagai macam promo – promo serba menarik dan unik yang Doku Wallet sediakan. Ada banyak promo diskon, promo bayar tagihan dan promo belanja yang Doku sediakan. Langsung saja ke menu promo dan cek apa saja promo yang dihadirkan.

Kemudian pada menu aktivitas, Anda dapat mengecek apa saja aktivitas yang Anda lakukan bersama Doku. Nantinya semakin banyak aktivitas yang Anda lakukan di Doku, Anda akan mendapatkan reward dari Doku. Perbanyak aktivitas bersama Doku dan nikmati semua fitur serta promo menariknya ya!

Jenis User Doku Wallet

Dalam review Doku Wallet kali ini kita juga akan memberitahukan bahwa user Doku Wallet tidak hanya satu jenis saja. Ada dua jenis user Doku Wallet. Kedua jenis user Doku Wallet tersebut yaitu user biasa dan user premium.

User biasa Doku Wallet memiliki batas maksimal saldo yang lebih rendah dibandingkan user premium. Batas maksimal saldo cash wallet user biasa sebesar 1 juta rupiah, sementara batas maksimal saldo cash wallet user premium sebesar 5 juta rupiah.

Untuk pengguna user premium Doku Wallet, mereka dapat menggunakan fitur transfer dan meminta transfer cash wallet dari sesama user premium. Sementara untuk user biasa tidak dapat menggunakan fitur ini.

Jika saat ini status Anda menjadi user biasa Doku Wallet dan ingin upgrade menjadi user premium, langkah – langkah upgradenya sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda log in atau masuk ke akun Doku Wallet yang sudah Anda buat
  • Kemudian masuk ke bagian menu “Update Profile”
  • Selanjutnya di bagian menu tersebut lakukan pengisian data diri Anda secara lengkap sesuai dengan kartu identitas yang Anda gunakan
  • Kemudian di bagian bawah halaman tersebut, lakukan centang di bagian “Daftarkan saya untuk menaikkan batas saldo”
  • Setelahnya pihak Doku akan menghubungi Anda untuk melakukan konfirmasi data dan meminta semua surat meliputi salinan identitas dan juga foto diri Anda
  • Terakhir, setelah proses selesai maka secara otomatis Anda akan menjadi “User Premium” dan bisa menggunakan berbagai macam fitur premium yang tidak dapat digunakan oleh user biasa

Keunggulan Doku Wallet Sebagai Layanan Dompet Digital

Transaksi mudah dan cepat

Melalui Doku Wallet, Anda dapat melakukan berbagai macam transaksi online walau tidak memiliki rekening bank atau kartu kredit. Semua transaksi online bisa dijalankan tanpa butuh waktu lama. Anda tinggal langsung tap ke bagian menu dan lakukan transaksi sesuai kebutuhan Anda.

Anda yang suka dengan segala macam aktivitas super simple bisa banget manfaatkan Doku Wallet untuk memenuhi kebutuhan dan aktivitas pembayaran Anda.

Menyediakan berbagai layanan transaksi

Berbagai macam kebutuhan transaksi bisa dilakukan melalui dompet digital Doku Wallet. Disana Anda dapat melakukan pembayaran transaksi secara online atau pun offline. Cara melakukan berbagai macam transaksinya sangat mudah cukup dengan menggunakan Doku wallet ID Anda dan transaksi bisa segera diproses.

Tersedia berbagai macam promo menarik

Bagi Anda yang suka bertransaksi dan memanfaatkan berbagai macam promo yang dihadirkan, Anda bisa banget nih mendapatkan promo – promo belanja atau promo transaksi menarik via Doku Wallet.

Pada fitur promo, temukan berbagai macam promo pembayaran tagihan, cicilan atau promo belanja. Biasanya di bulan – bulan baru baik di awal atau akhir bulan tersedia promo menarik yang dihadirkan. Anda bisa secara leluasa berbelanja bersama Doku.

Layanan pembayaran yang tersedia sangat fleksibel

Melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan Doku Wallet bisa dilakukan kapan saja. Anda pun bisa melakukan transaksi pembayaran via Doku Wallet dimana saja dengan memanfaatkan aplikasi Doku Wallet di ponsel android Anda. Semua kegiatan transaksi akan dilayani selama 24 jam non stop.

Transaksi yang dilakukan sangat aman

Melalui Doku Wallet, Anda dapat menikmati berbagai macam fasilitas transaksi secara aman. Tak perlu khawatir data Anda akan di hack atau mengalami penipuan online. Standar keamanan yang ekstra tinggi akan Anda dapatkan.

Melalui Doku Wallet, Anda tidak perlu mengirimkan nomor kartu kredit Anda. Anda pun tidak perlu mengirimkan sistem keamanan PIN Anda sebelum melakukan transaksi dan keamanan data pribadi Anda sangat terjaga kerahasiaannya.

Jika Anda ingin melakukan transaksi secara aman tanpa perlu ribet dengan sistem keamanannya, maka sangat dianjurkan Anda download aplikasi Doku Wallet dan manfaatkan semua fitur yang ada didalamnya.

Banyak layanan pembayaran yang tersedia di Doku Wallet

Melalui layanan dompet digital Doku Wallet, Anda bisa menikmati berbagai macam jenis pembayaran dan layanan. Berbagai jenis pembayaran dan layanan yang bisa dilakukan via dompet digital Doku Wallet diantaranya :

  • Tersedia pembayaran semua barang atau jasa dari merchant Doku
  • Anda akan menerima berbagai macam penawaran menarik dari merchant – merchant Doku
  • Pembayaran tagihan seperti halnya tagihan telepon, PAM, listrik, cicilan dan yang lainnya bisa Anda bayar sesegera mungkin tanpa perlu ribet dan tanpa butuh waktu lama
  • Anda dapat melakukan permintaan dan dapat menerima uang dari sesama pengguna aplikasi e-wallet atau aplikasi dompet digital Doku Wallet
  • Dapat melakukan pengiriman uang ke sesama pengguna Doku Wallet. Akan tetapi dengan catatan kegiatan ini hanya bisa dilakukan oleh sesama pengguna Doku Wallet yang sudah terdaftar sebagai user premium. User biasa tidak dapat menikmati fitur ini
  • Melakukan pengiriman uang ke rekening bank. Fitur ini juga dapat dilakukan oleh user premium saja.
  • Bebas melakukan top up melalui gerai yang telah bekerjasama dengan Doku Wallet atau melalui bank transfer.
  • Melakukan setor tunai atau tarik tunai dari gerai yang telah bekerjasama dengan Doku.

Itulah sedikit review Doku Wallet yang Anda harus tahu. Bagi Anda yang masih belum merasakan berbagai manfaat dan kemudahan bertransaksi via Doku Wallet, Anda bisa segera melakukannya sekarang juga. B

uat akun dan dapatkan berbagai promo menarik didalamnya. Manfaatkan semua fitur yang disediakan oleh Doku Wallet untuk menunjang aktivitas Anda. Agar semakin memudahkan transaksi dan dapat menikmati semua fitur yang disediakan, pastikan Anda sudah beralih menjadi user premium Doku Wallet.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment