Review DANA 2020, Dompet Digital yang Hadir dengan Banyak Fitur
in e-Payment

Review DANA 2020, Dompet Digital yang Hadir dengan Banyak Fitur

 

Pembayaran virtual semakin marak di Indonesia. Kini dapat kita temukan berbagai macam platform yang hadir menawarkan pembayaran virtual di tengah – tengah kita. Salah satunya adalah DANA.

Bagi Anda yang masih belum terlalu mengenal DANA, DANA sendiri merupakan singkatan dari Dompet Digital Indonesia yang hadir menjadi sebuah layanan pembayaran digital berbasis open platform. Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi digital terbaik saat ini yang digadang – gadang akan setara dengan Ovo, atau pun dompet digital lainnya.

 

review-dana

 

Melalui DANA semua kegiatan pembayaran virtual dapat dilakukan dengan sangat mudah. Gaya hidup yang serba efisien pun dapat dirasakan. Didalam aplikasi tersebut, berbagai macam fitur hadir sebagai pendukungnya. Selengkapnya tentang DANA dapat Anda simak dalam review Dana 2020 berikut ini!

Review DANA 2020 – Fitur  dan Cara Kerja DANA

Jika Anda sudah instalasi aplikasinya, Anda akan temukan sisi interface yang sangat menarik. Disana juga tercantum berbagai fitur yang dihadirkan. Adapun fitur yang hadir pada platform digital DANA, diantaranya :

Fitur kirim dana atau send dana

Fitur andalan yang Anda akan temukan pada aplikasi DANA adalah fitur kirim DANA. Fitur ini merupakan sebuah fitur yang memungkinkan bagi masing – masing pengguna untuk mengirimkan sejumlah uang kepada orang lain.

Pada aplikasi dompet digital versi terbaru, DANA berhasil meningkatkan kapabilitas fitur kirim dana dan menghadirkan lebih banyak opsi untuk mengirimkan sejumlah dana kepada pengguna. Dengan demikian pengguna DANA dapat mengirim sejumlah uang dengan cara memindai kode QR milik akun DANA penerima.

Pengguna DANA juga dapat mengirim sejumlah uang ke saldo DANA pengguna lain melalui sambungan nomor telepon atau rekening bank penerima. Melakukan transaksi pengiriman uang antar bank dan mengirim uang melalui tautan sosial media juga bisa dilakukan bersama DANA. Pastinya segala hal tentang pengiriman dana akan jauh lebih mudah bersama DANA.

Fitur minta DANA atau request DANA

Melalui fitur minta DANA atau request DANA, sekarang Anda dapat mengirim tautan untuk melakukan aktivitas transfer dana. Sebelum adanya fitur ini, pengguna DANA hanya dapat meminta dana kepada pengguna lain melalui kode QR miliknya. Akan tetapi sekarang hanya dengan sekali tap dengan tautan yang dikirimkan, pengguna dapat saling melakukan aktivitas transfer dana dengan prosedur yang sangat mudah.

Fitur Nearby Me

Jika Anda ingin melakukan transaksi pembelian kepada merchant yang lokasinya dekat dengan Anda, maka fitur Nearby Me dari DANA perlu Anda gunakan. Fitur Nearby Me dari DANA ini memang dihadirkan sengaja untuk memudahkan pengguna menemukan mitra merchant yang dekat jangkauannya dengan lokasi mereka berada.

Fitur Nearby Me dari DANA bisa Anda temukan pada halaman utama aplikasi DANA. Darisana Anda akan mendapatkan segala macam informasi tentang restoran atau gerai mitra DANA yang lokasinya dekat dengan area Anda berada.

Agar informasi yang Anda dapatkan bisa semakin akurat, DANA pun menyediakan peta yang memberikan informasi berapa kilometer jarak pengguna dengan lokasi restoran atau gerai mitra DANA berada.

Fitur top up yang semakin bertambah

Dalam rangka semakin mendukung gaya hidup modern yang aman dan efisien, DANA berusaha untuk terus meningkatkan kerja sama dengan banyak channel. Salah satu bentuk kerjasama DANA dengan berbagai channel tersebut adalah menghadirkan fasilitas top up saldo DANA pengguna yang semakin kompleks.

review-dana

 

Kini, pengguna DANA dapat melakukan top up saldo DANA di berbagai tempat seperti Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, pegadaian dan juga vending machine BlueMart. Anda yang akan melakukan top up saldo DANA dapat melakukannya di salah satu channel DANA tersebut.

Fitur DANA news

Hadir juga fitur terbaru dari DANA yang akan kita bahas dalam review DANA 2020 kali ini. Fitur tersebut adalah DANA News. Apa itu DANA News?

Jadi, fitur DANA News merupakan sebuah fitur terbaru DANA yang memberikan berbagai macam informasi menarik dan bermanfaat kepada pengguna tentang dompet digital DANA demi menunjang produktivitas harian pengguna.

Informasi – informasi tentang bagaimana cara mengisi saldo DANA dan mengirimkan uang ke sesama pengguna DANA semua bisa Anda temukan di DANA News. Informasi terupdate tentang DANA juga dapat Anda temukan.

Fitur saldo yang disembunyikan

Kita semua tentu tahu bahwa tidak semua orang merasa nyaman jika ada pihak lain yang melihat jumlah saldo miliknya. Nah, untuk menyembunyikan atau menampilkan jumlah saldo DANA tersebut, pengguna dapat melakukan klik pada tanda panah yang terdapat pada pojok kiri sebelah atas di layar aplikasi DANA Anda. Kemudian klik icon mata pada bagian saldo DANA.

Fitur scan QR

Fasilitas dan fitur DANA terbaru yang hadir di tengah – tengah kita adalah fitur Scan QR code. Nah, DANA mengembangkannya. Anda mungkin seringkali melihat mesin kotak kecil yang terdapat di meja kasir ketika Anda berkunjung ke beberapa outlet. Kotak kecil tersebut merupakan mesin yang digunakan untuk memindai QR code yang difungsikan untuk menyelesaikan transaksi yang harus dilakukan hanya dalam hitungan detik saja.

Cara kerja mesin QR tersebut pun sangat sederhana. Anda hanya perlu membuka aplikasi DANA kemudian klik Pay dengan logo QR code yang terdapat di bagian bawah aplikasinya. Tempelkan layar smartphone yang sudah diisi dengan QR code diatas mesin pemindai dan kemudian masukkan kode pin DANA Anda.

Hal menarik lain dari DANA selain fitur yang dihadirkan adalah soal sistem top upnya. DANA seperti sadar tentang kekurangan banyaknya produk digital wallet yang menerapkan sistem top up. Karena itu dengan hashtag “move on dari top up”, DANA menawarkan sistem pembayaran otomatis dari kartu debit atau kredit sehingga tidak perlu lagi ribet top up bagi pengguna DANA.

Keunggulan Dompet Digital DANA 2020

Memiliki berbagai macam promo menarik

Setiap waktu DANA memiliki promo menarik yang dapat diikuti oleh pengguna. Dengan promo menarik yang diberikan, Anda pengguna DANA  akan mendapatkan berbagai macam keuntungan. Salah satu keuntungannya adalah terdapat diskon atau cashback pada masing – masing transaksi di berbagai merchant yang menjalin kerjasama dengan DANA.

Anda dapat menikmati cashback sampai dengan 50% untuk belanja di beberapa toko seperti Robinson seluruh Indonesia, Ramayana seluruh Indonesia atau toko lainnya. Anda pun berpotensi mendapatkan bonus pulsa dengan cara upgrade akun DANA ke akun premium.

Promo menarik lain yang disediakan oleh DANA adalah tersedianya voucher 50% untuk membayar berbagai tagihan mulai dari tagihan listrik, air, telepon, internet, asuransi, BPJS, cicilan, TV kabel, sampai dengan telepon pasca bayar.

Tidak perlu melakukan top up

Satu hal menarik yang Anda harus tahu bahwa Anda pengguna DANA tidak perlu merasa khawatir mengisi saldo DANA jika tabungan Anda hanya tersisa sedikit. Hal tersebut karena saldo DANA bisa Anda isi dengan minimal top up sebesar Rp 10.000,00.

Selain dapat mengisi saldo, Anda juga dapat melakukan transfer saldo DANA ke teman yang memiliki aplikasi DANA. Caranya cukup dengan Anda masukkan nomor handphone teman yang telah terdaftar di DANA.

Bekerjasama dengan banyak merchant

Kini DANA telah menjalin kerjasama dengan berbagai macam merchant. Sehingga Anda tak perlu lagi merasa kesulitan untuk memanfaatkan DANA sebagai dompet digital Anda dalam melakukan berbagai macam kegiatan transaksi.

Anda bisa nonton bioskop pakai DANA karena sudah bekerjasama dengan Cinema XXI, Anda pun bisa bayar tagihan Bukalapak pakai DANA. Dana juga bekerjasama dengan Sepulsa, Reservasi, Alfamart, Maybank, BPJS, BCA, BNI, TIX ID dan masih banyak lagi lainnya.

Dapat melakukan pembayaran tagihan dengan mudah

Pakai DANA, Anda bisa melakukan apa saja. Dengan menggunakan DANA, Anda tak perlu lagi repot untuk membayar tagihan di tempat lain. Anda dapat membayar tagihan listrik, tagihan telepon, air, asuransi, BPJS, cicilan, kabel TV dengan DANA.

Dengan membayar tagihan pakai DANA, Anda juga berpotensi mendapatkan voucher sebesar 50% pada pembayaran kedua atas tagihan Anda dengan maksimal potongan sebesar 25 ribu rupiah. Sangat menarik bukan? Dengan DANA, semua aktivitas jadi jauh lebih mudah dan hemat pastinya.

Cara Membuat Akun Dana

Seperti yang kita sudah sempat bahas sebelumnya bahwa menggunakan akun DANA, punya banyak keuntungan yang akan didapatkan. Untuk Anda yang tertarik bertransaksi dengan dompet digital DANA, Anda harus membuat akun dana terlebih dahulu.

Namun sebelum membuat akun DANA, Anda harus terlebih dahulu download aplikasi DANA. Cara membuat akun DANA sebagai berikut :

  • Pertama – tama install aplikasi DANA di ponsel Anda
  • Selanjutnya setelah berhasil terinstall, buka aplikasi DANA Anda
  • Kemudian masukkan nomor telepon Anda yang masih aktif, klik lanjutkan
  • Selanjutnya masukkan kode OTP 4 digit yang dikirimkan oleh DANA melalui SMS ke nomor yang tadi Anda masukkan.
  • Kemudian akan muncul halaman kode promo. Namun jika tidak muncul halaman kode promo, klik “lewati”
  • Masukkan nama lengkap atau nama panggilan Anda
  • Masukkan foto Anda
  • Pilih Daftar
  • Buat sebanyak enam digit PIN untuk mendukung keamanan akun DANA Anda, baru klik “Lanjut”
  • Tara, selesai! Akun DANA Anda sudah berhasil dibuat dan dapat Anda gunakan.

Cara Upgrade Akun Dana Premium

Akun DANA tidak semuanya regular atau standar. Ada juga akun DANA premium yang tentu memiliki kelebihan dibandingkan versi DANA reguler.

DANA premium merupakan suatu akun dana yang telah terverifikasi melalui verifikasi biometric dan identitas. Dengan Anda melakukan upgrade akun DANA premium, terdapat beberapa keuntungan yang Anda akan dapatkan, diantaranya :

  • Memiliki batas saldo yang lebih tinggi mencapai 10 juta rupiah
  • Dapat mengirim uang ke sesama pengguna DANA dan ke rekening bank lain
  • Dapat melakukan tarikan tunai
  • Mendapatkan berbagai penawaran spesial dan promo menarik lainnya

Jika Anda ingin menikmati semua fitur yang menguntungkan dari DANA Premium seperti yang kami uraikan diatas,  Anda perlu melakukan upgrade akun DANA dengan langkah – langkah berikut ini :

  • Pertama – tama, buka aplikasi DANA
  • Pada bagian dashboard DANA, klik pada menu “saya” yang terdapat di bagian pojok kanan bawah
  • Selanjutnya klik “Verifikasi akun dana”
  • Setelah itu klik tombol “Ya, saya siap”
  • Ambil foto eKTP di bingkai frame yang telah disediakan
  • Kemudian Anda juga akan diminta melakukan foto selfie. Ketika mengambil foto, Anda harus mengedipkan mata karena disana tidak terdapat tombol shutternya
  • Setelah pengambilan foto selfie berhasil, masukkan nomor KK di kolom yang telah disediakan. Pastikan bahwa semua data dan dokumen yang Anda masukkan benar, klik “kirim”
  • Tunggu semua proses verifikasi selesai. Biasanya butuh waktu sampai dengan 1 x 24 jam untuk menyelesaikan proses verifikasi tersebut.

Dan, akun Anda telah terupgrade. Demikian informasi tentang review DANA 2020. Semoga ulasan yang kami berikan diatas menjadi informasi yang inspiratif. Manfaatkan semua fitur menarik dibalik aplikasi dompet digital DANA.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment