Review BRILink 2021: Cara Transfer Uang Tanpa Kartu ATM
in Bank

Review BRILink 2021: Cara Transfer Uang Tanpa Kartu ATM

Pada kesempatan kali ini, kita akan melakukan review BRILink 2021 tentang cara mentransfer uang tanpa kartu ATM. Layanan ini akan memudahkan kalian untuk melakukan transaksi perbankan tanpa kartu ATM. Artikel ini akan mengupas tuntas tentang cara transfer uang lewat BRILink dan rincian biaya administrasi yang harus dibayarkan.

Review BRILink 2021: Transfer Uang Tanpa ATM

Mungkin kalian menganggap transaksi perbankan online satu-satunya yang paling mudah dan simpel. Dimana kalian hanya perlu memiliki sebuah ponsel pintar saja, kalian sudah bisa melakukan transaksi perbankan kapan saja dan dimana saja.

Sebelum ada inovasi bank online, masyarakat dahulu harus datang ke bank terdekat untuk melakukan transaksi. Baik cara online maupun offline memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Namun BRILink ini bisa Kamu manfaatkan saat ATM kalian rusak atau jaringan layanan sms banking dan internet banking sedang bermasalah. Sebab dengan BRILink, kalian bisa melakukan transfer antar bank tanpa ATM BRI sekalipun loh.

Tidak hanya itu, dengan BRILink kalian juga bisa melakukan tarik tunai, bayar tagihan, membeli pulsa listrik rumah, dan masih banyak lagi. Penasaran gimana caranya? Berikut cara transfer melalui BRILink tanpa kartu ATM bank BRI:

  1. Pertama, pastikan di daerah kalian ada agen BRILink. Datangi agen tersebut dan sampaikan pada pemilik agen, bahwa kalian ingin transfer uang.
  2. Kedua, berikan nominal uang yang akan Kamu transfer, beserta nomor rekening tujuan.
  3. Ketiga, agen BRILink akan memproses pengiriman uang.
  4. Keempat, jika proses berhasil Kamu akan menerima struk bukti transfer. Sebaiknya simpan struk tersebut, karena merupakan bukti pembayaran yang sah.
  5. Kelima, bayar biaya admin sesuai dengan nominal yang ditransfer.

Saat melakukan transfer uang menggunakan BRILink kalian akan dikenakan biaya administrasi. Biaya tersebut besarnya berbeda-beda, sesuai dengan jumlah nominal transfer. Berikut rincian biaya transfer melalui BRILink:

  1. Jika Kamu melakukan transfer Rp 1.000.000, Kamu akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 15.000.
  2. Jika nominal transfermu sebesar Rp 1.000.000 – Rp 3.000.000, biaya yang dikenakan beda lagi, yaitu sebesar Rp 20.000.
  3. Jika Kamu berniat transfer uang sejumlah Rp 3.000.000 – Rp 7.500.000, siapkan uang Rp 25.000 untuk biaya administrasi.
  4. Biaya administrasi sebesar Rp 40.000 harus Kamu bayarkan, jika ingin transfer uang sejumlah Rp 7.500.000 – Rp 9.000.000.
  5. Dan jika Kamu hendak mengirimkan uang sebesar Rp 9.000.000 – Rp 10.000.000, maka biaya administrasi yang harus dibayarkan yaitu Rp 45.000

Biaya administrasi BRILink memang terbilang lebih mahal dibanding melakukan transfer melalui ATM ataupun datang ke bank langsung. Hal tersebut dikarenakan biaya administrasi terbagi menjadi 2 yaitu admin bank dan fee untuk agen BRILink. Meskipun biaya administrasi lebih mahal, tapi banyak keuntungan yang Kamu dapat saat melakukan transaksi di BRILink. Berikut beberapa keuntungan transaksi di BRILink:

Beragam Keuntungan Yang Anda Dapatkan Saat Transaksi di BRILink

Meskipun biaya administrasi yang harus dibayarkan lebih mahal, tapi kalian akan mendapatkan banyak keuntungan loh jika bertransaksi di BRILink, diantaranya:

  1. Kalian dapat melakukan transfer ke semua bank tanpa terkecuali.
  2. Transaksi bisa dilakukan kapan saja, karena tidak terikat jam kantor. Lain halnya jika melakukan transaksi di bank yang terikat jam kerja. Agen BRILink biasanya buka setiap hari senin-minggu, dari pagi hingga petang, bahkan libur nasional sekalipun, tergantung kebijakan pemilik agen.
  3. Dapat melakukan tarik tunai menggunakan kartu ATM berlogo link, Prima, Bersama dan GPN.
  4. Jika ATM berjenis classic hanya bisa melakukan tarik tunai maksimal Rp 10.000.000 perhari, dengan BRILink kalian bisa melakukan tarik tunai lebih dari itu, tergantung persediaan uang cash pemilik agen BRILink.
  5. Tersedia banyak layanan perbankan, seperti setor tunai, transfer, tarik tunai, isi ulang voucher listrik, isi ulang pulsa, cicilan, kartu kredit, BPJS, dan masih banyak lagi.
  6. Tidak hanya nasabah BRI, nasabah non BRI bisa melakukan transaksi di BRILink loh.

Itulah pembahasan lengkap review BRILink 2021 yang bisa kalian jadikan bahan informasi sebelum melakukan transaksi di BRILink. Layanan ini sangat memudahkan kalian apabila jarak rumah ke bank ataupun ATM terlampau jauh, dan terdapat agen BRILink yang lebih dekat. Meskipun biaya administrasinya lebih mahal, tapi tentu BRILink dapat menghemat waktumu. Selain itu, layanan BRILink dapat dilakukan kapanpun, karena tidak terikat jam kantor seperti bank pada umumnya. Tidak cukup sampai di situ, transaksi BRILink juga terbilang cukup lengkap, mulai dari transfer, tarik tunai, membayar cicilan, BPJS, isi ulang voucher pulsa listrik dan pulsa ponsel bisa dilakukan semua. Banyak banget kan keuntungannya? Buruan datang ke agen BRILink terdekat di rumahmu untuk melakukan transaksi perbankan.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment