Review Apa itu Booking.com
in Hotel dan Penginapan

Review Apa itu Booking.com

Sebagian dari Anda tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan situs pemesanan tiket hotel dan pesawat booking.com ini?

Namun walau pun sudah banyak orang yang kenal dengan situs booking.com ini, pada kesempatan kali ini kami tetap akan membahas tentang situs yang satu ini dalam review singkat booking.com.

Booking.com merupakan sebuah situs booking tiket hotel dan pesawat yang memberikan layanan cara pemesanan yang sangat mudah. Fitur – fiturnya pun sangat beragam. Informasi selengkapnya dapat kami sampaikan dalam ulasan di bawah ini. Let’s check these out!

Review Singkat Booking.com

Booking.com merupakan suatu penyedia reservasi hotel dan penginapan yang telah berdiri lama yaitu sejak tahun 1996 silam. Websitenya pun merupakan website internasional karena sudah memberikan jaminan harga terbaik untuk semua jenis akomodasi.

Dari segi layanan yang diberikan, booking.com hadir menawarkan konsep website yang informative dan didalamnya memberikan berbagai macam kemudahan untuk wisatawan atau pelancong yang ingin mencari atau memesan hotel di suatu daerah.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi. Namun pastinya, booking.com mampu memberikan jaminan harga terbaik untuk setiap orang yang membooking hotel melalui situs ini. Oleh sebab itu jangan heran jika banyak orang yang mengatakan kalau situs booking.com merupakan situs booking hotel dengan harga termurah yang ada saat ini.

Untuk Anda yang suka banget liburan dan memiliki kebutuhan yang tinggi untuk melakukan pemesanan tiket pesawat atau pun hotel, cara memesan tiket pesawat atau hotel melalui booking.com sangat mudah.

Tutorial memesan tiket pesawat atau tiket hotel melalui booking.com sebagai berikut :

Step 1

Setelah Anda memasuki laman hotel pilihan Anda, Anda nantinya akan diperlihatkan dengan berbagai macam jenis kamar, fasilitas kamar, jumlah maksimal tamu, pilihan sarapan, tanggal pembatalan, serta jumlah kamar yang Anda ingin booking.

Pada halaman ini, Anda akan diminta untuk konfirmasi tentang kamar yang Anda inginkan. Jika Anda sudah menemukan pilihan yang Anda inginkan, nantinya Anda hanya perlu memilih jumlah kamar yang Anda pilih kemudian lanjutkan ke laman berikutnya dengan mengklik ‘reserve’.

Step 2

Pada langkah ini, Anda hanya perlu mengonfirmasi kriteria dan total harga pemesanan kamar Anda. Kemudian selanjutnya Anda hanya perlu mengisi data pribadi Anda. Setelah itu scroll ke bawah untuk mengisi data yang berikutnya.

Step 3

Penawaran untuk sarapan serta juga akses online untuk pembatalan pesanan akan diminta pada bagian yang satu ini. Selain itu, Anda juga dapat memberitahu kepada para petugas hotel waktu untuk check in Anda.

Sebagai informasi, pada beberapa hotel terdapat aturan jam operasional terbatas pada malam hari sehingga mereka perlu membukakan pintu sendiri bagi tamu yang datang di luar batas check in.

Akan tetapi jika Anda tiba sebelum batas waktu check in yang diberikan, akan tetapi Anda tidak yakin akan tiba pukul berapa, Anda bisa memilih pilihan ‘I don’t know’. Di bagian (e.g), Anda juga dapat memasukkan permintaan khusus Anda.

Step 4

Data pemesan yang kali ini diminta pada bagian ini jauh lebih terperinci. Anda harus memasukkan alamat rumah lengkap, nomor telepon yang bisa dihubungi dan alamat email Anda. Alamat email Anda diminta untuk menerima cetakan atau bukti pemesanan kamar ketika check in berlangsung.

Step 5

Pada tahapan kelima, Anda diminta untuk memasukkan jenis dan nomor kartu kredit Anda sebagai bentuk jaminan dalam memesan hotel di Booking.com. Nantinya jika Anda membatalkan pesanan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan, Anda tidak akan ditarik biaya jaminan. Akan tetapi jika pembatalan pesanan di luar kriteria pesanan kamar, maka akan ada biaya jaminan atau uang dibayarkan tidak bisa ditarik kembali.

Untuk pembayaran kamar hotel yang di pesan sepenuhnya dilakukan di hotel dengan pilihan preferensi pembayaran yang Anda inginkan baik dilakukan secara tunai atau pun kredit. Fungsi dari kartu kreditnya sendiri adalah untuk menjadi jaminan jika Anda tidak datang di hari ketika Anda harus check in hotel.

Step 6

Pada akhirnya sekarang pemesanan Anda sudah berhasil. Bukti atas pesanan Anda pun telah dikirimkan ke alamat email yang sudah Anda masukkan atau Anda input pada step sebelumnya. Anda dapat mencetak bukti pemesanan tersebut kemudian.

Fitur – Fitur Aplikasi Booking.com

Jika Anda memang merasa aplikasi Booking.com sesuai dengan kebutuhan Anda dalam memesan tiket pesawat dan tiket hotel, Anda pun sekarang ini sudah bisa mendownload aplikasinya di HP Anda. Banyak fitur yang diberikan untuk memudahkan kegiatan Anda memesan hotel dan pesawat. Adapun fitur – fiturnya terdiri atas :

Hotel

Booking.com merupakan sebuah aplikasi booking hotel yang didalamnya terdapat berbagai macam database hotel. Lebih dari 50 hotel yang tersebar di kawasan tertentu menampilkan informasi hotel yang bisa dibooking.

Dengan dukungan layanan di lebih dari 170 negara, menggunakan booking.com Anda bisa booking hotel di mana pun dan kapan pun di seluruh penjuru dunia yang sudah terakses dan terhubung layanan hotelnya dengan booking.com.

Hal ini akan memudahkan Anda untuk melakukan reservasi hotel dimana saja bahkan ketika Anda liburan di luar negeri.

Location

Aplikasi booking.com merupakan aplikasi yang juga sudah terfilter dengan bantuan GPS untuk menentukan dimana lokasi Anda. Dengan menentukan lokasi dan tempat tujuan Anda, aplikasi ini dapat secara cepat melakukan analisis keberadaan hotel di sekitar tempat tujuan Anda. Daftar hotelnya akan langsung muncul dan proses booking bisa langsung Anda lakukan tanpa hambatan.

Peta

Untuk memudahkan Anda dalam mencari hotel dan menuju ke lokasi hotel yang akan di tuju, aplikasi booking.com menyediakan fitur peta yang bisa Anda manfaatkan. Dalam peta yang disediakan tersebut, Anda dapat memperkirakan jarak dan beberapa informasi penting lainnya seperti jalan alternatif, tingkat kemacetan dan sebagainya.

Searching

Sebelum Anda menjelajahi aplikasi booking.com lebih jauh, Anda akan dihadapkan pada suatu laman yang berisi tentang ‘search box’. Anda bisa mencari hotel yang Anda ingin jadikan tempat bermalam di search box tersebut.

Favourite

Jika ada hotel yang Anda sukai, aplikasi yang satu ini dapat memasukkan hotel tersebut menjadi favorit Anda. Dengan demikian, Anda dapat dengan jauh lebih mudah mengakses hotel tersebut dan di kemudian hari dapat Anda akses kembali jika ingin menginap kembali di hotel favorit tersebut.

Sharing

Setelah liburan Anda selesai, tak ada salahnya jika Anda berbagi informasi tentang kesan, pesan dan pengalaman yang Anda dapatkan selama menginap di hotel. Anda juga dapat merekemendasikan hotel tersebut.

Sharing informasi pun dapat dilakukan melalui laman Facebook, Twitter, Email atau yang lainnya sehingga Anda dapat berbagi pengalaman dan memberikan informasi sekaligus rekomendasi tentang hotel tempat Anda menginap.

Dengan Booking.com semua kegiatan liburan akan jauh lebih mudah dilakukan. Happy holiday! Semoga informasi tentang review singkat Booking.com di atas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment