Review Alipay, Dompet Digital Dibawah Naungan Alibaba Group
in Alipay

Review Alipay, Dompet Digital Dibawah Naungan Alibaba Group

 

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan grup perusahaan terbesar di China yaitu Alibaba. Grup perusahaan tersebut sudah benar – benar menjadi raja e-commerce China. Sektor pasarnya sudah mendunia dan gurita bisnisnya sangat besar.

Salah satu gurita bisnis Alibaba Group yang didirikan oleh Jackma tersebut adalah Alipay. Kita akan review Alipay pada kesempatan kali ini.

Layanan pembayaran bernama Alipay ini pertama kali diperkenalkan oleh Taobao yang juga merupakan gurita bisnis Alibaba Group. Alipay pertama kali diperkenalkan ke publik pada bulan Februari 2004 oleh Alibaba Group, suatu grup perusahaan milik Jackma. Informasi selengkapnya tentang Alipay dapat Anda simak dalam ulasan berikut ini!

Review Alipay – Mengenal Alipay dan Cara Bayarnya

Alat pembayaran e-wallet milik Alibaba Group yang berdiri pada bulan Februari 2004 ini memang bukan satu – satunya pemain dalam sistem pembayaran digital di China. Ada banyak pesaing baru Alipay yang kini sudah bertumbuh, salah satunya WeChat Pay.

WeChat Pay muncul dan menggerus sebagian pangsa pasar dari Alipay. Akan tetapi, sampai saat ini Alipay masih bisa bertahan sebagai yang terbaik di China. Kini, Alipay mengklaim bahwa mereka memiliki setidaknya 520 juta pengguna dimana mereka memanfaatkan fitur pembayaran secara online dan pembayaran mobile untuk melakukan pembelian suatu barang dan jasa.

Setidaknya terdapat sekitar 80 persen penggunaan Alipay melalui smartphone yang sudah berdiri sejak tahun 2015 silam. Lantas yang menjadi pertanyaan public kemudian adalah apa saja mantra sukses Alipay yang menjadikan konsumen teralihkan dari sistem pembayaran menggunakan uang tunai menjadi pembayaran digital seperti sekarang ini?

Mantra suksesnya adalah terdapat 1 bidang bisnis terbesar yang mengangkat sektor bisnis lainnya. Jadi, Alipay dapat besar lebih cepat karena posisi Alibaba yang menjadi raja bagi kehadiran bisnis e-commerce.

Sangat mudah bagi Alipay yang merupakan afiliasi finance dari grup perusahaan Alibaba agar diprioritaskan menjadi metode pembayaran utama bagi berbagai macam marketplace Alibaba Group seperti Taobao, Tmall dan yang lainnya. Dan memang Alibaba Group sangat mengusahakan hal itu.

Terbukti, Alibaba tidak memberikan kesempatan kepada kompetitor Alipay untuk masuk ke ranahnya seperti WeChat Pay atau yang lainnya.

Memang, dalam berbelanja di berbagai marketplace Alibaba Group, alternatif pembayaran yang dapat digunakan tidak hanya Alipay. Masih banyak program pembayaran lain yang dapat dimanfaatkan. Akan tetapi Alibaba menerapkan strategi promo dimana ketika Alipay yang digunakan sebagai alternatif pembayaran, maka promo – promo menarik akan didapatkan. Hal tersebut yang kemudian menjadi penunjang elektabilitas dari kedudukan Alipay sebagai alat pembayaran terbaik di berbagai marketplace Alibaba Group.

Kini Alipay juga sedang berbangga karena mendulang sukses berkat kerja samanya dengan pedagang kecil dan menengah. Infrastruktur teknologi pembayaran yang sederhana dan murah memudahkan proses migrasi para pedagang ke Alipay.

Tidak cukup berhenti sampai disitu saja, para pedagang yang menggunakan Alipay juga akan langsung menerima uang hasil penjualannya secara langsung ke akun Alipay mereka tanpa perlu menanggung potongan biaya komisi atau lainnya. Sehingga banyak pedagang yang pada akhirnya benar – benar menikmati penggunaan Alipay.

Dalam semua tindakan yang dilakukan Alipay selama ini, keberhasilan mereka dalam membangun suatu jaringan bisnis adalah kunci sukses mereka. Alipay berhasil membangun jaringan yang sangat baik antara pedagang e-commerce, pedagang offline, konsumen dan juga perbankan.

Dengan sistem jaringan yang telah dibangun, berakibat menjadikan pedagang yang memutuskan untuk berada di luar ekosistem akan kalah bersaing dengan kompetitor yang memutuskan untuk bergabung didalam ekosistem.

Alibaba Group sendiri tidak hanya memberikan keuntungan dalam menjual barang ke basis konsumen besar dari Alibaba Group, melainkan di ekosistem dalam marketplace Alibaba Group menjadikan pedagang yang berada didalam ekosistem dapat memajang iklan promosi sebagai salah satu strategi mereka menang dari kompetisi.

Jika Anda ingin melakukan pembelian suatu produk dengan menggunakan alat bayar digital yaitu Alipay, caranya sangat mudah. Langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama lakukan sign in ke akun Anda dan selanjutnya pilih produk yang Anda ingin beli. Sebagai catatan yang Anda harus tahu, ketika Anda menggunakan iPad atau iPhone dan Anda tidak bisa menemukan produk yang Anda ingin beli disana maka yang Anda harus lakukan adalah hapus dulu cookie di perangkat Anda untuk merefresh. Baru kemudian Anda masuk kembali.
  • Masukkan nama dan juga alamat tagihan Anda, klik berikutnya
  • Pilih pilihan pembayaran, pilih lain dan Alipay dalam daftar dropdownnya.
  • Baca persyaratan layanan, jika Anda setuju dengan semua persyaratan lainnya, klik setuju.
  • Setelahnya, Anda akan diarahkan ke website Alipay
  • Pilih metode pembayaran Anda, ikuti layar petunjuknya untuk menyelesaikan pembelian Anda

Untuk membayar melalui Alipay, syarat yang Anda harus penuhi adalah menjadi anggota aplikasi terlebih dahulu. Untuk menjadi anggota aplikasi Alipay ini langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Anda klik pada bagian daftar yang terletak di sebelah kanan bagian atas website
  • Nantinya akan muncul tampilan buka akun dimana Anda harus isi semua data yang memang Anda perlukan
  • Klik buka akun sekarang
  • Email yang Anda akan registrasikan nantinya akan segera menerima pesan untuk melakukan verifikasi atas akun Anda
  • Setelahnya, Anda akan diminta untuk memasukkan kode yang diberikan melalui short message send. Verifikasikan nomor ponsel yang sudah Anda daftarkan.

Berbagai macam layanan yang diberikan oleh aplikasi yang satu ini tak hanya ditujukan untuk setiap pembeli di online shop, melainkan juga ditujukan kepada setiap pelaku bisnis online. Ali Group hadir dengan berbagai layanan tersebut untuk kemudahan setiap orang di jaringan bisnisnya. Ali Group juga hadir untuk menawarkan pilihan pembayaran yang fleksibel kepada setiap pelanggan.

Dengan berbagai macam pilihan pembayaran yang telah disediakan oleh Ali Group, termasuk pembayaran dengan kartu debit dan kredit, semuanya menjadi salah satu aspek yang memanjakan pelanggan. Terlebih cara pembayaran yang mudah itu, semuanya dapat dioperasikan pada perangkat komputer atau mobile.

Mengenai sistem keamanannya sendiri seperti apa yang diberikan oleh startup ini, Anda tidak harus memberikan informasi pembayaran kepada merchant. Jadi semua data dan juga segala macam informasi transaksi yang telah terjadi akan terlindungi.

Semua kegiatan dan transaksi Anda di semua lini e-commerce Alibaba Group sangat terlindungi dan aman, jadi Anda tak perlu khawatir. Alibaba memiliki tim anti fraud yang sudah berpengalaman juga didukung dengan sistem keamanan berstandar tinggi. Anda tak perlu merasa khawatir lagi dengan sistem keamanan yang ada karena semuanya terintegrasi dan sempurna.

Itulah hal – hal penting tentang review Alipay yang Anda perlu tahu. Semoga informasi yang kami bagikan diatas menjadi ulasan yang bermanfaat dan selamat berpetualang dengan alat pembayaran digital dari China ini.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment