Realme 6 Pro, Spesifikasi Gagah Harga Rendah
in Tekno

Realme 6 Pro, Spesifikasi Gagah Harga Rendah

harga dan spesifikasi realme 6 pro

Produk ponsel asal Tiongkok berjaya di Indonesia. Beberapa merek ikut masuk ke pasar tanah air, satu yang menjadi favorit konsumen adalah Realme. Produsen yang satu ini sudah banyak merilis seri ponsel terbaru mereka untuk semua segmen. Terbaru adalah Realme 6 Pro yang belum lama dikenalkan persisnya awal tahun 2020 kemarin. Realme memboyong segala kecanggihan teknologi ponsel level premium untuk konsumen menengah. Harga Realme 6 Pro pun cukup rasional, apabila mempertimbangkan spesifikasi yang diberikan.

Baca juga : Oppo Reno 2 Kesempuraan Sebuah Kamera

Realme 6 Pro boleh dikatakan sebagai ponsel suksesor seri Realme XT melihat spesifikasi yang diusungnya. Untuk mengenal lebih mendalam mengenai spesifikasi Realme 6 Pro termasuk kelebihan dan kekurangannya, berikut ulasannya untuk anda. Dalam paket penjualan konsumen akan mendapatkan unit ponsel, charger 30W Flash Charge dengan port USB Type C, jelly case dan juga SIM ejector serta tidak ketinggalan lembar garansi resmi dan buku petunjuk berbahasa indonesia.

Desain Menawan

Datang bersama tampilannya yang mengkilap, menjadikan Realme 6 Pro terlihat menawan berkat refleksi cahaya holografik. Dengan kelir perpaduan hitam dan merah kian meningkatkan aura cantik yang khas. Saat dipegang, smartphone dengan berat 202 gram ini tetap nyaman. Panel layar mengadopsi diagonal 6,6 inch yang meski besar namun pengguna tak akan mengalami kesulitan saat mengoperasikan dengan satu tangan. Mengamati tepi kiri unit, terlihat adanya triple slot yang terdiri dari 2 slot nano SIM dan 1 slot untuk kartu Micro SD. Di seberangnya ditemukan tombol power yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari. Keberadaan sensor finger print di sana tentu cukup fungsional sebab pengguna tak usah lagi menekan tombol daya. Cukup dengan menempelkan sidik jari maka layar otomatis terbuka. Beralih ke tepi bawah dijumpai port USB Type C, Jack 3.5mm serta lubang earphone. Ditemukan pula celah microphone di sisi atas dan bawah.

Layar 90Hz

Spesifikasi Realme 6 Pro untuk layar adalah panel Fullscreen 6,6 inci dengan refresh rate 90 Hz dimana kecepatan pengambilan sampel mencapai 120Hz. Itu artinya layar Realme 6 Pro benar-benar sensitif saat disentuh. Layar mampu merespon sentuhan ujung jari dengan sangat cepat, bebas delay, tak terkecuali ketika menggulir halaman sosial media. Level warna yang disuguhkan layar pun tak asal-asalan, terlihat natural dengan resolusi FHD+ atau setara 2400 x 1800 piksel. Yang cukup mengesankan, produsen sudah mengusung teknologi Dual In-display Selfie yang terdiri dari sensor 16MP wide-angle dan sensor 8MP ultra wide-angle. Ketika menggunakan Face Unlock maupun kamera selfie maka seketika lampu di tepian lensa akan menyala dengan efek yang indah. Realme 6 Pro pun menganut screen to body ratio mencapai 90.6% yang artinya bagian depan ponsel ini hampir seluruhnya full screen. Pengguna pun tidak usah was-was bila layar akan tergores saat digunakan sebab di bagian depan sudah ada kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang cukup kuat.

Performa Snapdragon 720G

Realme 6 Pro adalah ponsel pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 720G. CPU tersebut dikerjakan dengan manufaktur 8nm dan tersusun atas CPU Kryo 465 dual core Cortex-A76 kinerja tinggi sampai 2.3GHz beserta hexa core Cortex-A55 efisiensi tinggi sampai 1.8GHz. Di dalamnya pun terpasang Chip Grafis seri Adreno 618 yang cukup bisa diandalkan untuk kinerja grafis berat. Itu artinya, performa Realme 6 Pro tidak usah disangsikan lagi. Memainkan game grafis tinggi seperti PUBG Mobile adalah aktifitas yang menyenangkan dengan ponsel ini. Terlebih dengan spesifikasi layar 90Hz yang sangat memanjakan mata dan sensitivitasnya yang mengagumkan. Besaran memori pun menunjang, sebab ponsel ini memberikan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Realme 6 Pro terhitung irit dalam konsumsi daya baterai. Dengan sekali cas hingga penuh maka pengguna sudah bisa memakainya seharian penuh dan bahkan hingga hari berikutnya. Proses charging pun tidak butuh waktu lama sebab ponsel ini sudah dilengkapi kepala cas 30W Flash Charge. Baterainya yang berkapasitas 4300mAh cuma perlu satu jam untuk mengecasnya hingga penuh.

Kamera Setara Pro

Realme terkenal sebagai ponsel dengan spesifikasi kamera mengesankan. Bahkan ponsel ini pun mengusung tagline ‘6 Cameras. Pro Display.’ Konfigurasi kamera utama di belakang adalah Quad 64MP yang terdiri dari lensa 8MP ultrawide, lensa 64MP kamera utama, lensa 12MP telephoto, dan lensa 2MP makro. Ketika mengambil gambar menggunakan lensa utama, ponsel ini bisa memberikan foto yang memiliki detail tajam dengan warna terlihat cemerlang. Wajar aja sebab sektor kamera ini dilengkapi fitur yang dinamakan Chroma Boost untuk mengoptimalkan warna yang dihasilkan. Kemudian untuk 119 derajat lensa Ultra Wide-angle, pengguna dapat mengambil gambar objek dengan cakupan luas seperti foto  panorama, atau foto seluruh anggota keluarga. Selanjutnya ada lensa 12MP yang memiliki bukaan besar ditambah fitur PDAF untuk menghasilkan 20 kali  Hybrid Zoom.

Dua fitur penting kamera lainnya adalah mode Tripod Nightscape 3.0 dan Ultra Nightscape.  Mode Tripod dapat menangkap long exposure sebab speed-nya yang rendah hingga 50 detik. Sedangkan mode Ultranightscape akan memberikan hasil foto yang bersih dan natural kendati pemotretan dilakukan di tempat gelap. Untuk keperluan selfie, ponsel ini dilengkapi 16MP Dual In-display Selfie untuk memotret objek melebar atau foto narsis ramai-ramai. Kemudian ada lagi fitur yang sangat menarik yaitu Slow-Mo Selfie. Terakhir untuk merekam video, kamera Realme 6 Pro memiliki kemampuan meredam guncangan ketika digunakan sembari berjalan dan bahkan berlarian berkat fitur stabilisasi Video UIS dan Max UIS. Kualitas merekam video pun dapat didongkrak sampai 4K pada 30 fps.

Android 10

Sebagaimana pada Realme C3, Realme 6 Pro pun menggunakan Realme UI berplatform Android 10. Secara tampilan, seluruh ikon nampak berwarna dan dinamis. Pengguna pun dapat menyesuaikan ukuran atau kostumisasi ikon menurut selera. File foto dan video ditata dengan apik dalam 84 kategori. Dengan begitu pengguna dapat mencari file yang diinginkan secara cepat. Realme UI pun menyediakan personalisasi video lewat fitur sleek template. Ada lagi fitur Realme Lab di menu Pengaturan dengan fungsi menawarkan versi beta berbagai fitur yang sedang diujicoba. Ponsel ini telah dilengkapi Dolby Atmos dan Hi-Res Sound Quality untuk output suara yang maksimal, jernih dan tak pecah. Realme 6 Pro pun support fungsi efek visual super jernih dengan OSIE untuk tampilan video, dan intensitas warna.

Harga Realme 6 Pro

Belum lama dilepas ke pasar Indonesia, harga Realme 6 Pro untuk varian RAM 8GB dan memori internal 128GB dibanderol Rp.4.499,000. Ponsel ini sudah menghiasi etalase  beberapa situs belanja online e-commerce seperti Blibli maupun situs resmi perusahaan di realme.com. Konsumen pun bisa mendapatkannya di berbagai toko hp terdekat.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment