Rahasia Cara Mining Bitcoin Gratis
in Crypto

Rahasia Cara Mining Bitcoin Gratis

Mata uang kripto menjadi semakin populer tahun-tahun belakangan ini. Harga bitcoin sebagai jenis aset kripto terpopuler pun pernah mencapai rekor tertinggi sekitar 53.000 euro. Selain membeli, bitcoin juga bisa didapatkan dengan menambang (mining). Tapi ada kekurangannya, menambang menghabiskan banyak tenaga listrik. Lalu adakah cara mining bitcoin gratis?

Mengenal Proses Mining Bitcoin

Proses penambangan bitcoin kenyataannya memang membutuhkan banyak daya komputasi dari komputer. Tetapi ada juga imbalannya: penambang yang pertama kali menemukan jawaban yang tepat maka akan menghasilkan 6,25 bitcoin. Saat ini, nilai itu sekitar 330.000 euro. Pada dasarnya siapa pun dapat menambang. Tergantung pada jenis mata uang kripto yang dipilih. Proses tersebut dapat dilakukan dengan komputer sendiri, atau dengan komputer yang berisi chip untuk menghitung lebih cepat dan lebih efisien. Namun Anda hanya dapat sukses menambang Bitcoin jika Anda memiliki peralatan khusus. Kemungkinan kecil jika mengandalkan komputer dengan spesifikasi biasa.

Dibandingkan dengan komputer khusus tadi, kecepatan di mana Anda dapat menambang menggunakan PC spek biasa seperti siput dibandingkan dengan kecepatan mobil balap Formula 1. Dan komputer khusus itu menggunakan daya yang relatif besar. Dari jumlah total daya yang digunakan untuk menambang, sebagian besar digunakan untuk bitcoin. Itu adalah fenomena global yang terjadi saat ini.

Karena itu para penambang (miner) akan pergi ke negara di mana listrik murah misalnya di Cina dan Rusia. Komputer yang dijalankan terus bekerja untuk memecahkan persamaan matematika rumit yang itu menyedot daya listrik yang besar. Karena itu ada pemerintah suatu negara yang melarang penambangan bitcoin itu. Saat ini, sekitar 1 persen dari konsumsi daya listrik global dihabiskan untuk penambangan kripto. Jika Anda melihat tujuan iklim dan pengurangan CO2 yang diinginkan orang, Anda harus bertanya pada diri sendiri apakah pantas untuk melakukan ini dalam skala global. . Meskipun cara penambangan alternatif sedang dikembangkan yang mengkonsumsi daya jauh lebih sedikit, bagi banyak orang uang tetap diutamakan.

Penghasilan dari Mining Bitcoin

Bitcoin terdiri dari jaringan luas dari banyak pengguna yang mencoba menambang Bitcoin sekaligus. Terlepas dari banyaknya penambang, menambang Bitcoin hanya membutuhkan waktu 10 menit. Jika semua variabel lain tetap konstan, dibutuhkan 10 menit dan kekuatan 72.000 GW (atau 72 Terawatt) untuk menambang satu Bitcoin. Jika kita melihat angkanya, jika ada 6,25 Bitcoin per blok dan dibutuhkan sekitar 10 menit untuk menambang satu blok, maka rata-rata 144 blok ditambang per hari. Jika Anda kemudian menghitung: 144 x 6,25 adalah 900; itu adalah jumlah rata-rata bitcoin baru yang dapat ditambang per hari.

Setiap penambang dihargai dengan bitcoin yang baru dibuat atau biaya pemrosesan transaksi. Saat ini, penambang dibayar 6,25 bitcoin (BTC, +0,68%) (BTC) untuk setiap blok yang ditambang. Harga setiap blok pada rantai (per Mei 2020) adalah 6,25 Bitcoin, sehingga hampir tidak mungkin untuk menambang hanya satu Bitcoin pada satu waktu.

Namun, untuk menambang Bitcoin, Anda harus bergabung dengan mining pool. Semua penambang di mining pool akan menyumbangkan kekuatan hash mereka ke dalam pool. Ketika pool itu memenangkan hadiah blok, hadiah itu didistribusikan di antara semua anggota. Menjadi bagian dari kumpulan penambangan tidak berarti Anda dapat menambang seluruh Bitcoin sekaligus. Namun, hadiah dapat diakumulasikan secara bertahap untuk mendapatkan 1 BTC. Misalnya, jika Anda dapat menambang 0,005 BTC per hari, Anda akan mengumpulkan Bitcoin penuh dalam waktu sekitar 200 hari.

Waktu yang diperlukan untuk menambang satu Bitcoin tergantung pada beberapa variabel. Tingkat hash memainkan peran penting dalam menentukan kesulitan penambangan. Semakin tinggi tingkat hash, semakin banyak persaingan, dan dengan demikian semakin sulit untuk menambang dengan sukses. Waktu yang diperlukan untuk menambang Bitcoin juga bergantung pada daya komputasi mesin, jenis perangkat yang digunakan, seperti ASIC, GPU, CPU, dan kinerja perangkat lunak. Semakin efisien dan terpelihara dengan baik perangkat dan perangkat lunak, semakin kecil kemungkinannya untuk gagal dan semakin besar kemungkinannya untuk berhasil. Jumlah total perangkat di mining pool juga dapat berkontribusi pada kecepatan penambangan yang bisa dilakukan.

Sedikit kilas balik, tidak lama setelah pengenalan jaringan Bitcoin, kickstart Bitcoin mulai menambang Bitcoin pertama pada 3 Januari 2009. Sejak itu, jaringan Bitcoin telah berkembang pesat dan tumbuh secara eksponensial. Pada awalnya sangat mudah dan siapa pun dengan komputer biasa atau CPU dan kartu grafis terbaru dapat dengan mudah menjadi penambang. Ini karena pada saat itu kesulitan dan harga penambangannya sangat rendah, sehingga memungkinkan untuk menambang Bitcoin dalam jumlah besar dengan harga beberapa dolar.

Pada awalnya, itu adalah hobi yang dilakukan oleh para ahli komputer atau individu yang sangat tertarik. Namun seiring dengan berkembangnya jaringan penambangan, jaringan tersebut menjadi lebih canggih. Penambangan GPU dan penambangan CPU, sirkuit terintegrasi khusus aplikasi atau ASIC terutama digunakan untuk menambang Bitcoin. Dengan kemajuan tersebut, biaya penambangan telah meningkat, harga Bitcoin juga terus meningkat karena keuntungan komparatif turun dan tingkat kesulitan meningkat. Semua ini membuat relatif lebih mudah bagi publik untuk berinvestasi di Bitcoin.

Kira-kira setiap empat tahun, hadiah blok untuk menambang bitcoin baru berkurang setengahnya. Menurut perhitungan, sekitar tahun 2140, halving yang akan terjadi pada blok ke 6.930.000, hadiah blok akan turun menjadi kurang dari 0,00000001 BTC atau 1 satoshi, unit terkecil Bitcoin yang mungkin saat ini. Jika tidak ada subunit yang lebih kecil yang dibuat, itu berarti blok lebih lanjut tidak akan lagi menghasilkan hadiah. Namun, penambang akan terus menerima komisi untuk transaksi yang terkait dengan setiap blok.

Mining Bitcoin Gratis

Bila menambang Bitcoin sendiri membutuhkan sumberdaya yang cukup mahal, masih ada pilihan murah yang tersedia. Ada banyak layanan mining Bitcoin gratis di internet. Salah satunya adalah Eobot yang diluncurkan sejak 2013 silam dan berkantor di Amerika. Tak cuma menawarkan situs, pengguna pun dapat mengunduh aplikasi Eobot di ponsel. Mining Bitcoin gratis di sini tetap dapat dilakukan meskipun hasilnya cukup kecil sebab harga BTC yang melonjak.

Cara Mining Bitcoin Gratis dari Eobot langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Mendaftar di website Eobot.
  • Lengkapi form isian dengan data yang benar.
  • Pengguna harus memverifikasi email yang dimasukkan.
  • Lakukan log-in kemudian pilih “product”.
  • Tekan pada opsi Faucet untuk mencari GH.
  • Pengguna sudah bisa melakukan cloud mining.

Jika pengguna hendak menambang memanfaatkan PC sendiri maka tinggal log-in kemudian tekan tombol “download”. Website ini pun menawarkan faucet yang mana anda dapat memperoleh GH atau kecepatan penambangan gratis tiap hari. Pada tahun 2021 ini layanan ini cukup lemot, penarikan cukup sulit. Hanya saja tetap membayar bagi para pemain lama. Karena itu bagi para pemain baru, lebih baik menggunakan layanan Binance atau Coinbase yang masih legit untuk mining bitcoin gratis.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi