Rahasia Cara Mendapatkan Bitcoin
in Crypto

Rahasia Cara Mendapatkan Bitcoin

Berinvestasi dalam Bitcoin dan cryptocurrency lainnya sering menjadi berita dalam tahun-tahun belakangan ini. Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin? Cryptocurrency atau mata uang kripto adalah jenis uang digital. Anda tidak bisa memegangnya di tangan. Cryptocurrency disimpan dalam dompet digital. Di beberapa negara, cryptocurrency tidak dilihat sebagai uang, tetapi sebagai alat tukar. Contoh cryptocurrency yang terkenal adalah Bitcoin.

Tidak ada bank yang terlibat saat membayar dengan cryptocurrency. Ini murni barter, tapi melalui internet. Koin dienkripsi dan hanya orang yang memiliki kunci yang dapat melihat atau membelanjakan uangnya. Crypto currency dibuat oleh komputer yang menjalankan algoritma kompleks yang disebut penambangan. Ada jumlah maksimum semua koin kripto. Karena persediaan terbatas, dan semakin sulit untuk menambang, harganya naik sangat tinggi ketika ada lebih banyak permintaan. Cryptocurrency yang paling terkenal adalah Bitcoin. Nilai Bitcoin telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Cara Mendapatkan Bitcoin

Memesan Bitcoin dan membayarnya dengan rupiah adalah metode termudah memperoleh mata uang kripto tersebut. Namun apabila dana sedang terbatas, tersedia beberapa cara mendapatkan Bitcoin gratis sekaligus instan. Setidaknya ada tujuh cara mendapatkan Bitcoin sebagai mata uang kripto terterpopuler di dunia tanpa harus membayar sebagaimana pilihannya berikut ini :

  1. Menjalankan Penambangan (Mining)

Cara mendapatkan Bitcoin paling umum adalah menambang. Mining merupakan metode simpel dalam mencari Bitcoin gratis. Mining adalah prosedur melakukan verifikasi transaksi Bitcoin sekaligus membuat Bitcoin baru. Selanjutnya penambang yang beroperasi akan memperoleh kompensasi berupa Bitcoin serta altcoin. Agar dapat melakukan penambangan maka diperlukan perangkat lunak, perangkat PC berspek sangat bertenaga, daya listrik besar, sampai akses internet cepat. Supaya memperoleh keuntungan dengan menambang Bitcoin, maka penambang wajib menyediakan banyak hardware yang sangat handal. Apabila tak bisa dipenuhi maka energi yang dikeluarkan akan lebih banyak dibanding nilai Bitcoin yang diperoleh.

  1. Program Afiliasi

Yang ini boleh jadi metode paling mudah dalam mendapatkan Bitcoin tanpa bayar. Program afiliasi dijalankan pada kebanyakan industri, tak terkecuali mata uang kripto. Afiliasi Bitcoin adalah link dalam mengiklankan sebuah produk atau layanan. Kemudian link tadi dibagikan secara online melalui website atau sarana yang lain. Tambah banyak orang yang melakukan klik atau membuka link itu otomatis nominal reward yang diperoleh pun makin banyak. Hadiah yang diberikan adalah Bitcoin.

  1. Metode Airdrops

Ini merupakan pilihan cara mendapatkan Bitcoin gratis paling mudah dan cepat. Cara ini ditujukan untuk mengaplikasikan efek jaringan dalam membagikan Bitcoin. Pengguna akan memperoleh tugas misalnya mem-follow sejumlah akun perusahaan, lalu memposting event yang lagi diiklankan. Ketika tugas diselesaikan dengan benar maka pengguna akan memperoleh reward berupa Bitcoin.

  1. Memainkan Game

Jadi tersedia beberapa game dengan reward berupa Bitcoin. Tidak terlalu sulit, pengguna cuma harus bermain game namun harus memenangkannya. Hadiah yang akan diberikan adalah Bitcoin.

  1. Membuat Artikel Topik Bitcoin

Bila pengguna kebetulan memiliki bakat menulis, mereka dapat memperoleh Bitcoin gratis menggunakan kelebihannya itu. Dewasa ini bidang crypto sedang mencari writer untuk menulis beragam berita mengenai seluk beluk mata uang kripto.

  1. Turnamen Trading

Sejumlah layanan exchange mata uang kripto biasnya sering mengadakan pertandingan trading Bitcoin. Hadiah yang disediakan yaitu Bitcoin. Agar dapat ikut-serta dalam kompetisi, pengguna mesti sering-sering mencari di internet. Pertandingan akan memilih peserta trading dengan aset kripto terbanyak di dalam waktu tertentu.

  1. Membantu Orang Lain

Biasanya beberapa komunitas penggemar kripto rutin berdonasi dari berbagai forum yang membahas uang digital itu. Umumnya yang akan mendapatkan bantuan Bitcoin yaitu mereka yang aktif menolong peserta lain ketika mengalami masalah.

Risiko Berinvestasi di Bitcoin

Investor menyimpan cryptocurrency di ‘dompet khusus’. Jika telah membeli koin kripto, Anda dapat menyimpannya di dompet digital. Ada berbagai jenis dompet digital atau e-wallet. Anda dapat menyimpannya di laptop, ponsel, atau online. Anda juga dapat mencetak bitcoin di atas kertas dengan cara kuno. Setiap bentuk penyimpanan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Apabila Anda memilih bentuk penyimpanan digital maka pastikan Anda memiliki password yang aman.

Berinvestasi selalu melibatkan risiko. Apa risiko berinvestasi dalam Bitcoin atau jenis cryptocurrency yang lain? Berikut poin-poin yang perlu diperhatikan oleh mereka yang berencana akan menanamkan dananya dalam bentuk Bitcoin :

  • Tidak ada nilai tetap, banyak fluktuasi nilai tukar yang terjadi. Nilai Bitcoin dan mata uang yang serupa selalu berfluktuasi secara lebar. Hal ini bagi para investor pemula mungkin akan membuat terkejut sebab naik turunnya bisa sampai ratusan persen dalam waktu singkat.
  • Tidak ada nilai dasar. Harga Bitcoin tergantung sepenuhnya pada penawaran dan permintaan. Hal ini tentu saja berlaku untuk bentuk investasi lain seperti saham dan obligasi. Namun ada perbedaan penting. Dengan saham Anda memiliki sebagian kecil dari sebuah perusahaan. Dengan obligasi Anda meminjamkan uang ke perusahaan atau pemerintah. Di balik Bitcoin adalah ‘tidak ada apa-apa’.
  • Waspadalah terhadap upaya pencurian dan peretasan. Ada banyak orang jahat yang aktif di dunia cryptocurrency. Peretas mencoba merampok dompet digital Anda. Terkadang investor bisa kehilangan semua cryptocurrency yang dimilikinya. Jika diretas, Anda akan kehilangan segalanya. Kiatnya, selalu simpan uang Anda kembali ke dompet digital Anda setelah selesai berdagang di bursa. Dan jangan pernah menginvestasikan lebih banyak uang daripada yang Anda rela kehilangan.
  • Cryptocurrency itu rumit. Mata uang kripto adalah produk yang rumit. Penting bagi investor untuk mengetahui cara kerjanya dan bagaimana koin kripto ‘dibuat’. Jika Anda tidak mengerti maka sebaiknya tidak berinvestasi di dalamnya atau uang anda akan hilang semuanya tanpa ada jaminan.
  • Tidak ada pengawasan atas investasi ini. Di Indonesia, Otoritas Belanda memantau sebagian besar penawaran investasi. Dan jika investasi tidak diawasi, penyedia investasi harus melaporkan hal tersebut. Cryptocurrency tidak berada di bawah pengawasan apa pun. Namun kini masyarakat Indonesia sudah bisa mulai memperdagangkan Bitcoin di bawah pengawasan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan. Jadi Bitcoin dan mata uang kripto lainnya dianggap layaknya komoditi atau barang.
  • Tidak ada perlindungan hukum. Untuk tabungan di bank ada skema penjaminan simpanan yang dalam hal ini adalah LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Tidak ada jaring pengaman untuk cryptocurrency ini. Bila terjadi sesuatu, hilang sudah semua dana yang diinvestasikan. Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas pengelolaan uang digital Anda dan pembayaran dengannya. Jika Anda mengirim uang Anda ke orang yang salah, tidak ada yang bisa mendapatkannya kembali.

Banyak cara mendapatkan Bitcoin secara gratis bisa dicoba. Namun yang pasti cara-cara tersebut tidak menjamin akan berhasil sebab tentunya banyak orang yang akan mengikutinya. Sementara bila ingin menanamkan dana berinvestasi di Bitcoin, pelajari dulu sistemnya hingga paham agar tak menderita kerugian.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi