Ragam Keuntungan Menggunakan FLIP Tidak Hanya Sekedar Gratis Transfer
in e-Payment

Ragam Keuntungan Menggunakan FLIP Tidak Hanya Sekedar Gratis Transfer

Kemajuan teknologi dalam abad internet of things (IoT) akan memfasilitasi pengguna memperoleh akses ke bidang apa saja, tak terkecuali layanan Financial Technology (Fintech). Beragam manfaat akan diperoleh misalnya biaya layanan yang murah atau bahkan gratis. FLIP menjadi salah satu pemain utama industri Fintech di Indonesia. Ada berbagai keuntungan menggunakan FLIP sebagaimana penjelasan berikut.

Mengenal Layanan FLIP

Muncul dalam format startup lokal, FLIP ikut melengkapi layanan Fintech di tanah air. FLIP tersedia dalam bentuk aplikasi untuk keperluan transfer dana antar bank yang tak membebankan biaya administrasi. Aplikasinya pun dapat dijalankan dengan ponsel Android atau IOS. FLIP dijalankan oleh PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi dimana layanan keuangan ini memperoleh ijin dari Bank Indonesia 4 Oktober 2016 silam. Sampai April tahun ini Aplikasi Flip sudah memiliki pengguna aktif hingga 1 juta orang dengan rating 4.4 dalam toko aplikasi Google PlayStore.

Ragam Kelebihan FLIP

Menawarkan inovasi yang sangat menarik, FLIP membawa banyak kelebihan diantaranya adalah :

  1. Bebas charge untuk mengirim uang antar bank

FLIP merupakan aplikasi yang memberikan fasilitas transfer dengan charge Rp 0 atau gratis. Pastinya poin tersebut menjadi kelebihan penting yang diandalkan aplikasi FLIP.

  1. Nomor rekening bank tujuan tak mesti juga punya akun FLIP

Proses transfer dana antar rekening dengan FLIP seluruhnya merupakan transaksi perbankan yang legal. Oleh sebab itu pengguna tak usah was-was bilamana nomor rekening penerima dana tak punya akun FLIP. Dana yang dikirimkan pasti akan masuk ke nomor rekening tujuan tanpa terkendala.

  1. Resmi mendapat ijin dari otoritas

Hal-hal yang berhubungan dengan masalah keuangan tentu dipastikan harus aman. Ini juga berlaku untuk layanan aplikasi keuangan di ponsel. Cuma aplikasi resmi yang mendapat ijin dari otoritas dalam hal ini Bank Indonesia yang boleh digunakan masyarakat. Aplikasi FLIP sebetulnya cuma menjadi penghubung dalam proses transfer. Seluruh proses keuangan dijalankan dari jaringan yang dimiliki bank-bank yang dipilih. Namun untuk syarat legal, FLIP sudah resmi mendapat ijin dari Bank Indonesia yaitu nomor izin 18/196/DKP/68. Pengguna tak perlu sangsi lagi bila ingin memanfaatkan layanannya.

Cara transfer dana via FLIP

Menggunakan layanan transfer lain bank bebas biaya administrasi tak ada yang lebih menyenangkan dibanding FLIP. Pengguna tak usah melakukan isi saldo ketika hendak mengirim uang dari FLIP. Tinggal melakukan registrasi, sign in ke akun, lalu tekan ikon “Kirim Uang”. Habis itu, kerjakan saja beberapa langkah yang diminta. Untuk dimengerti jika pengguna baru bisa melakukan pengiriman dana dari FLIP maksimal Rp.500.000. Apabila keperluan pengiriman uang di atas Rp.500.000 maka pengguna harus menyelesaikan proses verifikasi data diri lebih dulu. Proses verifikasi data diri pun gratis.

  • Ketuk ikon “Kirim Uang”.
  • Tentukan bank tujuan pengiriman uang, lalu ketikkan nomor rekening penerima. Tidak boleh ketinggalan untuk menekan tombol “CEK NAMA” sebagai langkah verifikasi nomor rekening tujuan. Cek bahwa nomor rekening dan nama tujuan yang ditampilkan memang betul, lalu ketuk tombol “LANJUT”.
  • Lengkapi jumlah yang akan dikirimkan lalu berita transfer (paling sedikit mengirimkan Rp10.000), selanjutnya ketuk tombol “LANJUT”.
  • Cek halaman detil transaksi untuk mengecek tiap data yang dimasukkan memang sudah betul. Apabila sudah dicek dan betul ketuk tombol “LANJUT KE METODE PEMBAYARAN”.
  • Tentukan bank pengirim yang dipakai. Cek bahwa bank pengirim yang digunakan sama dengan yang hendak dipakai untuk transfer ke FLIP.
  • Lakukan konfirmasi Transaksi. Di halaman tersebut, ditampilkan perincian transaksi yang diambil. Rekening atas nama PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi merupakan rekening FLIP. Selesaikan transfer ke rekening tadi melalui ATM bank, internet banking atau mobile banking sejumlah yang dikirim diikuti kode unik. Di langkah ini cek bahwa nama rekening yang dipakai ketika transfer sesuai dengan nama akun FLIP. Selanjutnya ketuk ikon “SAYA SUDAH TRANSFER” lalu ketuk ikon “SUDAH”.
  • Langkah selanjutnya adalah pemrosesan transaksi. Transaksi akan dicek lalu diproses dalam waktu sekitar 10 menit. Pengguna tinggal menunggu dan boleh menutup halaman yang ditampilkan di Hp. Proses transaksi tetap berjalan hingga selesai.
  • Apabila terjadi gangguan dalam proses transaksi, FLIP akan menyampaikan e-mail dan pemberitahuan ke aplikasi. Bukti yang diminta biasanya adalah skrinsut bukti telah melakukan transfer. Di halaman transaksi akan keluar menu unggah bukti. Pengguna tinggal mengunggah bukti transfer sehingga bisa diproses pengecekan manual.
  • Apabila transaksi berhasil dilakukan maka aplikasi FLIP akan memberikan bukti transfer lalu juga mengirim perincian transaksi ke alamat e-mail terdaftar.

Dengan berbagai keuntungan menggunakan FLIP, masyarakat tentu tak perlu lagi sangsi saat akan memasang aplikasinya dan memanfaatkan fitur-fiturnya.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment